Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bujukbutetAvatar border
TS
bujukbutet
Kritikan Anies Soal Blusukan Jokowi


JAKARTA, BIJAK Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat Anies Baswedan menyebut upaya reformasi birokrasi bisa dilihat dari cara kerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Menurutnya, blusukan dan mencari tahu masalah yang ada di masyarakat adalah contoh yang baik dalam perilaku birokrasi.

“Saat banjir melanda Jakarta kemarin, hampir tidak ada media sosial yang menulis kekesalan atau marah pada Jokowi, semua orang mengerti dengan keadaan dan mendukung Jokowi. Bandingkan dengan kepala daerah DKI sebelum jokowi saat banjir, sudah marah-marah rakyat DKI kepada Gubernurnya,” ungkap Anies.

Pada akhirnya, masyarakat sadar betul apa yang dikerjakan oleh pemimpinnya. Sehingga, kendala atau masalah yang ada di lapangan tidak melulu dilempar ke pemimpinnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan juga pernah menilai blusukan Jokowi merupakan pencitraan. Sebab, blusukan sifatnya hanya sekadar mendengarkan keluhan masyarakat tanpa memberikan solusi.

Saya gak mau pencitraan dengan blusukan. Bukan cuma mendengarkan tapi mengajak berubah. Blusukan itu hanya nonton masyarakat. Hanya hadir lalu kesannya sudah melakukan,” ujar Anies di Jakarta, Kamis (19/12).(gn/sc/mc).

Ane kira, Kritikan Anies Juga Pencitraan.

Sumber
0
4.8K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan