CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Enak Mana, Tinggal di Indonesia atau Singapura?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/538088d4c3cb17d8458b45f5/enak-mana-tinggal-di-indonesia-atau-singapura

Enak Mana, Tinggal di Indonesia atau Singapura?

Tampilkan isi Thread
Halaman 30 dari 174
enakan di indonesia gan
singapur cuma unggul bersih nya aja
di singapur enak sih tapi peraturannya
ngeludah aja di denda emoticon-Ngakak
jauh enakan tinggal di singapura emoticon-Ngakak
mau dibilang byk peraturan jg..
ada peraturan kan buat bikin org tertib..
dah seharusnya ga dilanggar..
tp di sing ga ada yg kimpoian pasang terop di tengah jalan seenak udelnya aja (bikin macet)
Quote:


mana bisa tanpa ada denda, ya ga akan maju2 lah, bangkrut ni negara yang ada emoticon-Ngakak
kalo mau maju ya harus tinggalkan keadaan yang lama emoticon-Malu (S)

Diubah oleh zeph1
enakan tinggal dirumah pacallllll
Bokap Nyokap sama mpok ane lagi disono nih gan, lagi pada berlibur emoticon-Big Grin
kalo ane sih mending tinggal di indo tapi menyontek kehidupan bermasyarakat luar negeri gan
contoh seperti jepang yang bener2 rapi dan singapura yg dipenuhi oleh denda2
emoticon-thumbsup
Quote:


gue setuju sama agan yang satu ini emoticon-Ngakak (S)
ikut nyimak ya gan
Bener sih yang agan bilang. di singapore mahall. cuman kalo memang mau ada kehidupan yang bagus, enakan di singapore. lebih bersih, aman, dan pemerintah nya bagus. pentingin rakyatnya dan engga korupsi
Quote:


Sepakat Gan...... Tetap bersyukur bisa tinggal di Indonesia dengan segala kemudahan kebebasan dan kekayaan budayanya hahahahaha
Quote:


ikut nyumbang peribahasa ah....

"lain lubuk lain ikannya"...budaya patuh pd aturan yg melekat pd pribadi warga singapura, jelas nggak ada dlm kebykan org indonesia....termasuk ane ..wkwkwk.....jd malu ..... emoticon-Malu (S)

"rumput tetangga lebih hijau dibanding rumput sendiri" ....ane kepengen tinggal di singapura ..... halah...... emoticon-Cape d... (S)
di negara mana aja enak gan, asalkan hidup gratis emoticon-Ngakak
Singapura living cost mahal..tapi gaji gede...
Di Indo gaji gk gede livingcost juga gk murah2 amat..
Intinya semua ada +- Fresh grad disana bsa dpt 7jt sampe 15jt sbulan..coba di Indo..2.4 -3.5jt rata rata
oalahhh gak pengen ke singapura
mending ke somalia aja maen airsoft
Wow singapore dong, alasan :
1. Nyaman, baik lingkungannya ,Tata tertib, ankutan umum, polusi rokok nya ga tllu, pokoknya buat org yg suka akan ketertiban pasti akan nyaman Di Singapore.

2. Pasti nya ga ada FPI ato pun organisasi Muslim yg fanatik, blm lagi umat Islam lainya yg fanatik juga, hadewww males bgttt sm umat yg satu ini.

3. Soal ekonomi pstinya mmg lbhMahal, tp pendapatan disana juga tggi kok, byk tmn2 gw yg tinggal disana, Dan asik2 aja, ga ngeluh soal uang.

4. Byk juga tmpt refreshing, mall, sentosa island, universal studio, jurong park dll.

Pilihan lain selain Singapore, adlh bali Dan Malaysia. Malaysia biarpun ada islam nya tp ga kyk islam yg diindo. 3bln gw di malaka, Nyaman disana, ga ada yg fanatik, linkungannya pun bersih.
negara yg maju itu gak perlu kendaraan pribadi untuk kemana mana, karena transportasi umumnya sudah mencakup untuk kebutuhan masyarakatnya. mereka denda denda gitu ya karena pengen negaranya tertib.

TS musti tinggal di luar indonesia dulu baru bisa perbandingan, jangan cuma modal pengetahuan aja. saya dulu juga mikirnya kayak TS, tapi semenjak tinggal di negara orang, saya jadi sadar. Indonesia masih jauh di belakang.
masing2 negara punya karakter tersendiri lah ya gan.
Tapi kalo mau hasil yang lebih baik kita boleh ngelirik tetangga sebelah. Bukan karena sekarang tapi HASIL yang didapatemoticon-Kiss
enakan di indonesia gan emoticon-Ngakak (S)
tongkat kayu dan batu aja jadi tanaman emoticon-Ngakak (S)
singapur tanem tongkat kayu ama batu di tanah aja bisa kena denda emoticon-Ngakak (S)
MERDEKA! emoticon-I Love Indonesia (S)
kalo cuma sekedar wisata gak lebih dari seminggu ya emang nyaman bgt singapur, tp kalo untuk tinggal ya tetep nyaman indonesia gan terutama soal tempat tinggal ane bukan tipe yg betah tinggal di apartemen. Rumah dgn halaman sendiri yg bikin sejuk itu tetap juara bikin ngangenin
Halaman 30 dari 174


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di