jajang100Avatar border
TS
jajang100
Jokowi: Negara Maju Utamakan Pendidikan, Bukan Pembangunan Infrastruktur


Jakarta - Saat berdialog dengan pengurus PGRI, Gubernur DKI Jakarta menyisipkan pesan. Ia berharap pendidikan harud dinomorsatukan dalam membangun negara.

"Sejak awal, saya sampaikan dalam membangun negara di mana pun, pendidikan harus nomor satu. Jangan pembangunan ekonomi atau pembangunan infrastruktur," kata Jokowi di gedung Guru Indonesia, Jalan Tanah Abang 3, Jakarta Pusat, Jumat (23/5/2014).

Ia memberi contoh beberapa negara yang kini sudah berkembang pesat seperti Jerman dan Jepang yang mengutamakan perbaikan sistem pendidikan sebagai prioritas.

"Yang kita liat pembangunan manusia nomor satu seperti Jerman dan Jepang yang dicari guru dulu. Itu yg dipakai untuk perjuangan bangkit dari kejatuhan. Tidak bisa dilakukan pembangunan bila gurunya tak berkualitas," ujarnya.

Jokowi datang sebagai kapasitasnya sebagai Gubernur dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI, Lasro Marbun. Namun, berbeda dari blusukan gubernurnya, hari ini Jokowi tak menumpangi Toyota Innova hitam bernopol 1124 BH melainkan Innvova berwarna putih 1567 PRA yang kerap dipakainya untuk urusan politik.


http://news.detik.com/read/2014/05/2...tur?n991102605
0
20.7K
338
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan