flightfinderAvatar border
TS
flightfinder
Minta saran masalah ane di Bea Cukai gan..
Selamat Pagi agan - agan dan para suhu,

mohon ijin sebelumnya ane bikin thread untuk share dan tanya - tanya masalah ane dengan bea cukai Cengkareng gan. Mohon bantuan dan sarannya.

Jaadi begini gan, ane beli barang di toko online dari China gan, harga barangnya plus ongkos kirim sekitar USD 217 atau sekitar 2.5juta rupiah, pengiriman via DHL. Nah begitu sampai di Indonesia, DHL telepon ane gan,, ngirimin detail bea masuk barang import yang harus ane bayar. Ane kaget bukan main gan, bea masuknya 2.9juta rupiah. Karena barang ane diperkirakan sekitar USD 600.


Nah, untuk suhu suhu yang mungkin bisa ngasih pencerahan solusi nya gmn ane mohon bantuannya gan. Ane sedikit ngerti mengenai perhitungan CIF dll, barang ane bea masuk dikenakan 15% dan ppn 10%. Nah ane udah kasih scan NPWP ane ke DHL tapi ane tetep dikenain PPH15%. Pertanyaan ane juga,, gimana caranya ane nego ke bea cukai kalau barang yang ane beli cuma seharga USD217. Ane udah kasih semua invoice / PO ke pihak DHL. Nah, DHL nya juga bilang nanti dia yang urus tapi g menjanjikan adanya perubahan gan.
0
3.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan