Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabil.haqAvatar border
TS
sabil.haq
[Kali ini Jokowi Kalah] Survey LSI Prabowo 51% Lebih dipercaya negatifnya.....
Jakarta - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA juga menggelar survei terkait isu negatif yang menerpa capres Gerindra Prabowo. Dari empat tema yang ditanyakan, 51% lebih responden percaya dengan kabar tersebut.

Survei dilakukan di 33 provinsi dengan metode baku: multistage random sampling. Jumlah responden survei nasional ini adalah 2.400 responden, dan margin of error-nya +/- 2%. Responden dipilih secara acak dan diwawancarai dengan tatap muka. Waktu survei dilakukan dari tanggal 1- 9 Mei 2014. Survei dilengkapi dengan media analisis, FGD dan In Depth Interview.

Dari bahan tertulis yang diperoleh detikcom, Rabu (21/5/2014), ada empat kabar negatif yang ditanyakan terkait Prabowo. Kabar tersebut adalah:

1) Keterlibatan Prabowo dalam penculikan aktivis 1998;
2) Prabowo tidak harmonis dengan keluarga;
3) Prabowo temperamental (tidak bisa mengendalikan emosi) dan suka menggunakan kekerasan;
4) Prabowo tidak sukses dalam bisnis perusahaannya karena banyak rugi dan hutang.

Dari keempat isu negatif Prabowo yang ditanyakan, antara 7-32 % publik yang menyatakan pernah mendengar. Namun tingkat kepercayaan publik terhadap isu negatif Prabowo tersebut lebih besar dibandingkan dengan Jokowi. Dari mereka yang pernah mendengar isu negatif Prabowo, sebesar 51-72 % publik menyatakan percaya tehadap isu tersebut.

Menurut LSI, isu negatif terhadap kedua capres pun berpengaruh terhadap keinginan pemilih untuk memilih. Namun pengaruh isu negatif terhadap keinginan pemilih dalam memilih Prabowo lebih besar dibanding Jokowi. Dari mereka yang percaya isu negatif Prabowo, ada potensi penurunan suara Prabowo sebesar 40-51 %. Dan ada potensi penurunan suara Jokowi sebesar 40-44 % dari mereka yang percaya terhadap isu negatif Jokowi tersebut.

===========================================================

0
1.9K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan