KOMUNITAS
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
[SHOCK] Gak nyangka Dahlan Iskan seperti itu.. (Jeritan pembuat mobil listrik).
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53634262a4cb1717538b460e/shock-gak-nyangka-dahlan-iskan-seperti-itu-jeritan-pembuat-mobil-listrik

[SHOCK] Gak nyangka Dahlan Iskan seperti itu.. (Jeritan pembuat mobil listrik).

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 49 dari 52
Ane masih inget cerita dari oma ane gan doi kerja di PLN dari masih muda sampe anaknya udah ada yg s2 sama s1 dan katanya PLN ketika bapak dahlan menjabat mengalami kemajuan yang begitu pesat dan pasokan listrik Indonesia beranjak naik salut banget sama Beliau. semoga makin banyak pemimpin yang mau majuin negara ini bukan mau duit tok Aamiin emoticon-I Love Indonesia


Quote:


setuju dengan agan ini bukankah body mobil itu salah satu komponen nya kan? ane tau banget itu anak anak kupu malam bikin body sendiri gan soalnya deket banget ama kosan ane workshop nya kupu malam emoticon-Smilie
Diubah oleh rimbabogel

timpuk bata!!!

Quote:


Parah neh komengnya.
Post ini telah dihapus
Semakin banyak orang pintar yang keluar dari negeri ini.
salut...
semoga mimpi-mimpi beliau terwujud demi bangsa indonesia tercinta ini.
kasihan orang-orang pintar di negeri ini, kalah sama para politikus sampah.
pak Dahlan juga korban, dia berada diantara orang-orang munafik yang mengaku berjuang untuk bangsa melalui politik, padahal berjuang demi keluarga dan kelompoknya.
apalagi kalau inget konvensi demokrat... hadooohh nih jelas banget akal-akalan politikus demokrat buat dongkrak suara saja jualan nama orang-orang baik macam pak Dahlan ini.
Quote:


nyimak.. ikut tanya ya gan
1. esemka jg rakitan brati sama ya? emoticon-Bingung
2. masa gan? sumber? mahal bingit lampu 100jt emoticon-Shutup
3. esemka dr mobil china jg.. emoticon-Betty
4. smp skr cm tesla yg mendekati berhasil?
5. nnti dbangun pengisian di sepanjang jalan.. kaya foto di page one emoticon-Ngakak
6. setelah 150km brenti dlu 8 jam ato bawa genset gan di nyalain dbelakang kaya powerbank gt emoticon-Hammer2
7. ah masa gan.. klo cm merakit ga jauh beda sm esemka..

emoticon-Shakehand2
Quote:

org dahlannya jg mau kok.. emoticon-Toast bilang sendiri dianya.. minta maaf klo dengan masuknya dia suara demokrat ga naik
Quote:

sip gan klo g sejalan timpukin bata aja.. emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus
emoticon-Berduka (S)
hormat setinggi2nya untuk Abah Dahlan Iskan dan Uda Ricky Elson...terasa kemurnian niat mereka...walaupun terbentur segala tetek bengek omong kosong mulut manis orang2 berkuasa di Negeri ini...

Ane pengenya dukung Dahlan Iskan, eh walaupun sudah menang konvensi pun tak dipakai juga ckckckck
Quote:


Yang minta negara biayain mobil listrik itu siapa? Dahlan ngajakin seluruh masyarakat, bukan cuma negara dan aparaturnya.

Quote:


Pajak dan pajak, itu senjata utama jokowi naikin APBD/N...
Untuk yang pajak warteg, bukannya itu malah dihapus ama jokowi, karena itu janji politik jokowi waktu kampanye gubernur?

Quote:


Dengan hanya mengonsumsi RON 88 saja Indonesia sudah mengeluarkan subsidi 200 Trilyun setahun... bayangin kalo RON 92/95/97 disubsidi seperti di malaysia, berapa trilyun tambahan subsidinya? hitung juga faktor kendaraan yang ga bisa meminum BBM bersubsidi, menjadi kendaraan yang "layak" meminum BBM bersubsidi.

Quote:


Yang memutuskan boleh tidaknya impor itu adalah domain pemerintah, bukan pertamina. Jangan lupa faktor geopolitik juga menentukan.

Dulu Dahlan sewaktu masih menjadi dirut PLN saja ingin impor gas dari Iran juga namun ditentang oleh anggota DPR. Beritanya silahkan googling sendiri.

Quote:


Kerugian BUMN bukan salah Dahlan, itu adalah domain kementrian lainnya. Dahlan cuma bisa meminta, tapi ga bisa memutuskan.
Wah, lama ngga login uda makin panjang aja ini emoticon-Big Grin view count nya masih amazing emoticon-Cendol (S)
Setelah catch-up sampai sini, sebelumnya saya turut berduka juga bagi pendukung pak DI yang mengharapkan beliau bisa diusung bemo menjadi capres/cawapres. Apapun udang di balik konvensi, saya ikhlas saja dan tidak ingin berprasangka buruk. Kecewa mungkin, tetapi kenyataan jalan terus. Kalaupun ada rekan2 yang akhirnya kecewa dan memilih tidak mencoblos, lebih baik anda tetap datang ke TPS dan merusak suara yang menjadi hak anda. Praktik kecurangan memanfaatkan surat suara tak terpakai masih terjadi di lapangan, walaupun untungnya (atau sayangnya?) pihak yang langganan bikin onar setelah pemilihan suaranya cukup ok jadi kali ini keributannya tidak terlalu heboh emoticon-Big Grin *tau sama tau lah*
Yang golput, mohon jalankan responsible golput emoticon-Big Grin

Biar ngga OOT kebanyakan, saya urun pendapat saja buat ID-ID pelaku "tabrak lari" (setelah komeng mencela/tanya2 langsung kabur) di thread ini mohon bersikap gentleman menghargai ID yang "mau repot" reply post anda. Kalaupun ada counter yang dirasa tidak bisa anda debat, setidaknya konfirmasi gitu kek. Minim kesatria dikit mengakui kalo info anda sebelumnya salah, ato terimakasih ke ID yang sudah memberi pencerahan. Selain rules, ada yang namanya etika. Kalau hanya "selama ngga melanggar rules" tapi mengabaikan etika, inget pelajaran ppkn waktu SD (skrg namanya apa ya? kwn?) tetep ada sanksi norma dari masyarakat. Jadinya anda cuma menjelek2an diri sendiri emoticon-Big Grin
Seperti agan2 di beberapa page belakang yang tetep setia menanggapi counter2 sehingga tercipta forum diskusi yang enak diikuti. Kalau cuma bisa membeberkan poin2 abcde tanpa mau menerima penjelasannya, apa bedanya sama penyebar kampanye negatif emoticon-Big Grin Hayuuk sama-sama self-educate buat improvement. Slogan seperti Revolusi Mental itu bagus, sayang kalo cuma slogan emoticon-I Love Indonesia (S)

>>ngetik panjangan dikit biar ga berlarut2 meratapi pemilu presiden<< emoticon-Frown
Salut buat TS dan kawan2 yang tetep jagain kandang, tetep semangat. Demi Indonesia
emoticon-Matabelo

#edit dikit, buat yang emosi jangan keburu main bata yah, jangan mau disamakan pasukan sebelah emoticon-Big Grin munafik kalo mencela tapi ikut melakukan... hahaha, salam!
Diubah oleh boogieblue
Sunduuuuul gan..hhhe
Ramein lagi..seru baca debat2 nya..enak dibacanya
Quote:


He.he..he ... jangan ngambek Gan, Ane udah sejak thn.2004 bisa "merakit" mobil listrik yg di pake DI . Tapi Ane begitu miskin , boro-2 bisa beli komponent harga 600jt. Ane ke-mana2 nyeker , motor aja gak punya.
Motor plus etc. (komplete) bisa di beli di Amerika Gan . Ane juga nunggu2 udah 10 thn. ternyata gak ada perkembangan technology . COST MATERIAL TETAP MAHAL , dan jarak tempuh masih se-gitu2 aja. Di Amerika dan Eropa mobil listrik ini awalnya menggelegar , tapi publik akhirnya lesu. Tapi Produsen dari Jepang belum nyerah , mereka masih me-raba2 solusinya. Cost...cost..cost ... ini masalahnya. Agan mau beli pure mobil istrik kalau harganya 800jt ????? dan mobil ini pun bentuknya bukan seperti Camry yg Agan bayangin , tapi bentuk kayak toys doang ! Publik di negara maju masih menunggu penemuan baru yg membuat harga mobil listrik terjengkau .
Quote:


1 . Bener , ESEMKA cuman mobil rakitan, Ente tinggal di Jakarta? Ente coba ke Senen, atau Fatmawati tempat bursa spareparts mobil, ente tanya mau bikin Custom dash board, atau headlight ( lampu depan) atau lampu belakang ( Taillight) , jawabnya : " Mana ada di Indonesia bisa bikin gituan, paling pesan dari China " ( Ane angkat topi , china udah jauh melangkah dlm hal automotive. China udah bisa produksi Batere moblist.)
Kalau block mesin , katanya sih SMK di Indonesia udah bisa bikin , tapi kualitasnya ..... hm...hm.... masih sangat meragukan.
2. Lampu depan yg dipake SELO , sepertinya lampu ferrari 458 italia hrg $ 10.000 sepasang( second, cari di ebay) . Tapi mungkin aja dari mobil lain sekelas ferrari . photonya gak jelas.
3. yup, ESEMKA 70% buatan china( Ane heran, 'kok beraninya ngaku-2 buatan Indonesia. TAPI JOKOWIE tidak ada sangkut paut dg ESEMKA .
4. TESLA yg paling berhasil saat ini. Tapi harganya di Amerika $ 150.000.- ( bandingkan dg sebuah Lamborghini Gallardo $ 110.000,- )
berarti kalau ke Indo , 2.5 X lipat harganya. Siapa yg mau beli ? Syahrini ?
5. Bikin Stasiun Pengisian ( charging ) di jalan-2 , emang murah ???? harganya bisa 5 X SPBU . Bayangkan , utk ngisi BBM perlu waktu 5 menit . Utk sekarang lama charge Moblist rata-2 30 menit. Kalau yg datang 20 Mobil/15 menit , apa hanya 1 per 1 yg charging ? taruhlah per 10 mobil charging secara bersamaan . Gimana kalau yg datang dalam 1 jam 40 Mobil? Jadi perlu seluas apa Charging station, bisa di hitung sendiri-lah.
6. Bawa trailer , ya seperti toyota hard top utk film produksi yg geret genset di jalanan.
7. Kalau semua barang di beli di luar , lalu di Indonesia di install/pasang , namanya apa ? Apa bisa dibilang buatan Indonesia ??

Para produsen mobil di Eropa dan Amerika menunda project Moblist , karena costnya super tinggi banget, gak visible. Mereka menunggu penemuan baru sehingga moblist terjengkau. Sepertinya moblist yg sekarang akan ditinggalkan manusia. Alias " say good bye" .Tunggu penemuan yg berikutnya .

Sorry Gan, Ane gak mau berpolemik dalam masalah ini. Ane banyak di maki orang. Kalau terjengkau , ane udah bikin 10 thn yl.
Diubah oleh flohmark
Post ini telah dihapus


Quote:


ngajak masyarakat gimana sih maksudnya? rakyat seperti saya gitu?

Quote:


Jokowi janji naikin apbn dengan menambah pajak dan bbm.
Prabowo janji naikin apbn dengan menyelamatkan kebocoran negara ribuan triliun per tahun.
Silahkan dibandingkan. Yang masih milih jokowi = Gila


Quote:


RON 97 TIDAK DISUBSIDI dan mereka menjualnya dengan harga yang kurang lebih sama dengan harga yang harus dibayar rakyat indonesia untuk RON 88.
Mungkin inilah yang dimaksud Prabowo dengan : Hapus dana subsidi bbm dari apbn tapi bbm tetap murah. (mafia migas pasti was2 kalo Prabowo yang terpilih)

Quote:


Kok beritanya malah Dahlan meminta mereka (iran) untuk mendatangi pertamina?

Quote:

Oh iya inilah kegoblokan indonesia. punya ladang gas tangguh malah diobral sama pdipret, padahal negara sendiri juga perlu.

Quote:



Oh, jadi kerugian BUMN adalah kesalahan DPR dan kementerian yang lain? Kalo sekelas menteri cuma bisa mengeluh seperti itu lalu kapan beresnya negara ini?
Iran Tawarkan RI Minyak Mentah Murah

Jumat, 05 April 2013, 04:09 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Perusahaan minyak milik pemerintah Iran menyatakan siap menawarkan minyak mentah kepada Indonesia dengan harga lebih rendah dibanding harga yang ditawarkan dari perusahaan minyak dari negara lain. "Mereka (Iran) menawarkan dengan harga rendah, namun meminta syarat agar dalam jual beli tersebut tidak terjadi kongkalikong," kata Menteri BUMN Dahlan Iskan, di Kantor Kementerian BUMN.

Dahlan menjelaskan, penawaran harga minyak mentah tersebut terungkap ketika menerima kunjungan kehormatan Dubes Iran untuk Indonesia Shaban Shahidi Moaddab, dan Utusan Khusus Kementerian Energi Iran, dan pejabat perusahaan minyak nasional Iran. "Mereka datang dalam rangka "courtessy call", sekaligus menawarkan kemungkinan Indonesia membeli minyak dari Iran," ujar Dahlan.
Mantan Dirut PT PLN ini menuturkan, alasan penawaran tersebut selain membutuhkan minyak mentah, minyak asal Iran juga lebih cocok untuk kilang di Indonesia. Iran juga melihat Indonesia sebagai pembeli potensial karena memiliki tempat penampungan minyak mentah yang cukup besar.
Meski demikian Dahlan menambahkan, dirinya tidak dalam kapasitas untuk memberi respon soal penawaran tersebut. "Mereka langsung saya minta untuk mendatangi PT Pertamina sebagai perusahaan migas milik negara Indonesia," ujar Dahlan.

sumber


- Dahlan tidak dalam kapasitas? ini menteri BUMN loh??
- Lalu kelanjutan dari pertamina bagaimana?? apakah karena udah biasa mark up pembelian ke petral jadi menolak penawaran ini?
Halaman 49 dari 52
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di