herdiantoxssss9Avatar border
TS
herdiantoxssss9
Beruntungnya Tinggal Di Indonesia








Ane tahu banyak banget permasalahan yang dihadapi oleh bangsa kita tercinta ini, tapi setelah ane pikir-pikir indonesia adalah tempat tinggal paling sempurna seantero jagat raya. Untuk masalah kekayaan dan keindahan alam memang indonesia tak ada tandingannya. Tapi bukan itu saja alasan betapa beruntungnya kita tinggal di indonesia.

Berikut ane paparkan berbagai macam alasannya gan,, CEKICROOOOT

1. Tidak Adanya Wajib Militer


Sekarang begitu banyak negara yang mewajibkan adanya wajib militer bagi warga negaranya. Baik itu negara berkembang ataupun negara maju. Contohnya saja seperti tetangga kita Malaysia atau negeri asal K-POP Korea Selatan. Ane gakk ngebayangin gan klo di Indonesia ada wajib militer. Secara kita harus melakukan pelatihan militer selama kurang lebih 2 tahun, kita harus meninggalkan pekerjaan, keluarga, teman dan orang yang kita cinta dalam waktu yang menurut ane sangat lama. Belum lagi pelatihannya gan, harus disiplin bangun pagi-pagi buta, lari berkilo-kilo, push-up, dan masih banyak lagi. Ane bersyukur banget dah tinggal di indonesia. Tapi kabar-kabarnya sich pemerintah kita bakalan nyiapin UU untuk wajib militer, hadech klo beneran ane orang pertama yang bakalan demo.

2. Negara Kita Negara Demokrasi


Ya, meskipun banyak pihak masih menganggap negara kita demokrasinya masih setengah-setengah, tapi kita cukup bebas mengemukakan pendapat di sini. Bayangin gan, klo ente-ente pada tinggal di negara komunis. Faktanya sampai saat ini ada sekitar 5 negara yang masih menganut paham komunis. Yang paling terkenal ya sudah pasti korea utara. Ngebayangin aja ane dah ngeri, soalnya pemimpin baru mereka Kim Jong Un sangat kejam, siapa saja yang tidak sepaham ma dia langsung diembat gan. Bahkan pamannya saja yang sering mengasuh dia waktu kecil dihukum mati, kabar yang beredar pamannya dihukum mati dengan cara dilemparkan ke kerumunan anjing yang kelaparan. Pamannya aja digituin, apalagi yang gakk dia kenal. Yang terbaru dia ngewajibin semua lelaki di Korut untuk mengikuti gaya rambutnya yang menurut dia keren abizzz, ini dia gaya rambutnya


Itu sich menurut dia ma keluarganya aja yang keren, klo ane sich jijik banget disuruh potong rambut kyak gitu, klo agan2 gimana? Tapi warga Korut gakk punya pilihan selain nurut aja, mereka takut dieksekusi kalau melawan. Bahkan banyak warga korut yang melarikan diri ke negara lain karna sudah tidak kuat.

Nah, maka bersyukurlah kita-kita tinggal di Indonesia. Kita bebas potong rambut model apa aja. Kita bebas demo (walaupun blum tentu didengar), kalau demo kita bebas corat-coret foto pemimpin kita (ada yang diisi taringlah, ada kerbau ditulisi nama presiden kita lah pokoknya macem2), gakk kebayang klo itu kita lakuin di Korut. Sejelek-jeleknya negara kita, sampai sekarang belum ada orang yang melarikan diri dari Indonesia karena gakk kuat tinggal disini, palingan juga kalau keluar negeri hanya untuk cari kerja dan pasti balik lagi.

3. Wanita Indonesia Cantik-Cantik


Gakk bisa dipungkiri, wanita indonesia emang cantik-cantik, gakk kalah ma negara lain gan. Bahkan banyak para warga asing yang datang ke Indonesia untuk mencari istri gan. Kriteria cantik di setiap negara emang beda-beda gan, tapi kecantikan wanita Indonesia sudah diakui dunia internasional gan. Artinya sebagian besar warga dunia mengakui kalau wanita Indonesai cantik. Beda misalnya dengan wanita-wanita di negara lain, contohnya wanita afrika. Mungkin pria-pria disana menganggap mereka cantik, tapi belum tentu menurut pria di negara lain. Bahkan ada satu suku di Ethiopia yang menganggap wanita semakin lebar mulutnya maka semakin cantik, berikut fotonya

Gimana gan?? Menurut agan cantik gakk wanita Ethiopia ini??

4. Bebas Memakai Baju Apa Saja Asal Sopan


Di Indonesia tidak ada aturan yang mengatur tentang warna pakain yang kita pakai. Sehingga kita bebas berekspresi memakai baju apa saja, tapi tetep harus menjaga kesopanan. Tentu saja kita harus bersyukur, karena di negara lain contohnya Australia, menerapkan peraturan aneh tentang pakaian. Di Australia dilarang memakai pakaian serba hitam, karena bisa disangka pencuri. Maka dari itu bersyukurlah orang-orang seperti Deddy Corbuzier yang suka memakai baju serba hitam, tapi ane saranin untuk tidak perdi ke Australia. Gakk lucu kan ntar disana digebukin karna disangka nyuri ayam??

5. Bebas Kentut Sembarangan


Sampai saat ini belum ada aturan yang mengatur mengenai tata cara kentut yang benar di Indonesia. Jadi kita bebas kentut dimana dan kapan saja. Kalau kita kentut sembarangan dan ketauan palin cuma ditatap sinis sama dikucilin orang-orang sekitar aja. Tapi kalau ente tinggal di Florida kentut sembarangan bisa dipidana. Nah lo, kalau ente hobinya kentut sembarangan, siap-siap aja keluar masuk penjara. Syukur kan tinggal di Indonesia.

6. Bebas Mau Mandi Atau Tidak


Mandi adalah hak asasi kita, mau mandi kek kagak kek, itu urusan kita, toh yang bau juga kita. Tapi jangan lakukan itu kalau ente tinggal di Massachusetts Amerika Serikat. Karna di sana ada aturan yang mengaharuskan setiap warga negaranya untuk mandi sebelum tidur, kalau melanggar siap-siap saja berurusan dengan polisi. Serem banget kan, pasti agan-agan banyak yang jarang mandi. Tapi ane bingung, gimana cara ngecek'nya, antara yang sudah mandi ama yang belum?? Apa diciumin satu-satu??

Sebenernya masih banyak lagi keuntungan kita tinggal di Indonesia, ntar lain waktu ane lanjutin lagi, karna ane mau mandi dulu takut ada hansip yang meriksa sini, hehehehhehehe emoticon-Ngakak

Mudah-mudahan trit ane bisa menyadarkan kita kalau kita beruntung banget tinggal di Indonesia, sekarang tinggal tugas kita untuk menjaganya baik-baik.

Kaskuser yang baik selalu tinggalkan jejak, please komeng, rate dan kalau bisa kasih cendol ya gan emoticon-Smilie



Diubah oleh herdiantoxssss9 20-05-2014 08:22
0
3.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan