kutahumaumuAvatar border
TS
kutahumaumu
Jabatan Kunci yang Dijanjikan Prabowo ke Ical: Menteri Utama


Jakarta - Prabowo Subianto menjanjikan posisi kunci di pemerintahan untuk Ketum Golkar Aburizal Bakrie. Meski belum pasti namanya, namun Prabowo mulai mengkaji dengan tim ahli hukum soal posisi terhormat untuk sosok yang disebutnya king maker itu.

"Saya ingin dan saya minta Pak Aburizal Bakrie ikut dalam pemerintahan di dalam satu kabinet yang sedang kita rumuskan bersama selaku jabatan kunci untuk membantu presiden dan wakil presiden di bidang pengendalian ekonomi dan kesejahteraan rakyat," kata Prabowo dalam jumpa pers di setelah bertemu Ical di kediamannya di Jl Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014).

Menurut Prabowo, Ical punya kapasitas di bidang itu. Karena punya pengalaman panjang di bidang perekonomian. Ical pernah menjadi Menko Kesra, Menko Perekonomian, pernah memimpin Kadin 10 tahun selama dua periode. Prabowo memberikan bocoran, posisi penting tersebut kemungkinan diberi nama menteri utama.

"Saya ingin ada menteri senior, menteri utama yang akan bertindak secara profesional mempercepat pembangunan. Alhamdulillah Pak Aburizal Bakrie bersedia. Jadi dengan menteri utama saya merasa sangat terbantu dan saya menjadi sangat optimis," kata Prabowo.

Nah soal bagaimana penempatan posisi menteri utama itu, Prabowo sedang mengkaji dengan tim kajian hukumnya. Prabowo juga mengajak ahli tata negara untuk membahas detail hal ini.

"Kita sedang kumpulkan ahli tata negara yang dapat nanti mencari dasar hukum supaya kita tidak dituntut karena melanggar UU. Tapi saya berpikir kreatif, mencoba berpikir out of the box," kata Prabowo.

Sumber : detik.com
0
2.8K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan