Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

waralab4Avatar border
TS
waralab4
Ini Kelemahan BCA
bermula dari niat transfer dana ke bank Man*iri tentunya dari account BC*
ane menemukan kejanggalan saat dana yang ane transfer melalui internet banking BC* tidak kunjung sampai ke account Man*iri. (ane menggunakan jasa LLG yang dikenakan biaya 5000 per 1x transaksi)

selang 2 jam ane telp lah customer service BC* mau nanyain kalo dana ane di bank Man*iri belum sampe. nah disini CS nya ngejelasin bahwa :
1. Transfer melalui Internet banking ke Bank Lain Selain BC* tidak ada yang realtime atau benar2 sampai saat itu juga (artinya untuk tranfer melalui LLG akan butuh waktu maksimal 2-3 hari kerja dengan biaya 5rb dan Kliring akan di kirim maksimal 1x24 jam dikenakan biaya 25rb)
2. Transfer melalui ATM BC* ke bank lain tidak tersedia dilayanan ATM, ATM BC* hanya melayani tranfer ke bank lain yang tergabung dalam Jaringan ATM Prima. (catat bukan Jaringan ATM bersama).

yang bikin ane janggal adalah, Bank Man*iri punya fasilitas tranfer realtime ke bank BC* baik itu transfer melalui Internet Banking, atau ATM
tetapi kenapa bank BC* dengan layanan internet banking yang nyaris sama dengan biaya yang sejenis yaitu 5rb tidak dapat realtime sampe ke Bank Man*iri. melainkan butuh waktu 2-3 hari kerja. padahal nyata2 kedua bank ini sama2 masuk jaringan ATM PRIMA.

dengan kejadian ini TS sangat menyarankan agar :
1. Untuk agan2 yang akan transfer dari BC* ke Man*iri sebaiknya tidak menggunakan layanan Internet Banking. dengan biaya yang sama sebaiknya gunakan ATM saja
2. pada saat tranfer melalui Internet Banking ane memang mendapatkan bukti transfer yaitu Jenis Transfer SEKARANG, Status Transaksi BERHASIL . pihak bank menyatakan bahwa transaksi tersebut artinya berhasil masuk ke antrian untuk di proses (ngakak, kirain berhasil masuk)
3. Coba agan yang punya account internet banking di bank Lain, periksa deh, pasti ada kan yang namanya fasilitas transfer Realtime ( ane yakin pasti ada). coba agan pake transfer ke BC*, dijamin pasti nyampe juga secara REAL TIME. coba agan cek BC*- bank ini gak punya ternyata.

semoga bermanfaat. pagi ini ane beneran nyesel tranfer melalui fasitas LLG dari Bank BC* soalnya ane kira bisa realtime, gak taunya musti nunggu 2-3 hari kerja.
padahal dulu2 selalu nyampe realtime (dengan fasilitas yang sama )

0
31.3K
48
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan