mabaikAvatar border
TS
mabaik
Dahlan Rajai Konvensi, SBY Malah Usung Adik Iparnya
Dahlan Rajai Konvensi, SBY Malah Usung Adik Iparnya

Perhelatan konvensi calon presiden Partai Demokrat berakhir pada Jumat, 16 Mei 2014, dengan pemenang Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan. Dibandingkan sepuluh peserta konvensi yang lain, menurut tiga lembaga survei yang diminta Demokrat untuk tujuan tersebut, tingkat elektabilitas Dahlan berada di urutan paling atas.

Kendati perhelatan yang digelar hampir setengah tahun lebih itu diberi label "Kovensi Calon Presiden Demokrat", tapi pemenangnya ternyata tidak otomatis diusung partai Demokrat sebagai calon presiden atau calon wakil presiden. Dalam pemilihan legislatif lalu, partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu hanya memperoleh suara 10,19 persen. Dengan modal ini, Demokrat berencana membentuk poros baru bersama Partai Golongan Karya yang mengusung calon presiden Aburizal Bakrie.

Guna memantapkan koalisi poros baru itu, Demokrat dan Golkar membentuk tim 6. Salah satu anggotanya adalah Menteri Perindustrian M.S. Hidayat, yang merupakan menteri dari Partai Golkar.

Menurut Hidayat, Golkar dan Partai Demokrat sepakat mengusung Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dan anggota Dewan Pembina Demokrat sekaligus adik ipar Susilo Bambang Yudhoyono, Pramono Edhie Wibowo, sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden. Nama Aburizal-Pramono bakal dibawa ke rapat pimpinan nasional masing-masing partai, Ahad, 18 Mei 2014. "Pasangan itu disepakati oleh Pak SBY (Ketua Dewan Pembina Demokrat) dan Pak Aburizal," kata Hidayat saat dihubungi, Sabtu, 17 Mei 2014.

Link:http://pemilu.tempo.co/read/news/2014/05/17/269578358/Dahlan-Rajai-Konvensi-SBY-Malah-Usung-Adik-Iparnya?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Sakitttt............
0
3.5K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan