CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
[ASK] All About JASA RAHARJA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014202402/ask-all-about-jasa-raharja

[ASK] All About JASA RAHARJA

Tampilkan isi Thread
Halaman 30 dari 100
Quote:


alhamdulillah ane juga lolos admin, setelah beberapa x ngelamar di yang pake jasa LMFEUI gak lolos2 emoticon-Matabelo
Quote:


dapat info darimana gan?
Alhamdulillah, Ane ikut lolos administrasi gan.
yang awal nya pesimis bisa lolos administrasi dr LMFEUI karena almamater akhirnya lolos juga.
Jadi agan2 jgn pesimis dluan gan soal almamater, yg penting punya tekad sm doa gan.
Semoga dikasi kelancaran tes selanjutnya agan-agan...
Quote:


Pake kereta gan, bngung pake tegal arum yg murmer tp mepet ma jdwal.
Oot dikit , tegal arum sk telatt ga agan smua. ?

Agan daera mana. ?
selamat yaaa bagi yg uda lulus seleksi adm Jasa Raharja. siapkan fisik untuk tes, doa dan pastinya siap ditempatkan di seluruh Indonesia..

Tes Akhir

Agan Agan ada yang tau gak ya, kira2 sampai tahap akhir n yang di Terima jadi Pegawai JasaRaharj* berapa ya dari 1200 an yg Lolos Admin.

Test Jasa Raharja

Quote:


Klo mw pek bus malem De** sri gan jurusan sentiong, jam 5 pagi sudah sampai. dri situ udah lmayan deket ke salemba.

pengalaman temen pas bukaan jasa raharja mei 2013 lalu

Quote:


temen ane bilang dl yg ktrima 41 orang,,,dan emang ane liat sndiri di web ada lampiran yg lolos brapa orang,,,y mgkn g jauh beda x
Tuh dapat dapat info hahahaha
Diubah oleh d2monstar
Tuesday, 2 July 2013

Seleksi Calon Pegawai PT.Jasa Raharja (Persero)
Minggu lalu tepatnya Hari Jumat tanggal 28 Juni 2013 Saya baru saja mengikuti salah satu tahap seleksi calon pegawai PT.Jasa Raharja (persero). Tes tersebut merupakan bagian dari rangkaian tes sebagai berikut:

1. Daftar Online
Pada tahap ini kita cukup mengunduh file di website www.lmfeui.com/jasaraharja. File tersebut berisi form data diri yang harus diisi untuk selanjutnya dikirim kembali melalui email jasaraharja@lmfeui.com. Seingat saya form yang harus diisi berkisar data pribadi, background pendidikan dan pengalaman kerja (bagi fresh graduate dikosongkan saja). Kualifikasi dari seleksi ini juga tidak harus berpengalaman kerja dan hanya jurusan-jurusan tertentu yang sudah ditetapkan oleh pihak perusahaan yang diperbolehkan melamar. mohon maaf jurusan apa saja secara detail Saya lupa, tapi cukup banyak ko jadi jangan khawatir.hehehe. Dan for your information, saat itu saya melamar online saat last minute tepatnya hari terakhir dan beberapa jam menuju waktu lamaran online ditutup. Karena saat itu saya secara tidak sengaja baca informasi lowongan kerja di JR via jejaring sosial twitter dan saya menyimaknya ga terlalu serius karena lagi di jalan. emoticon-Stick Out Tongue
2. Verifikasi Data dan Tes Tertulis
Tiga hari setelah deadline lamaran online, peserta yang berhak mengikuti tahap selanjutnya yaitu verifikasi data dan tes tertulis diumumkan melalui web yang sama yaitu www.lmfeui.com/jasaraharja sebelumnya melalui broadcast message. Ada sekitar 600an orang yang berhak ikut seleksi tahap ini (berarti yang daftar online lebih dari 600), tesnya sendiri dibagi ke dalam 2 hari tempatnya di Gedung Lembaga Management FE UI Kampus Salemba,Jakarta Pusat. Saat pengumuman peserta yang lolos tahap selanjutnya di web tersebut kita disediakan 3 file yang harus didownload dan diprint; kartu peserta, CV dan surat pernyataan (bersedia tidak menikah 1 tahun, tidak punya kerabat yang kerja di JR, siap ditempatkan di seluruh kanwil JR SELURUH INDONESIA :/).Nah, ketiga berkas tersebut yang harus kita bawa selain ijazah, transkrip (yang dilegalisir) pas verifikasi data. Tes berlangsung dari pagi sampai menjelang sore (sekitar jam 3an) terdiri dari psikotes, b.inggris dan pengetahuan umum. Pagi s.d. jam 12 kita tes psikologi lalu istirahat sampai jam 1 lanjut bahasa inggris dan pengetahuan umum. Soal-soal pengetahuan umumnya hampir semua disiplin ilmu ada, ekonomi, geografi, fisika, kimia, bahasa dll. So, beruntung bagi kalian yang suka nonton berita,baca koran sama baca buku RPUL/RPAL emoticon-Smilie)
3. Wawancara Psikologis
Hanya selang waktu 2 hari pengumuman peserta yang lolos tahap selanjutnya yaitu wawancara psikologis dibuka diweb yang sama dan broadcast message. Pelaksanaannya pun dibagi menjadi 2 hari karena saat itu pesertanya juga masih sekitar 250an. Waktunya juga dibagi-bagi ada yang pagi hari, siang juga sore hari, saat itu kebetulan saya kejadwal jam 9 pagi WIB tempatnya masih di Gedung LM FE UI Salemba. Syukur alhamdulillah saya diwawancara oleh psikolog yang asik dan cantik hahahha mungkin dari looksnya usianya belum 30 tahun jadi saya juga reflek manggilnya 'mbak' bukan 'ibu' emoticon-Stick Out Tongue.

Actually, wawancara berlangsung lama (kata teman-teman lain yang sudah selesai duluan) tapi isi dari wawancara sangat menyenangkan lebih seperti ngobrol diskusi mengenai keluarga, pengalaman kuliah, proyeksi sikap kita ketika dihadapkan pada sebuah situasi kerja. Dan yang pasti si interviewer memegang form isian deskripsi diri yang kita isi pada saat tes tertulis (so, kita jangan ngasal ngisi karena akan ditanya) poin itu lah yang menjadi entry point si interviewer mengetahui karakter kita. Selesai wawancara saya menanyakan tahap selanjutnya kapan, dan sayang sekali pihak LM FE UI tidak mengetahui waktu tepatnya karena tahap ini merupakan tahap terakhir yang dipegang oleh UI. Selanjutnya pihak Jasa Raharjanya langsung yang menghubungi yasudalah ditunggu saja entah sampai kapan.
4. Wawancara user
Waktu yang saya tunggu sampai ada pengumuman ke tahap ini adalah 3 minggu lebih hampir 1 bulan dan jujur aja saya kira saya ga lolos ke tahap selanjutnya karena waktunya cukup lama saya ga dapat sms,telfon dll. Ternyata website www.lmfeui.com/jasaraharja masih bersahabat dengan saya di sana diumumkan perserta yang berhak mengikuti wawancara dengan user (direksi) ada sekitar 125 orang yang lolos. Pelaksanaan wawancara direksi terbagi menjadi 3 hari saat itu saya terjadwal hari kedua kali ini lokasinya tidak lagi di Salemba tetapi di kantor pusat PT.Jasa Raharja (persero) di Jln.Rasuna Said Kav.C-2, Kuningan (persis samping gedung KPK).

Proses wawancara berlangsung tidak se-fleksibel saat wawancara dengan mbak cantik pas wawancara psikologis. Kali ini saya berhadapan dengan 3 orang bapak-bapak yang merupakan jajaran direksi JR dengan posisi duduk yang tidak memungkinkan saya harus salaman dengan ketiganya karena jarak interviewer - interviewee yang dipisahkan oleh meja yang lebar :s. Pertanyaannya sekitar sejauh mana pengetahuan kita tentang JR, ekspektasi gaji (ini saya cukup bingung karena pewawancara minta nominal baik gaji pokok+tunjangan dan ga nerima jawaban diplomatis yang sering kita jumpai di tips-tips wawancara). Selain itu kita diminta milih lokasi penempatan LUAR PULAU JAWA sebanyak 3 wilayah beserta alasannya. Dengan belagak so berani saya menyebutkan Medan,Palembang dan Riau. Saran saya kita jawab aja siapa tau itu pertanyaan cuma buat nguji keberanian kita emoticon-Stick Out Tongue aahahaha..

Wawancara berlangsung cukup singkat setelah itu kita ga dulu langsung pulang tapi bertemu dulu dengan mungkin bagian HRD nya intinya ditanya kemantapan kita jika ditempatkan di luar pulau. Selain itu saat itu juga kita diminta menandatangani surat pernyataan yang persis dengan file yang didownload pada saat tahap 2 dan mendapat jadwal untuk tes kesehatan. Jadi untuk penilaian tahap akhir JR menggabungkan wawancara user dengan tes kesehatan (jadi walaupun udah mcu belum tentu lolos juga). Tes kesehatan dibagi ke dalam 6 hari, saat itu saya terjadwal hari pertama adapun pengumuman tahap akhir yang lolos seleksi dibuka setelah 1,5 bulan dari mcu (sangat lama).
5. Tes Kesehatan
Pelaksanaan tes kesehatan JR dilaksanakan di RSPAD Gatot Subroto, Senen Jakarta Pusat. Waktunya dari pagi s.d. jam 1 siang. Jenis dari mcu nya: THT, EKG, Mata, Darah, USG, urine, Rontgen. Pengambilan darah dilakukan 2 kali sebelum dan sesudah sarapan yang disediakan pihak rumah sakit. Kalau dilihat dari tiap tahapnya pihak perusahaan meng-cut setengah dari jumlah peserta. Artinya mungkin saja yang dibutuhkan sekitar 60an karena yang ikut tahap akhir 125 orang. Well saya belum tau juga bagaimana nasib saya ke depannya. Hanya bisa berdoa saja dan pasrah minta yang terbaik.

Jadi hanya sampai disini saja saya baru bisa berbagi info dan pengalaman kepada kalian. Semoga bermanfaat emoticon-Big Grin

sumber : http://wyndasudradjat.blogspot.com/2...a-raharja.html

Berangkat bareng yok dari SURABAYA.. naek kereta

agan2 disini ada yang dari surabaya.. ayo berangkat bareng emoticon-Big Grin
Quote:


nanti tuh tes tertulisnya cuma 1,5 jam, tes nya psikotes, b.inggris, dan pengetahuan umum gitu? emoticon-Bingung (S)
Ada yang dari Pontianak gak ato Kalimantan.. :-)
Quote:


Supadio di goyaang

Nanyain ada yang berangkat dari DEPOK

Agan agan yang lulus seleksi administrasi, ada yang berangkat dari depok gak utk Tes tanggal 22 ??
Ane dari Palembang soalnya gan, buta banget dengan jakarta

ngak tau rute nya jugaa.. hheeee
Itu wawancara psikolog pasti tgl 25 g ya gan? Klo iya enakan tes tgl 24 biar g trlalu lama di Jkrt nya yg dr daerah yaaa.
Diubah oleh thekopite
Quote:


Pasti gan.. Yg tgl 22 Mei wwcara nya Tgl 24.. Yg tgl 24 Mei Wwcra 25 Mei...
Klo yg pegang lmfeui memang cpet dan pasti sesuai jadwal..
Quote:

Yg bener gan?. Jd yg tgl 22 wawancaranya sabtunya gt yaa.. aduh pindah jadwal ikut tes yg tgl 24 bisa ngga yaa, mauklum dr daerah gan..

Quote:


kisi kisi tes tulisnya dong gan .. emoticon-Smilie)
Quote:


Bisa gan,, Konfirmasi ke 085774443737 .. Itu nomer panitia lmfeui... Agan dapet sms nya kan? ... Kasih alesan yang masuk akal ..emoticon-Malu (S)

Halaman 30 dari 100


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di