Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aiponieAvatar border
TS
aiponie
9 pesepakbola yang identik dengan nomer punggung 9
Dijamin no repost gan...

LEGEND #9

Dalam sepak bola ada beberapa nomer punggung yang dianggap “keramat” karena nomer punggung tersebut biasa dikenakan oleh pemain yang dianggap mempunyai peran yang cukup menonjol dalam sebuah tim. Sebut saja nomer punggung #10 dan #7. Namun apa yang pertama kali terlintas di kepala agan jika kita sebut si No.9??
STRIKER? PEMAIN YANG HAUS GOL? Atau MESIN GOL??...
Yup, nomer punggung ini memang tak semagis si “classic #10” ato si “magnificent #7” tetapi justru nomer ini identik dengan para penggedor gawang lawan, pemain yang memiliki naluri gol yang tinggi yang di era sepak bola modern ini semakin jarang terekspos.
Berikut ane rangkum 9 pemain yang identik dengan nomer punggung #9 versi ane gan. Monggo disimak…

1. Davor Suker.

Spoiler for Davor Suker:


Masih ingat gol cantiknya ke gawang Peter Schmeichel di Euro ‘96 ga gan? Kala itu dia mencungkil bola melewati kepala kiper nomer 1 Manchester United itu. Mesin gol asal Kroasia ini salah satu yang ditakuti di eranya. Pemegang top skor di Timnas Kroasia ini mengawali karirnya di klub Osijek pada tahun 1984 – 1989 sebelum pindah ke Dinamo Zagreb. Di klub ini “Sukerman” menorehkan 40 gol dari 91 pertandingan bersama Osijek. Selama karirnya, striker yang pernah merumput untuk beberapa klub besar eropa ini telah mencetak 255 gol untuk klub dan negaranya. Tahun 2003 ”Sukerman” menyatakan pensiun dari sepak bola.

2. Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

Spoiler for Ronaldo:


Bicara striker haus gol tak lengkap kalo ga sebut satu nama ini “RONALDO”. Buat agan yang doyan maen game winning eleven di akhir era 90-an pasti tau gimana skill si plontos ini…hahaha selain insting golnya tinggi dia juga terkenal karena “speed”-nya dalam men-dribble bola gan. “The phenomenon” menorehkan 320 gol sepanjang karir profesionalnya. Top skor kedua timnas Brasil ini pernah meraih 3 gelar pemain terbaik versi FIFA serta 2 kali Ballon d’Or. Walaupun dia belum pernah sekali pun merasakan manisnya mencium trophy piala Champions eropa tapi prestasinya bersama timnas Brasil luar biasa gan. Bersama Brasil dia pernah menjuarai 2 kali Piala Dunia, 1 kali runner-up PD, 2 kali juara Copa America, 1 kali runner-up Copa America, bahkan Juara Piala Konfederasi sebelum akhirnya memutuskan pensiun di tahun 2011.

3. Gabriel Omar Batistuta

Spoiler for Batistuta:


Pemilik shooting keras dan terarah ini menorehkan 305 gol disepanjang karir profesionalnya. Dia merupakan Icon klub AC Fiorentina selama musim 1991 – 2000 namun belum pernah sekali pun meraih scudetto bersama klub tersebut. Alasan itulah yang membuat “Batigol” memutuskan untuk hengkang ke AS Roma dan meraih scudetto pertamanya disana. Di Timnas Argentina dia juga tercatat sebagai top skor dengan 56 gol sebelum akhirnya pensiun dari sepak bola di tahun 2005.

4. Alan Shearer

Spoiler for Shearer:


Si pemilik nomer #9 berikutnya adalah mesin gol timnas Inggris, Alan Shearer. Tercatat 326 gol selama karir profesionalnya. Alan Shearer menghabiskan 10 thn karirnya bersama Newcastle United sebelum akhirnya pensiun di tahun 2006. Di timnas Inggris duetnya bersama Teddy Sheringham merupakan salah satu yang ditakuti kiper-kiper lawan.

5. Ivan Luis Zamorano Zamora

Spoiler for Zamorano:


Satu lagi pemain yang identik dengan nomer #9 adalah Ivan Zamorano. Zamorano memiliki kisah unik terkait sponsorship dengan pihak Nike. Saat Roberto Baggio datang ke Inter membuat Ronaldo mau tak mau merelakan nomer punggung 10-nya untuk Baggio dan memakai nomer punggung 9 milik Zamorano Kala itu Inter memberikan Zamorano nomer punggung 18, Lalu Zamorano menambahkan tanda (+) diantara angka 1 dan 8 (1+8) sehingga ia tetap menjadi striker dengan nomer punggung #9. Selama karir profesionalnya Zamorano mencetak 267 gol. Dia pensiun dari sepak bola pada tahun 2003 saat dia bermain untuk klub Chile, Colo-colo.

Spoiler for 1+8 = 9:


6. Filippo Inzaghi

Spoiler for Filippo "pippo" Inzhagi:


Filippo “pippo” Inzaghi adalah salah satu striker tersubur diajang kompetisi klub eropa. Dia memiliki rekor 70 gol selama kiprahnya di kompetisi klub eropa. Duetnya bersama Del Piero di Juventus sempat menjadi buah bibir di Serie A. Berpisah dengan Del Piero, Inzaghi hengkang ke klub rival AC Milan. Di Milan Inzaghi bertahan selama 11 tahun hingga akhirnya mengakhiri karir profesionalnya pada tahun 2012 di klub ini. Total 202 match bersama Milan Inzaghi mengemas 73 gol melengkapi total 225 gol disepanjang karir professional pemain yang semasa kecilnya mengagumi Paolo Rossi dan Marco van Basten ini.

7. Marco van Basten

Spoiler for Van Basten:


Marco van Basten adalah LEGENDA !!...
Dia memiliki rekor gol yang fantastis kala membela Ajax Amsterdam, total 133 pertandingan Marco mencetak 128 gol dengan rata-rata 0.96 gol di setiap pertandingan. Setelah hengkang dari Ajax marco berlabuh di klub AC Milan. Di Milan Marco bahu membahu bersama Ruud Gullit dan Riijkard yang membuahkan 3 kali gelar Serie A, 2 kali Supercoppa Italia, 2 kali juara klub eropa, 2 kali piala Super Eropa & 2 kali Intercontinental cup. Karir timnasnya Marco bersama Gullit & Riijkard berhasil mempersembahkan trophy Piala Eropa pada tahun 1988. Marco van Basten pensiun dari sepak bola di tahun 1993 pada usia 28 tahun dikarenakan cedera yang dideritanya. Sepanjang karirnya dunia mengakui Marco sebagai salah satu striker terbaik di dunia dengan raihan 277 gol.

8. George Tawlon Manneh Oppong Ousman Weah

Spoiler for Weah:


Pemilik nomer punggung 9 berikutnya adalah George Weah dan lagi-lagi striker dari klub AC Milan. Pria kelahiran Liberia yang popular dengan sepatu berwarna merah ini merumput bersama Milan selama 5 musim dengan rekor gol 46 dalam 114 pertandingan. Selama di Milan dia mampu memberikan 2 gelar Serie A. Di tahun 1995 dia juga berhasil menyabet gelar pemain terbaik dunia versi FIFA serta Ballon d’Or. George Weah menyatakan pensiun dari sepak bola di tahun 2003 dengan torehan 215 gol selama karir profesionalnya. Setelah pensiun di sepak bola Weah aktif di dunia politik di negaranya, bahkan doi ikut nyalonin diri jadi presiden Liberia di tahun 2005.

9. Samuel Eto’o Fils

Spoiler for Eto'o:


Ini satu-satunya pemilik nomer 9 yang masih eksis di list ane gan. Samuel Eto’o sejauh ini dah mengoleksi 282 gol buat klub dan timnas Kamerun. Dia adalah salah satu pemain yang pernah mencetak gol di dua Final UCL yang berbeda. Hebat kan gan? Jarang-jarang nih kejadian begini. Pemegang 4 gelar pemain terbaik afrika ini saat ini masih merumput bersama Chelsea setelah 2 musim sebelumnya sempat bermain di liga Rusia bersama klub Anzhi Makhachkala.

Sekian postingan "9 pesepakbola yang identik dengan nomer punggung 9" versi ane gan...

TS ngarepin emoticon-Blue Guy Cendol (L)nya gan...makasih emoticon-Kiss


UPDATE


Spoiler for El nino:


Satu lagi pemilik nomer 9 request-an agan-agan. Fernando Jose Torres Sanz. Si "El Niño"("The Kid" in Spanish) ini juga identik dengan nomer punggung 9 gan. Pada awal bermain bola Torres kecil justru bukan bermain di posisi striker seperti sekarang gan, tapi sebagai kiper. Dia baru mulai main di posisi striker pas dia udah berusia 7 tahun dan tau ga siapa yang menginspirasi dia untuk bermain sebagai striker?? Captain Tsubasa gan...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak Mulai sejak itu Torres menjelma sebagai salah satu striker berbahaya di dunia. Sepanjang karirnya Torres telah mengemas 221 gol baik di klub maupun timnas Spanyol.
Diubah oleh aiponie 22-11-2013 06:45
0
10.1K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan