CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Di Australia, Mati Lampu Setengah Hari, Gratis Listrik Sebulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5375c5a06807e7f72c8b45df/di-australia-mati-lampu-setengah-hari-gratis-listrik-sebulan

Di Australia, Mati Lampu Setengah Hari, Gratis Listrik Sebulan

Tampilkan isi Thread
Halaman 52 dari 67
Di indonesia boro-boro.
Di sini seakan-akan knsumen di monopoli, kasarnya misalkan ada provider listrik lain seperti kartu seluler, saya udah pindah provider listrik dari PLN
kapan di indonesia kaya gitu ya?
Andai aja di indonesia seperti ini emoticon-Bingung (S)
emng susah gan ngilangin budaya buruk dindonesia.. ane pernah komplen ke pln via telp masalah listrik mati gara2 kabel dr tiang ke tiang terbakar dan putusjam 9 mlm... bagus seh pelayanannya bahkan ditelp operator menghimbau jika nanti sudah dateng bag. org lapangan jangan diberi tip.
lucunya pas ditkp org bag. lapangan justru ngedumel yang masalah minumlah uang rokoklah ...
biar cepat selesai
akhirnya ada berapa org sekitar ngejawab gampang bos...

sistem di indonesia itu sebenarnya udah bagus tapi kadang ada oknum2 yang manfaatinkondisi ato kesempatan buat ccurang. kira2 klo pengen ada perubahan awalnya drmana yah gan???
kalau diterpakan di indonesia bisa gratis seumur hidup listriknya gan
karena setiap hari tempat saya pasti mati tuh listrik emoticon-Ngakak
Kalo di Indonesia sih kebalikan semuanya, fasilitas umum byk yg amburadul.
Tarif naik tp listrik malah byar-pet, air ga keluar seharian (skalinya keluar hitam & bau), kalo ada pekerjaan yg butuh gali lobang stelah pekerjaannya slesai ga kembali lg kebentuk aslinya.

Seharusnya pemerintah jgn cm study banding tp juga dipraktekkan.
itulah perbedaan BUMN indonesia dengan di luar negeri, professionalismenya udah beda banget.
sundul....
wah enak banget ya gan..gak kaya di sini, udah mah mahal pelayanan nya gak maksimal emoticon-Ngakak

http://www.drrochelleskinexpert01.com

semoga PEMERINTAH INDONESIA nanti-nya dapat mengikuti...
listriknya jgn pake bbm dong, ya jelas mahal n bikin tekor.
Mustahil indonesia bisa begitu... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Nah itu pemerintah yg bener dan rakyatnya pun jg tertib jd negaranya maju, nyaman
semoga suatu saat indonesia bisa gitu gan, entah kapan emoticon-Ngacir
di kota ane sering lampu padam tapi entah ada ganti ruginya apa enggak emoticon-No Hope
Indonesia itu dasar negaranya UUD (ujung ujungnya duit ) trus dasar hukumnya KUHP (keluar uang habis perkara)....hahahaha suka gk suka inilah indonesia...
kalo di indo setengah hari mati lampu listrik sebulan gratis bisa bangkrut tuh PLN. yg ada malah mati lampu selamanya dehemoticon-Cape d...
mau dikata apa lagi , inilah Indonesia.
PLN itu ga tau malu, masa kalo bayar telat langsung diputus tapi kalo mati lampu itu kita musti ngertiin mereka

Dancuk PLN !!!
Elektronik dirumah rusak gara2 sembarangan mainin listrik terus...
siapa yg gak rugi gan, ibaratnya pln itu ya biaya produksi listrik per kwh nya 2000 disuruh ngejual 1000,

kalo listrik sudah gk disubsidi dan pln ngejual listrik sesuai prinsip ekonomi, bisa lah kyak australia gtu.

yg masih ngeluh pemadaman listrik coba deh ikut gabung sama tim pemeliharaan atau penanganan gangguannya pln.
biar tau gmna rasanya mengatasi gangguan.
Halaman 52 dari 67


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di