CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Logika Orang Indonesia: Makin Miskin Makin Benar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/537590fb9acf17e95f000044/logika-orang-indonesia-makin-miskin-makin-benar

Logika Orang Indonesia: Makin Miskin Makin Benar

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 149
Itulah orang indonesia gan
emoticon-Berduka (S)
Masih banyak yg bermental primitif
emoticon-Berduka (S)
Selalu iri dengan keberhasilan orang lain
emoticon-Cape d...
Pendapat agan bener bgt..

Masyarakat kita emang pny teori,,semakin susah semakin benar..

Kasus di lalu lintas ga cuma mobil + motor..

Ane ambil kesimpulan ya,gan..
1. Mobil + motor tabrakan = mobil yg salah (dlm kondisi apapun)
2. Motor + becak tabrakan = motor yg salah (dlm kondisi apapun)
3. Becak + orang/pejalan kaki tabrakan = becak yg salah (dlm kondisi apapun)

Pokoknya aturannya,,semakin susah,,semakin patut dikasihani dan yg susah semakin benar..

Ga cm di lalu lintas,gan..Bbrp kasus TKI jg menerapkan teori yg sama..Karena TKI notabene org yg 'kurang mampu',,maka kesalahan apapun 'kadang' harus dimaklumi..emoticon-Hammer2

Begitulah pendapat ane,gan..
CMIIW yaa..Karena mungkin ga semua yg ane tulis jg benar..emoticon-shakehand
Diubah oleh ninayninayninay
orang kaya = pintar bisa ngolah dan muterin uang.
orang miskin = ga bisa mengatur keuangan dan gaada tekat jd bisanya ngemis dan maunya di kasihani terus bikin Indonesia ga maju aja pdhl udah ada sekolah gratis ga di gunakan sebaiknya.


ayo bikin perubahan buat Indonesia gan jgn males2an terus emoticon-I Love Indonesia
gw setuju sm thread lu, bro..
menurut gw hal ini karena kecemburuan sosial
maksudnya, karena ga mampu beli mobil, makanya dia merasa cemburu & kalau ada kejadian apapun yg melibatkan orang yg punya mobil, pasti disalahin
seharusnya mindset kayak gitu harus diubah..orang miskin ga selalu benar & orang kaya ga selalu salah..
emang sudah jiwa miskin, dr kelakuan juga keliatan,,,,,,,, sebaikny mati saja klo ga kuat, lebih baik jd pupuk tanaman....,,,


kenapa ane terlahir di indonesia emoticon-Sorry
untung ane ga suka shitnetron.. jd pemikiran ane ga kayak shitnetron emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak


Logika Orang Indonesia: Makin Miskin Makin Benar
Miris gan
udah miskin, tolol, batu, yang gebukin ngga mati juga aja sekalian?
INDONCOI INDON
JANGAN LUPA INI INDONESIA emoticon-Ngakak

KALO GAK GOBLOK BERJAMAAH YA BUKAN ***** NAMANYA emoticon-Ngakak
kelamaan di jajah gan dan pola pikir masih bawaan itu
selalu mikir yang lebih ok dari kita pasti jahat

emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

ane juga gitu sampe ane ikut pertukaran pelajar ke jepang, disana pola pikir ane berubah.
betul.. mayoritas masyarakat Indonesia bermental pengeluh..
mungkin udah sering bgt kita denger kalimat "saya mah cuma orang miskin, ga bisa apa2"
gara2 doktrin media-nya juga sih..
Quote:


kenapa ga lahir di afganistan aja yah? atau zimbabwe emoticon-Ngakak
gaush jauh jauh deh

Di Indonesia...(no offense) cara mendidik generasi penerus bangsa aja dengan cara dididik secara 'miskin' emoticon-Ngakak (S)
miskin kualitas mutu pendidikan nya emoticon-Cape d... (S) ...

otomatis pola pikir nya yaaa pola pikir miskin emoticon-Cape d... (S)..



ini sih lebi ke hukum kebiasaan gan haaha emoticon-Big Grin
intinya sih transportasi umum harusnya lbh dimanfaatkan dan lebih diperbagus menurut ane gan.

emoticon-Cool
klo salah ya ngaku salah, mental orang indonesia selalu cari kambing hitam, pasti mobil yang salah, pasti pemerintah yang salah. pasti ini ulahnya amerika... capek dehh
Stigma orang kaya naik mobil dan orang miskin naik motor, adalah stigma yang terbentuk oleh masyarakat sendiri...

Otomatis pola pemikiran setiap orang juga akan berbeda bila katakanlah, dulu si A naik motor, dia pasti akan merasa bahwa yang bermobil ada orang kaya, biang kemacetan, karena 1 mobil yang harusnya buat rame2 ini buat sendirian, di satu sisi si A juga naik kendaraan pribadi yaitu motor, yang juga menyumbang kemacetan, jadi logika yang aneh bukan?

Lalu kita balik, akhirnya si A punya mobil, meninggalkan motornya dan dia naik mobil, pasti dan sejujurnya bahwa si A akan mulai berpikir, pengendara motor ini bikin macet aja, udah disediakan jalur khusus motor, masih aja ambil jalur mobil jadi bikin macet.. Alhasil pola pikir si A berubah, karena sekarang naik mobil, dia sekarang menyalahkan motor2 yang disebut biang kemacetan.

Maka dapat disimpulkan bahwa pola pikir dari seseorang di Indonesia, dilihat dari di posisi mana dia mengemukakan sudut pandangnya (Mayoritas orang Indonesia ya, bukan semua).

Sejujurnya, sebagian masyarakat kita sudah lelah secara mental, melihat pejabat2 yang harusnya melayani masyarakat malah korupsi, akibatnya masyarakat dirugikan, sehingga mereka mau tak mau menempuh jalan pikirannya masing2, karena teladan dari pejabat dan pemimpin kita itu tidak ada.

Apakah logika ini bisa berubah? Bisa... Tapi butuh waktu lama emoticon-I Love Indonesia (S)
sok tau ah emoticon-Cape d...
Halaman 13 dari 149


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di