Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mustofa.nahraAvatar border
TS
mustofa.nahra
(Yakin?) Teka-teki Cawapres Jokowi, Nama Puan Muncul sebagai Pesaing Abraham dan JK
JAKARTA, KOMPAS.com — Bursa calon wakil presiden untuk Joko Widodo semakin ramai dengan munculnya wacana Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani. Selain nama Puan, PDI-P juga masih mempertimbangkan dua nama lain, yakni Jusuf Kalla dan Abraham Samad.

"Kalau di internal, ya bisa saja. Hari-hari ini saya jadi kandidatnya," kata Puan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Kamis (15/5/2014).

Puan mengatakan, meski diusulkan sebagai pendamping oleh internal partai, semua keputusan tetap akan berada di tangan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, yang merupakan ibu Puan. "Keputusan Ibu Ketum apakah kami akan calonkan dari internal atau eksternal, tapi yang pasti siapa pun calonnya adalah calon dari PDI-Perjuangan," ucap anggota Komisi I DPR ini.

Puan tak menampik dua nama lain, seperti JK dan Abraham, masih dalam pertimbangan partainya. Dia enggan berkomentar banyak soal kesiapan Abraham yang hari ini menyatakan sudah didukung internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maju sebagai pendamping Jokowi. Menurut Puan, PDI-P akan melakukan pertemuan dengan partai-partai koalisi untuk membahas hal tersebut.

"Tentu saja ini kan harus dibicarakan dengan partai pendukung. Dalam waktu dekat ini, pastinya akan ada pertemuan dengan ketum partai pendukung dan dalam waktu dekat ini akan ada lagi partai pendukung tambahan kalau nantinya bertambah lagi. Nanti kalau sudah ya sama-sama dibicarakan sebelum putuskan dan deklarasikan capres-cawapres dari PDI-P," katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristyanto mengatakan, deklarasi pendamping Jokowi kini menunggu momentum yang tepat. Hasto mengakui partainya akan melihat hari terbaik untuk mengumumkan pasangan itu. "Ada kemungkinan kami akan pakai momentum hari baik, Hari Kebangkitan Nasional, antara tanggal 18-20 Mei. Itu kan bagus, kita lihat nanti," katanya.

Sumber


gimana? udah cocok belum?
Diubah oleh mustofa.nahra 16-05-2014 01:31
0
2.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan