NosaAlonsoAvatar border
TS
NosaAlonso
BODOHNYA 'MAHASISWA' TRISAKTI


BODOHNYA OKNUM "MAHASISWA" TRISAKTI


Biasanya di Jakarta jam 5 sore adalah jam pulang kantor, jam paling sibuk se Indonesia ini diisi oleh orang2 pekerja keras yg mau pulang melepas lelah bertemu keluarga atau anak tercinta. Biasanya emosi sangat2 diuji pada jam ini, dan kebetulan hari ini ada sekumpulan anak2 bodoh yang merusak jam sakral ini...

Kejadiannya bermula di perempatan RSUD Tarakan ke cideng, segerombolan "anak2" trisakti yg saya ga tau habis darimana n ngapain berjumlah sekitar 3-4 bis Kopaja tiba2 mengacaukan perempatan jalan, mereka masuk dari jalur Busway yang berlawanan arah.

lalu lintas yang seharusnya lancar dibuat macet oleh gerombolan ini... beberapa ababil yg menggunakan almamater TRISAKTI turun dari bis dan mulai berteriak2 meminggirkan kendaraan. Beberapa terlihat menggebrak2 kap mobil dan mendorong motor2 yg mau maju mengambil hak lampu hijau mereka. Ada seorang bapak tua yang kepala motornya didorong mundur hampir terjatuh oleh seorang "jagoan" dari TRISAKTI ini.

Saya mengeleng2kan kepala, tiba2 salah seorang ababil ini mengampiri saya dan berteriak "minggir-minggir" sambil mendorong motor saya, orangnya gendut besar dan tinggi lengkap dengan almamaternya. Karena sy membonceng istri dan ini tanggung jawab saya melindungi istri agar tdk jatuh dr motor sy bentak balik "jagoan" yg gede badan ini "marah2 aje lo nyet" ucap sy mencoba mengetes ke"jagoan"an manusia ini... ternyata dia cuma melihat saya dan berlalu (mana hayo tunjuk tangan jagoan yg tadi ngerasa ribut sm sy, sy yakin dia pasti ngaskus juga emoticon-Big Grin). Ternyata gertakan manusia ini cuma pepesan kosong.

Diujung, salah satu yg PALING GALAK sibuk mengebrak2 mobil dan mendorong2 motor (sy menggeleng2kan kepala sambil berharap dia menemukan orang yang ahli tusuk buat memberi pelajaran bocah kurang ajar ini). Namun tdk satupun yg melawan bocah kurang ajar ini... mungkin terlalu lelah sepulang kerja, atau takut dikeroyok ababil2 yg gampang tersulut emosinya ini emoticon-Frown

sy smpat bertanya ke istri "ada apa sih ini? habis ngapain sih itu anak2?.
Tiba2 disebelah saya ada obrolan menarik sesama pengendara motor:

P1 : Belum pernah kena tusuk ini anak... (mirip pikiran sy)
P2 : Bikin malu almamater gw aja... cuma memperingati tragedi 98 ko begini?

Diatas bis sy melihat "mahasiswa" trisakti yg rame2 tertawa cekikikan dan berebut eksis di kaca2 dan atap bis sambil dorong2an, dari usianya sy tebak sekitar usia semester 2 sampai 4. Lengkap dengan bendera PERPAJAKAN dan AKUNTANSI.

berikut sy buatkan sketsanya


Spoiler for SKETSA:


Dari obrolan pengendara2 sekitar sy baru ingat... oh iya tragedi Trisakti...
Selintas terkenang tragedi mulia yg dulu pernah membela negara ini...
saya lalu menggeleng2kan kepala...

KEBODOHAN YG DIPERTONTONKAN





Bak senior2 mereka yg sedang diselimuti situasi serba gawat 1998 dahulu, bocah2 TRISAKTI 98 wannabe ini semakin beringas, orangtuapun tak luput didorong sepeda motornya (shame on you)... kemacetan semakin parah...

Sungguh ironis, kaum2 terpelajar yg sebagian besar masih dibiayai dan mengemis hidup sm orang tua mereka ini malah menunjukkan perilaku bodoh dan memalukan dijalan.

Mungkin mereka mirip anak2 kecil yg sehabis nonton kamen rider lalu main berantem2 an menirukan jagoan mereka di tipi, sampai2 semangat 98 yg mereka peringati ikut terbawa kejalan dgn perilaku yg jauh dari tanggung jawab dan kesopanan.

Sungguh kasihan senior2 mereka, pahlawan negara yg hilang, dan darahnya masih membekas membela rakyat dinodai segerombolan oknum yg tidak bertanggung jawab (sy tulis "mahasiswa" sbg tanda tidak mengeneralisir) .

Bahkan saat tragedi 98, sy rasa anak2 ini masih sibuk menyusu kpd ibunya masing2 emoticon-Frowndan ga tau apa itu tragedi 98.

Kasihan sekali, almamater yg sudah dibuat harum oleh senior2 mereka dulu, yg dibangun dari keringat, darah dan nyawa senior2 nya dinodai oleh aksi yg dirasa amat sangat tidak diperlukan... Kasihan anak2 labil ini...

Sy paham mereka merayakan sesuatu yg penting dalam sejarah bangsa ini, tapi apa harus seperti itu?

menggunakan jalur busway yg berlawanan arah untuk menerobos lalu lintas?

menggebrak2 kap mobil pengguna jalan?

mendorong2 sepeda motor sampai hampir terjatuh?

berteriak2 dengan kalimat kasar dan kotor?

Bukankah lebih baik kalo kalian siapkan selebaran tentang tragedi 98 dan turun dari bis2 kalian dan ramai2 membantu mengatur jalan agar kalian juga bisa lewat dengan cepat? bukankah hal ini lebih efektif membuka dan mengingatkan orang2 yg lupa akan tragedi luar biasa ini? bukankah kalian kaum2 terpelajar yg identik dgn intelektual, menggunakan otak dan jauh dari menggunakan otot? lihatlah senior2 kalian, yg memutar otak mengkoordinir aksi fenomenal yg bisa meruntuhkan sebuah tirani yg berdiri angkuh selama hampir 4 dekade?!

hayo bagi yg merasa ikut kejadian ini, kalau kalian memang bertanggung jawab, beramai2 lah kalian menyesali perbuatan anarkis kalian, bersihkan kembali nama baik almamater kalian... saya yakin sebagian besar dari kalian kaskuser...

Saya memang tidak memiliki bukti poto ataupun video tentang aksi anarkis kalian, itu karena saya terperangah tidak percaya dengan aksi kalian kaum intelektual yg jauh dari intelek sehingga tdk sempat mengabadikan aksi memalukan kalian emoticon-Berduka (S)

tapi saya yakin, sebagian besar dari kalian pasti membenarkan tulisan saya, meski dalam hati dan masih malu2 mengakui kesalahan.

Saya tahu kalian pasti membela diri, karena itu manusiawi, tapi coba lihat lagi kedalam hati nurani kalian, minta maaplah pada bapak tua yg kalian zolimi dijalan tadi, minta maaplah pada orang2 tak bersalah yg kalian teriaki tadi... krn menurut sy itu menunjukkan kejantanan kalian...



Sebagai penutup, sy sempatkan berdoa bagi senior2 kalian yg hilang ataupun gugur dlm perjuangannya, yg tdk ragu mengorbankan nyawanya sehingga rakyat Indonesia termasuk sy bisa menikmati hidup bebas tanpa kekangan saat ini emoticon-Matabelo

Semoga Tuhan menerima mereka disisi terbaikNya... Amin...

Salam NosaAlonsoEDIT :

Komentar kaskuser dan alumni TRISAKTI gan :

Spoiler for KOMENG:


Thanks buat agan2 yg udah nimpuk ane






Note: TS sejak awal sudah menerima permintaan perubahan judul, dari judul awal -BODOHNYA "MAHASISWA" TRISAKTI- namun TS tdk punya akses untuk merubah judul sehingga yang dirubah hanya Sub Judulnya saja, mohon maap atas kesalahan TS.

PS: perlu TS jelaskan penggunaan judul diatas bukan bermaksud menggeneralisir, hanya niat TS agar MAYORITAS anak Trisakti baik yg alumni maupun masih aktif tertarik atau lebih tepatnya "terprovokasi" untuk membaca trit ini sehingga pesannya dapat tersampaikan ke internal TRISAKTI langsung, dan bagi alumni/mahasiswa yg masih aktif bisa memberikan masukan bagi oknum2 yg sudah berbuat hal yg merugikan masyarakat. Seperti yg kita ketahui, banyak masyarakat yg berpikiran untuk menggeneralisir. Dengan niat baik TS bermaksud agar hal ini tidak terjadi lagi, agar almamater yg dibawa tidak dirusak oleh segelintir orang yg tidak bertanggung jawab.

Terima Kasih emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh NosaAlonso 15-05-2014 12:41
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
94.6K
716
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan