Faim.SaforcadaAvatar border
TS
Faim.Saforcada
5 Tanda Kesalahan Besar Dalam Mengatur Keuangan di Usia Muda
Yakinkah agan telah melakukan cara mengatur keuangan dengan baik? Keuangan pribadi merupakan pengaturan keuangan individu atau keluarga. Hal ini berarti agan mampu membayar pengeluaran sehari-hari sekaligus hal-hal darurat dan masih dapat menabung sebagian dari penghasilan agan untuk investasi dan masa pensiun.


Keuangan pribadi, bukanlah subyek yang diajarkan di sekolah, karenanya banyak orang yang tidak tahu cara mengatur keuangan mereka. Kesalahan pengaturan keuangan sangat kritis jika agan ingin mencapai kebebasan finansial, ini tidak hanya eksklusif bagi para pemuda karena ada pula orang dewasa yang membahayakan dana pensiun mereka karena kurangnya pengetahuan akan pengaturan uang. Berikut beberapa tanda yang akan membuat agan berpikir dua kali.


1. Terus Menunggu Gaji Datang
Quote:


2. Tidak Memiliki Rekening Tabungan
Quote:


3. Tidak Mampu Membayar Tagihan Kartu Kredit
Quote:


4. Bergantung Pada Orang Tua Saat Hari Hujan
Quote:



5. Tidak Memikirkan Pensiun Sama Sekali

Quote:


Kesimpulan


Jika agan entah bagaimana menemukan diri agan sendiri dalam salah satu situasi di atas, belum terlambat untuk mempelajari seni menunda kepuasan. Kontrol diri adalah cara terbaik. Jika agan tidak mampu membeli sesuatu, tunggulah sampai agan memiliki uang tunai cukup untuk membayarnya. Jika agan merupakan profesional muda tanpa tanggungan, bukan tidak mungkin bagi agan menyisihkan 1 juta untuk ditabung setiap bulan.


Bagaimana agan dapat melakukannya? Mulailah mencatat pengeluaran agan yang tidak boleh melebihi pendapatan. Buat daftar ke mana saja agan membelanjakan uang agan selama sebulan dan lihat bagian mana yang dapat agan kurangi. Jika saja agan membatasi minum-minum yang tidak perlu atau berpikir dua kali sebelum membeli iPhone baru, agan sudah akan menabung banyak!


Belajarlah membuat anggaran dan hidup sesuai kemampuan untuk menghindari musibah finansial!




Thanks gan udah mampir di thread ane
Dan semoga bermanfaat buat kedepannye
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh Faim.Saforcada 05-05-2014 02:08
0
3.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan