Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kome2Avatar border
TS
kome2
Abaikan Konvensi, Demokrat Akan Usung Sultan Yogya
Abaikan Konvensi, Demokrat Akan Usung Sultan Yogya


TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, mengatakan Selasa, 14 Mei 2014, Majelis Tinggi Partai Demokrat menggelar rapat guna memutuskan calon presiden yang akan diusung oleh partai berlambang mirip logo mercy itu. Dia mengatakan Demokrat akan mengusung Raja sekaligus Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubowono X. "Insya Allah Sultan sudah bersedia," kata Amir ketika dihubungi Selasa, 13 Mei 2014.

Amir, kini Menteri Hukum dan HAM, mengatakan Demokrat tidak menggunakan peserta konvensi untuk dicalonkan. Alasannya, elektabilitas peserta pencarian calon presiden itu masih kalah jauh dibandingkan dengan Joko Widodo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Prabowo Subianto dari Partai Gerakan Indonesia raya. Setelah dilihat, hanya elektabilitas Sultan yang bisa mengimbangi dua tokoh tersebut. Rabu, 15 Mei 2014, Demokrat berencana mengumumkan peserta konvensi.

Setelah memutuskan nama, Amir mengatakan akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Dia menuturkan selama belum ada dukungan resmi lewat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum, segala kemungkinan ke depan bisa terjadi. Dia mengatakan calon yang diusung akan berhasil menjadi poros baru.

Sebelumnya, diprediksi hanya dua nama yang akan maju di pemilihan presiden. Kedua orang itu adalah Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Joko Widodo diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan dukungan Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Nasional Demokrat. Belakangan Golkar juga merapat mendukung Jokowi. Sedangkan Prabowo yang diusung Gerakan Indonesia Raya mulai menuai dukungan dari Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Keadilan Sejahtera, juga Hanura.

http://pemilu.tempo.co/read/news/201...g-Sultan-Yogya

komen TS :
horeeeeee
0
5.8K
96
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan