Cio2008Avatar border
TS
Cio2008
BCA menolak bertanggung jawab atas kelalaian karyawannya


Pada tanggal 1 April 2014 (Selasa) saya bermaksud melakukan pembayaran kartu kredit BNI yang sudah jatuh tempo pada tanggal 29 Maret 2014 (Sabtu), karena sudah menyadari bahwa saya sudah terlambat melakukan pembayaran, saya menghubungi pihak BNI dan diinformasikan apabila saya melakukan pembayaran di hari Selasa tersebut, maka denda dan keterlambatan tidak akan dikenakan (karena Senin tanggal 31 Maret 2014 libur). Masalahnya adalah saya ada karyawan kantoran sehingga dan tidak dapat datang ke BNI untuk melakukan pembayaran, oleh karena itu saya coba menghubungi Halo BCA (500888) dan menanyakan apakah ada cara dari BCA untuk melakukan pembayaran kartu kredit BNI yang masuk secara online, diinformasikan oleh bapak P dari Halo BCA bahwa ada caranya, yaitu melalui ATM BCA menu pembayaran kartu kredit itu online, tidak melalui kliring secara pembayaran tersebut akan masuk secara online.
Sekitar pukul 12 siang saya melakukan pembayaran kartu kredit BNI dari ATM BCA, namun alangkah terkejutnya saya melihat adanya denda keterlambatan yang dikenakan oleh BNI pada tagihan di bulan April. Saya melakukan pengecekkan terhadap pembayaran yang saya lakukan dan tercatat di tagihan BNI bahwa pembayaran tersebut masuk di tanngal 3 April 2014. Saya coba menghubungi BNI mengenai masalah ini dan diinformasikan memang pembayaran dari BCA masuk di tanggal 3 April 2014 karena pembayaran tersebut masuk ke dalam proses kliring, bukan secara online.
Saya kembali menghubungi Halo BCA dan menanyakan masalah ini, dan diinformasikan bahwa memang tidak ada pembayaran kartu kredit yang online dari BCA, berarti di sini saya telah dirugikan dengan informasi yang salah sebelumnya, karena itu saya minta pihak BCA untuk mengecek rekaman pembicaran saya dengan CS sebelumnya dan menanyakan apabila saya terbukti benar apa tanggung jawab dari BCA yang bisa dilakukan. Jawaban yang saya terima sungguh mengecewakan yaitu tidak tahu dan tidak bisa dijanjikan.
Hari ini, tanggal 13 Mei 2014, saya akhirnya dihubungi dari Halo BCA oleh pak D yang menginformasikan bahwa BCA sudah meakukan pengecekkan terhadap rekaman telepon saya dan MENGAKUI BAHWA ADA KESALAHAN INFORMASI DARI BCA mengenai masalah ini. BCA berjanji akan melakukan tindakan tegas terhadap karyawannya yang salah menginformasikan kepada saya NAMUN MENOLAK UNTUK BERTANGGUNG JAWAB kepada saya yang sudah dirugikan secara finansial karena harus membayar denda keterlambatan. Jujur saja saya sangat kecewa dengan BCA yang notabennya sudah memiliki nama besar namun ternyata tidak mau bertanggung jawab atas kelalaian karyawannya.

Kemarin saya sudah masukkan SP ini ke detik.com, tapi masih menunggu review dari detik.com, moga2 cepet dipublish supaya semua orang tahu adanya resiko ini. Ingat yang saya permasalahan di sini bukan dimana saya telat membayarnya, tapi seperti yang sudah saya BOLD, yaitu tidak adanya tanggung jawab dari BCA atas kesalahan yang sudah diakuinya! Masalah saya sudah telat bayar di BNI itu adalah kesepakatan di antara saya dengan BNI, bukan urusan BCA mengenai hal saya sudah terlambat atau tidak, urusan BCA hanyalah mengenai masalah salah informasi yang diberikan dan apa tanggung jawabnya terhadap hal tersebut!
Diubah oleh Cio2008 14-05-2014 02:15
0
7.3K
41
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan