Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Ini 3 Alasan Prabowo Minta Izin ke SBY untuk Nyapres
Jakarta - Capres Gerindra Prabowo Subianto mengajak Menko Perekonomian Hatta Rajasa sebagai cawapres untuk maju dalam Pilpres 2014. Status Hatta yang berada di bawah komando SBY, membuat Prabowo meminta izin kepada SBY.

"Kami sampaikan bahwa Pak Hatta adalah menteri yang masih aktif, rasanya tidak etis mengajak menteri aktif tanpa datang untuk minta izin," kata Prabowo usai bertemu SBY di kantor presiden, Jl Veteran, Jakpus, Selasa (13/5/2014) pukul 18.00 WIB.

Prabowo menemui SBY bersama Hatta. Keduanya kompak berkemeja putih. Pertemuan antara tokoh nasional itu berlangsung selama hampir 20 menit. SBY ditemani Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam.

Selain karena status Hatta yang menjabat sebagai menteri, Prabowo juga punya alasan lain meminta izin pada SBY, yakni faktor koalisi. "Beliau juga pemimpin koalisi di mana partai Pak Hatta Rajasa adalah partai yang dipimpin koalisi tersebut," imbuhnya.

Terakhir, Prabowo juga mengajukan izin karena SBY adalah seniornya di TNI. "Bahwa Pak SBY adalah senior saya di TNI, saya datang sebagai junior untuk minta izin ke senior," tambahnya.

Prabowo dan Hatta menyebut diterima dengan baik oleh SBY. Bahkan SBY merestui perjuangan keduanya untuk maju sebagai presiden dan wakil presiden.

"Beliau terima kami dengan baik dan beliau merestui dan memberi izin dan mendoakan agar perjuangan kita berhasil," tegas Prabowo.


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...-untuk-nyapres
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan