Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anjaswaraAvatar border
TS
anjaswara
BARU DI MEKARSARI BOGOR 2014
hai gan semua nie saya mau bagi penemoticon-I Love Indonesiagalaman waktu ke Mekarsari kemaren maret 2014
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

1. PERMULAAN
Saya berangkat dari tambun jam 9.30 wib sampai dimekar sari jam 11.20 wib saya melalui jalan setu. Dijalan ini lumayan ramai karna banya ka yang liburan pula karna jalan ini jalan alternative menuju kota bogor. Jalan setu lumayan bagus namun diujung dekat dengan bogor ada jalan yang sangat hancur bahkan parah sekali, lebih mirip aliran sungai yang banyak terdapat batu batu bulat dan genangan air sekita 500 meter. Jadi bagi pengendara harap wapada dan jangan memacu kendaraan terlalu cepat.
2. PERSIAPAN
Karna saya baru ke Mekarsari jadi belum tau apa yang harus dibawa, jika mau ke Mekarsari lagi saya mungkin saya akan membawa perbekalan makanan dari luar karna harga makan dan minum di dalam sana sangat mahal sampai 100% naiknya dari harga biasa atau harga minimarket. Seperti saya membeli air 1 mineral 600 ML dan 1 MIZONE harganya saja Rp. 17.000 harga yang sangat berbeda dengan harga pada umumnya.


3. BIAYA
Untuk 1 kali masuk pengunjung dikenakan tiket Rp.25.000 dan akan dapat 1 gelang yang bisa menyimpan saldo



Gelang ini sekarang yang dipakai untuk bertransaksi didalam Mekarsari seperti belanja , membeli tiket dan lainya yang akan ditempel pada alat lalu saldo otomatis akan terpotong
Kalau sudah dapat gelang ini sebaiknya membeli saldo yang banya minimal Rp. 25.000 dan kelipatanya. Kenapa harus banyak? Karna bila saldo nya kurang anda diwajibkan membeli dahulu saldo baru bisa melakukan transaksi seperti naik mobil tour dengan harga Rp. 10.000 untuk sekali jalan ke danau mekarsari dan pulangnya akan dikenakan Rp. 5.000 dan untuk belanja di outlet resmi Mekarsari seperti saya membeli baju seharga Rp. 85.000 itu dilakukan dengan menempelkan gelang ini dan pastinya saldo harus cukup untuk transaksi. Kecuali belanja di outlet bkan resmi, seperti ada tempat makan atau warung – warung kecil itu bisa memakai uang langsung dan ingat jangan kaget harganya sangat berbeda disana tentu lebih mahal harganya. Didalam sana juga ada tempat makan siap saji yaitu KFC disini kita bisa langsung membayar pada umumnya tidak menggunakan gelang lagi.
http://s.kaskus.id/images/2014/03/19...0319084357.jpg


Untuk yang membawa makan dari luar tenang saja di Mekarsari banya pondok dan taman yang disediakan untuk bersantai sambil menikmati makanan yang kita bawa dan semuanya Free. Tinggal kita saja bagaimana mencari tempat yang nyaman didalam mekarsari. Dan bagi yang hendak berhemat untuk berkeliling tanpa menaiki mobil tour. Disini juga disediakan rental sepeda. Dan masih banyak pula wahan – wahana permainan yang disediakan untuk anak – anak bila kita membawa anak kecil. Yang penting pastikan saldo anda cukup.
Saya sendiri disana menaiki wahan perahu angsa dengan harga Rp. 20.000 perperahu itu menggunakan gelang transaksinya. Ada juga kapal naga Rp. 20.000 perorang untuk sekali naik transaksi dengan gelang. Bagi yang hanya ingin bersantai menikmati kesejukan pepohonan sebaiknya dilakukan di dekat danau karna banyak tempat yang memang sangat cocok untuk bersanatai bila ingin menikmati tidur siang sebaiknya membawa tikar anda sendiri karna tidak makan biaya lagi hanya tenaga ajah… ^_^
Bagi yang saldonya masih banyak tersisa tenang saja saldo bisa dikembalikan, ditempat penukaran diluar pintu keluar tempat kita membeli tiket pada awalanya. Dan batas penukaran sampai jam 5 sore.
4. PENUTUP
Dan inilah pengalaman saya di Mekarsari bersama pacar saya ^_^ semoga pengalaman ini bisa berguna bagi semua pembacanya dan tentunya bagi saya sendiri… sampai berjumpa lagi… dan selamat berlibur.
0
2.5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan