Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Dahlan Iskan dan Anies Baswedan Puncaki Survei Konvensi PD


Jakarta - Partai Demokrat akan segera mengumumkan hasil konvensi capres Partai Demokrat pada 15 Mei 2013 nanti. Survei sementara, Dahlan Iskan unggul menjadi nomor satu, disusul Anies Baswedan di urutan kedua.

"Ada dua nama (yang unggul di survei konvensi), yakni Anies Baswedan dan Dahlan Iskan. Pak Dahlan masih di atas," tutur Max saat dihubungi, Senin (12/5/2014).

Namun demikian, hasil konvensi tidaklah semata-mata ditentukan oleh hasil survei itu. Masih ada keputusan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono lewat rapat Majelis Tinggi yang akan memutuskan hasil finalnya.

"Saya kira nanti tinggal disampaikan dahulu oleh lembaga survei, baru kemudian ada rapat Majelis Tinggi. Biarpun elektabilitas Dahlan di atas, Anies, namun soal nanti jadi capres atau cawapres, itu adalah keputusan Majelis Tinggi," tutur Max.

Belakangan, Anies didorong sejumlah pihak menjadi cawwapres untuk capres PDIP Joko Widodo. Adapula Prabowo yang masih belum mendeklarasikan cawapresnya. Lalu, apakah Anies akan disorongkan menjadi cawapres dari capres yang tersedia?

"Semua orang berbicara cawapres, tapi ini konvensi capres kok. Cawapres itu kan dipinang," tutur Max.

Lalu bagaimana jika capres konvensi dipinang menjadi cawapres?

"Tergantung. Sampai saat ini Jokowi dan Prabowo juga belum tahu apakah orang-orang yang selama ini diwacanakan sebagai cawapres mereka bisa menaikan suara. Nanti konvensi itu ditentukan tanggal 15 Mei," tuturnya,

sumber
=======

mantav emoticon-Cool
Polling
0 suara
Sebaiknya PD ajukan siapa sebagai capres konvensi?
0
2.8K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan