khyzrhAvatar border
TS
khyzrh
Miris. Diminta berhenti merokok secara sopan malah....
Well, pertama-tama tulisan ini BUKAN UNTUK MENYERANG PEROKOK SECARA UMUM karena perlu kita ketahui bahwa BANYAK PEROKOK INDONESIA YANG CERDAS DAN PEDULI TERHADAP NON-SMOKER. Namun masih saja dapat kita temukan segelintir perokok yang tidak bertenggang rasa, yang masih saja merokok di tempat yang ada larangan merokoknya, yang masih saja merokok meski ada bayi di dekatnya. berikut ini adalah cerita dari sebuah keluarga dan segelintir perokok yang tidak bertenggang rasa tersebut. Cerita ini saya temukan di timeline facebook saya. Agar tidak mengubah keaslian ceritanya, berita utama berupa tautan akan saya cantumkan terlebih dahulu. Harap teman-teman membaca berita di link ini terlebih dahulu. Namun jika karena suatu dan lain hal teman-teman belum bisa membuka tautan tersebut, maka saya terlah menyertakan sinopsis di bawah tautan tersebut.

Beritanya di sini gan

Tidak afdol rasanya jika membuat trit hanya menyertakan link saja. Maka dari itu saya akan menceritakan secara garis besar yang saya tangkap dari tulisan panjang yang ditulis oleh penulis di blog nya.

Jadi gini gan, si penulis itu pergi ke salah satu resto di bogor. Singkat cerita di sana ada beberapa orang yang merokok di area no-smoking. uda ada larangannya juga. nah, si penulis dengan sopan memperingatkan, tetapi para perokok tersebut malah ngeles dengan alasan daritadi banyak juga yang merokok. terjadi beberapa argumentasi. salah satu perokok mengatakan bahwa ia adalah "anak anggota" (entah anak anggota Badan apa, yang jelas seharusnya hal ini menunjukkan bahwa perokok tersebut mengatakan dirinya memiliki kekuasaan). Lalu keluarga penulis memotret penulis yang sedang berbicara kepada para perokok tersebut dan mengatakan kepada para perokok akan mengunggah foto tersebut ke socmed. Lalu penulis sekeluarga keluar dari restoran tersebut, ingin berganti restoran, tetapi para perokok itu mengejar penulis dan keluarganya untuk meminta foto tersebut. Terjadi perselisihan, lalu dilerai oleh tukang parkir, penulis dan keluarganya pergi.

CMIIW.

Cerita lengkap, akurat, dan detilnya tolong dibaca di link yang saya beri diatas.

Nah, muncul komentar yang menarik di blog penulis tersebut. Yaitu pelanggaran dari merokok di tempat umum vs pelanggaran mengambil foto tanpa izin dan menyebarkannya ke socmed. Bagaimana menurut agan-agan semua?

Pesan TS yang terakhir
Jangan jadikan trit ini sebagai ajang debat kusir, ajang blaming dan insulting satu sama lain, karena pada dasarnya setiap orang dewasa itu mengeluarkan asap, entah dari rokok atau dari knalpot kendaraannya =p
0
6.7K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan