haris.auliaAvatar border
TS
haris.aulia
BUAT LO YANG MASIH PUNYA PACAR, RENUNGIN DISINI!
Agan/aganwati masih punya pacar? Udah putusin aja! (bukan Felix Siauw loh). Pacaran gak ada gunanya. Kenapa? Simak ya gan.




1. Buang-buang waktu
http://abumuhammadblog.files.wordpre...uang-waktu.jpg
Lupain dulu kalau lo merasa bisa bagi waktu. Berapa banyak waktu yang lo pakai buat telpon-telponan sama pacar? Buat nganter pacar? Nungguin pacar? Berapa banyak kegiatan yang harusnya bisa maksimal kita kerjain, tapi hasilnya minim? Mendingan waktunya buat kerja atau belajar. Nabung buat nanti nikah untuk hubungan yang jelas juntrungannya. emoticon-Cape d... (S)

2. Bikin banyak pikiran
http://cartoontaxi.files.wordpress.c...D450%26h%3D327
Pusing ngadepin sikapnya yang bawel, selalu minta biar peka, biar diperhatiin, minta dibelanjain? , Emang ente nggak capek? Hei, orangtua aja yang segitu penting dan sayang sama kita, paling-paling Cuma nuntut buat belajar yang rajin sama ibadah. Kalaupun lebih, orangtua nuntut itu semua karna demi kebaikan lo nantinya! Kalau pacar yang nuntut? Minta diperhatiin? Gan, orangtua aja kalau sakit kita masih suka ngebiarin. Ini mau merhatiin anak orang? Dia minta belanja? Hellooooww!!! Kalau kita kerja (buat yang udah), ngapain kita kerja keras Cuma buat menuhin kebutuhannya? Bodoh kalau lo nurutin semua permintaannya. Hei, lo kerja itu berkat siapa? Orang bekerja salahsatunya sebagai hasil kita belajar. Nah dalam proses belajar, siapa yang ngebiayain! Orangtua! Dan hasilnya buat orang lain? Nah yang belum kerja? Paling paling bohongin orangtua, bilangnya buat kebutuhan sekolah. Dosa lagi kan? emoticon-Bingung (S)

3. Masa depan nggak jelas
http://1.bp.blogspot.com/-7NWDAO77oL...%2BPacaran.jpg
Ya iyalah gak jelas! Belum tentu jodoh, tapi udah disayangin sebegitunya. Jodoh ada yang ngatur. Ente mau bikin planning serapi dan sejelas apapun, nggak bakalan kuat ngalahin kuasanya Allah.

4. Rawan Maksiat
http://padangekspres.co.id/up/berita...uan-b0y%29.gif
Ane rasa sih udah nggak perlu dijelasin sih sebenernya. Pikir gan, pas lo nikah mungkin lo merasa suci dengan indahnya ijab kabul. Tapi tanya, apa yang udah lo lakukan dengan tangan lo? Maksiat doang kebanyakan mah.

5. Jangan mengatasnamakan cinta (ini sih termasuk poin ke 4 tadi, hehehe)
http://proverbsnwisdom.com/wp-conten...o-love-480.gif
Cinta? Dari dan untuk pacar? Apa buktinya? Makan tub cinta! Cerita aja nih gan. Ane punya pikiran, banyak pasangan yang mau myerahin apa aja buat pacarnya, dengan alasan selalu terikat dengan sesuatu hal, atau nggak akan ninggalin (ngerti dong maksudnya apa). Termasuk kesuciannya. Kalau dia ninggalin lo, gimana? Ane bilang, bodoh sebodoh-bodohnya orang yang kayak gitu. Sumpah! Sepinter dan secerdas apapun pikirannya bakalan percuma kalau udah kehilangan kesuciannya.

Gan, ane bukan orang yang baik kok. Tapi ane mau banget jadi orang baik. Ane masih usaha kok.
Ane pun pernah pacaran. Ane juga tau gimana rasanya diperhatiin, disemangatin, ditanyain kabar. Indah emang rasanya. Tapi untung ane nggak ngelakuin yang macam-macam.
Ane bikin thread kayak gini bukan karna ane seorang jomblo. Malah ane bangga jadi jomblo, seenggaknya menjauh dari maksiat. Walaupun godaan untuk itu selalu ada, kapanpun dan dimanapun. Cuma miris aja ngeliat banyak yang galau garagara pacarnya pada belum makan, belum pulang ke rumah, nggak ngasih kabar, lagi sakit.
Saran ane, sekarang itu waktunya buat fokusin hal yang semestinya difokusin, bukan malah sebaliknya. Quote dari ane: Bukti cinta sejati dan halal bukanlah “I Love You’’, tetapi ‘’Qobiltu’’ (artinya ‘’saya terima....’’)
emoticon-Sorry

BUDAYAKAN KOMEN GAN emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh haris.aulia 16-02-2014 04:35
0
8.1K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan