Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

338al338al338aAvatar border
TS
338al338al338a
[Wkwkwk] PKB Tetap Sodorkan Nama Menteri ke Jokowi
MAKASSAR, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar memastikan, pihaknya akan tetap menyodorkan sejumlah nama ke PDI Perjuangan untuk dijadikan menteri jika bakal capres Joko Widodo terpilih menjadi presiden.

"Tentu akan bicara lebih lanjut bagaimana melakukan break down platform, ideologi, visi, secara kongkret," ujarnya di Aryadutha Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/5/2014) pagi.

Marwan mengaku tidak mengetahui siapa-siapa saja dari kader partainya yang akan disodorkan ke 'banteng hitam' untuk mengisi kabinet kerja Jokowi jika memenangkan pilpres. Menurutnya, pembicaraan soal itu dilakukan di tataran ketua umum partainya. Yang terpenting, lanjut Jafar, dia memastikan bahwa seluruh kadernya adalah profesional.

Menurut Marwan, kadernya bekerja dan mengerti persoalan-persoalan kerakyatan. Sejumlah kadernya juga blusukan dan berkomunikasi ke daerah-daerah. "Saya tegaskan kader partai kita banyak yang profesional. Ingat bahwa kepemimpinan itu dilahirkan dari partai, jadi jangan dikira kader partai itu bukan orang yang profesional," lanjut Jafar.

Sebelumnya, bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo sering menyebut kerja sama politik yang dijalinnya dengan partai politik lain tidak mengedepankan bagi-bagi kursi. Pihaknya lebih mementingkan komitmen kerja sama menyelesaikan persoalan bangsa. Bahkan, Jokowi juga sempat menyebut jika terpilih menjadi presiden, kabinet kerja di bawahnya bakal diisi lebih banyak oleh sosok berlatarbelakang profesional ketimbang berlatar belakang partai politik.

Hingga kini, dua partai politik telah merapat ke PDI Perjuangan dan turut mengusung Jokowi sebagai calon presiden, yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan PKB.
http://indonesiasatu.kompas.com/read...campaign=Kknwp
0
2.7K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan