Masdoel07Avatar border
TS
Masdoel07
Review Windows Phone 8.1 di Lumia 520

Banyak yang berspekulasi apakah Lumia 520 mendapatkan update ke Windows Phone 8.1 dari Microsoft atau tidak?! Disinilah kehebatan Microsoft yang mampu menekan dan memperkecil fragmentasi OS dan hardware ponsel yang selama ini justru malah disandang Andr*id sebagai OS smartphone No.1 di dunia. Itu yang membuat saya suka, sehingga bagi rekan-rekan yang memiliki ponsel Windows Phone dengan spesifikasi hardware yang tidak tinggi bisa mencicipi update terbaru Windows Phone 8.1 meski baru sebatas versi developer.

Saking gatelnya pengen icip Windows Phone 8.1, saya langsung cari referensi untuk mendapatkan WP 8.1 versi Preview Developer. Perlu diketahui bahwa OS Windows Phone 8.1 Prev. Dev ini dikeluarkan oleh Microsoft untuk para developer dalam mengembangkan aplikasi untuk Windows Phone 8.1 sekaligus mencari kekurangan-kekurangan yang terdapat pada Windows Phone 8.1 untuk disempurnakan sebelum diluncurkan resminya dan dikonsumsi oleh masyarakat umum...
Spoiler for Cara Install Windows Phone 8.1:

Apa Windows Phone 8.1 Sudah Final di Preview Developer?[/CENTER][/QUOTE]
Quote:


Oke.. saya langsung saja bahas kedalaman Windows Phone 8.1 seperti apa?
Pertama, WP 8.1 cukup ringan dan bisa berjalan pada ponsel dual core 1Ghz dengan RAM 512Mb.

Kedua, WP 8.1 membawa cukup banyak perubahan pada tampilan "live tile"nya. Live tile pada WP 8.0 hanya bisa dikustomisasi sebanyak 2 kotak besar, 1 persegi panjang dan 4 kotak kecil. Sedangkan di WP 8.1 bisa di kustomisasi sebanyak 3 kotak besar, 1 persegi panjang + 1 kotak besar, dan 6 kotak kecil. Menarik bukan?
Spoiler for Fitur Terbaru Windows 8.1:

Memang Windows Phone 8.1 Developer Preview baru
saja diluncurkan dan bisa diunduh namun berbagai Bug dan masalah langsung ditemukan dan dirasakan. Bagi pengguna yang belum update ke Windows Phone 8.1 Developer Preview dan ingin update ke Windows Phone 8.1 Developer Preview.

Banyak orang telah menggunakan OS tersebut dan menganggapnya sebagai versi final, padahal OS tersebut masih belum siap disebut sebagai final. Karena belum versi final, pastinya OS ini masih mengalami banyak masalah seperti Bug.Selain beberapa bug, Ane juga akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi bug tersebut. Berikut ini bug yang mungkin kamu alami ketika menggunakan Windows Phone 8.1.

Spoiler for Bug Windows Phone 8.1 Developer:

Banyak dari kita, yang bukan developer tapi tetap juga melakukan update Windows Phone 8.1 menggunakan preview developer. Meskipun tidak sedikit yang puas menggunakan Windows Phone 8.1 preview developer, namun banyak pula yang mengeluh tentang kinerja dari Windows Phone 8.1 preview developer ini. Mulai dari kemampuan baterai, notifikasi dll.

Nah bagi kalian yang ingin kembali lagi atau downgrade Windows Phone 8.1 ke Windows Phone 8.0, sebenarnya kita bisa memanfaatkan tips cara mengatasi brick di Windows Phone.
Spoiler for Cara Downgrade Windows Phone 8.1 ke Windows Phone 8.0:

Quote:

Quote:

Quote:

[QUOTE][CENTER]
Diubah oleh Masdoel07 10-05-2014 05:18
0
21.9K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan