Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dedengfAvatar border
TS
dedengf
Sopir TransJakarta Scania Gandeng Digaji Rp 8,4 Juta Perbulan
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaku akan melatih para sopir TransJakarta gandeng agar bisa memberikan pelayanan terbaik. Para sopir itu akan digaji 3,5 kali lipat Upah Minimum Provinsi (UMP) atau sekitar Rp8,4 juta. Adapun UMP Jakarta tahun 2014 sebesar Rp2,4 juta.

Spoiler for 1:


"Paling penting ini ada pelatihan bagi sopirnya, cara bawanya yang baik. Makanya, sopir bus gandeng kami kasih gajinya 3,5 kali UMP," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama usai melakukan uji coba bus gandeng Scania, Kamis (Vivanews 8 Mei 2014).

Ahok, sapaan Basuki, menuturkan, kebijakan baru itu diberlakukan menyusul didatangkannya 2.000 bus dari Eropa pada tahun depan. Kata dia, bus-bus tersebut akan dibeli langsung oleh PT Transportasi Jakarta yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta.


Spoiler for 2:


Supaya kelayakan bus tetap terjaga, maka harus didukung oleh sumber daya manusia yang baik. Terutama untuk sopir dan teknisinya. Oleh karena itu, mereka harus mendapatkan pelatihan khusus. "Jadi terutama sopir harus diberi gaji yang layak. Supaya sopirnya betul-betul baik. Kalau tidak baik akan kami pecat. Jadi tidak ada alasan lagi bekerja tidak baik atau malas-malasan," ujarnya.

Spoiler for 3:


Dengan aturan seperti itu, Ahok berharap PT Transportasi Jakarta bisa memberikan standar khusus kepada para operator busway dalam memberikan pelayanan prima. Nantinya, kata dia, para operator harus menggunakan bus dari Eropa. Juga menggaji para sopir sesuai standar yang ditetapkan oleh PT Trans Jakarta. "Kalau operator tidak mau, kami akan beli bus semua," ucap dia. Produsen bus Scania yang berasal dari Swedia memperlihatkan prototipe bus yang akan digunakan di Ibu Kota.

Spoiler for ADA GAME NYA JUGA:


Spoiler for JANGAN LUPA:


sumber
Diubah oleh dedengf 11-05-2014 01:00
0
7.1K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan