Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

edisibaruAvatar border
TS
edisibaru
CENGENG - Gerindra Ajak PDIP Berkoalisi, Tjahjo Tersenyum




VIVAnews - Partai Gerakan Indonesia Raya mengajak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk kembali berkoalisi seperti pada pemilihan presiden 2009 lalu. Ajakan tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Harris Bobihoe di Komisi Pemilihan Umum, Sabtu 10 Mei 2014.

"Kepada rekan kami di Pemilu 2009, PDIP, mari bergabung dengan partai kami Gerindra. Mari kita kembali berjuang bersama-sama,"
ujarnya.

Pernyataan tersebut langsung disambut oleh tepuk tangan seluruh hadirin yang hadir di ruang rapat KPU. Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo yang hadir pada rapat pleno tersebut hanya tersenyum mendengar ajakan koalisi.

Gerindra berhasil memperoleh 14.760.371 atau 11,81 persen suara dalam pemilu legislatif 2014. Partai yang didirikan Prabowo Subianto ini menempati posisi ketiga setelah PDI Perjuangan dan Partai Golongan Karya.

Harris Bobihoe bangga atas perolehan suara partainya. Sebagai sebuah partai politik muda, bisa masuk ke dalam urutan tiga besar pemilu menurutnya adalah sebuah prestasi.

"Alhamdulillah, Gerindra baru berusia enam tahun, tapi di Pemilu kali ini sudah bisa masuk ke urutan tiga besar," ujarnya.

Pada pemilihan presiden tahun 2009, PDIP dan Gerindra berkoalisi mengusung Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto sebagai pasangan capres dan cawapres. Belakangan, hubungan kedua partai memburuk paska PDIP mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai capresnya.

Gerindra menuduh PDIP telah melanggar Perjanjian Batu Tulis yang dibuat oleh kedua partai itu di tahun 2009. Di poin ketujuh perjanjian tercantum Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mendukung Prabowo sebagai calon presiden di pemilu 2014.
SUMBER

boleh boleh saja sih koalisi asalkan zonk dijadikan OB di pemda dki....tiap pagi nyiapin kopilah buat ahok.
Jokowi juga memerlukan seorg tokoh utk urusin kementrian baru-peternakan. jabatan ini cocok yg hobi berkuda.
0
3.7K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan