willvin.yAvatar border
TS
willvin.y
"Kura-Kura Galapagos" yang sudah Punah
emoticon-I Love Indonesia (S)SELAMAT DATANGemoticon-I Love Indonesia (S)

Permisi Agan-Aganawati,Saya Masih newbie Saya mau memberi Info Tentang Kura-Kura Raksasa Yang ttinggal di kepulauan GALAPAGOS. Namanya Lonesome George ,Ia Mati pada tanggal 24 juni 2012, Kabar lama sih tapi hanya ingin memberi tahu Kepada Agan-Agan,Untuk Bisa melestarikan Binatang Yang Sudah Hampir Punah.Tidak ada Waktu lagi untuk melestarikan binatang raksasa ini Karena Sudah Benar benar punah, Tetapi Agan bisa melestarikan Binatang Yang sudah hampir Punah kok ..emoticon-Matabelo

Spoiler for Foto Galapagos:

Spoiler for Foto Galapagos:

Spoiler for Pulau Galapagos:


Kelangkaan dan keunikan George membuat dia menjadi 'duta besar' kepulauan yang berada di lepas pantai Ekuador, Amerika Selatan itu.
Kepulauan Galapagos dikenal sebagai rumah berbagai spesies hewan dan tanaman unik.
Tidak satu orang pun yang mengetahui usia Lonesome George, namun para ilmuwan memperkirakan George berusia lebih dari 100 tahun.
Usia George itu tidaklah terlalu tua untuk kura-kura sejenisnya yang diketahui bisa hidup melampaui usia satu abad.
Kematian George menjadi kehilangan besar bagi para ilmuwan yang berharap dia masih bisa bertahan setidaknya untuk beberapa dekade ke depan.

Cara Melestarikannya

Sebenarnya upaya untuk melestarikan spesies Lonesome George terus dilakukan sejak para ilmuwan menemukan George pada 1972 lalu, namun semua upaya itu menemui kegagalan.
Upaya awal adalah 'menjodohkan' George dengan dua ekor kura-kura betina dari Gunung Berapi Wolf. Sayangnya telur yang dihasilkan ternyata tidak subur.
Kemudian dua ekor kura-kura dari Kepulauan Espanola yang memiliki garis kekerabatan terdekat dengan George didatangkan tahun lalu.
Sayangnya sebelum upaya 'penjodohan' ini berhasil, George sudah terlebih dulu menghembuskan nafas terakhirnya.
Pihak Taman Nasional Galapagos menyatakan segera melakukan penyelidikan atas kematian Lonesome George yang sudah menjadi maskot Galapagos.
Sejak kedatangan manusia ke kepulauan itu, jumlah kura-kura raksasa menurun secara signifikan.
Namun usaha penyelamatan yang dilakukan Taman Nasional dan Yayasan Charles Darwin cukup berhasil menambah kembali populasi kura-kura ini.
Secara umum seluruh populasi kura-kura raksasa Galapagos meningkat dari hanya 3.000 ekor pada 1974 menjadi 20.000 ekor saat ini.

emoticon-I Love Kaskus (S)TERIMA KASIH TELAH MEMBACA THREAD SAYA,MAAF KALAU ADA SALAH TUTUR KATA ATAU TIDAK BERKEHENANG DIHATI ANDAemoticon-I Love Kaskus (S)

MOHON BANTUANNYAemoticon-Blue Guy Cendol (L)Atau Gak emoticon-Rate 5 Star

Jangan Dibully emoticon-Takut

Cendol Dong Gan emoticon-Cendol (S)

emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
0
5.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan