Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

movupstoreAvatar border
TS
movupstore
7 Pesepakbola yang paling dibenci karena kebrutalannya di Lapangan
Dalam sepakbola, umpan-umpan cantik, gol spektakuler, serta atraksi para pemain adalah sebuah keindahan tersendiri untuk olahraga terpopuler di dunia ini. Namun apa jadinya jika keindahan sepakbola justru dinodai oleh aksi-aksi kotor pemain dengan permainan kotor?

Memang, banyak sekali pemain yang sering merusak keindahan sepakbola dengan kebrutalan bermain di lapangan. Tak jarang hal tersebut mengakibatkan dirinya mendapat ganjaran kartu merah bahkan larangan bertanding beberapa kali. Namun yang lebih buruknya lagi, para korban kebrutalan permainan di lapangan akan berujung pada berakhirnya karir.

Nah, berikut ini merdeka.com akan menyajikan 7 pemain sepakbola yang dibenci karena sering memperagakan permainan brutal dan memancing perkelahian dengan tingkat emosional tinggi. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Marco Materazzi
Spoiler for Materazzi:


Bek tengah Inter Milan yang memiliki postur tubuh tinggi ini adalah sosok pemain yang dibenci oleh banyak orang, terutama semua yang menjadi lawannya. Siapa lagi kalau bukan Marco Materazzi.

Materazzi memang memiliki kemampuan baik dalam bertarung di bola-bola atas memanfaatkan tinggi tubuhnya. Namun dia juga kerap mampu menjatuhkan lawan dengan tackle yang cukup berbahaya.

Tak hanya itu, pemain asli Italia ini juga sering sekali menyulut emosi lawan hingga melakukan tindakan yang tak semestinya. Masih ingat tragedi Zinedine Zidane menanduk dada Materazzi? Ya, memang kala itu Materazzi memrofokasi Zizou dengan kata-kata yang tak pantas sehingga bintang Prancis itu pun marah dan menanduk dada Materazzi hingga terjatuh dan Zidane diganjar kartu merah.

Spoiler for materazzi vs zidane:


2. Paolo Montero
Spoiler for Montero:


Ronald Paolo Montero Iglesias atau dengan Paolo Montero, mulai dikenal saat dia berseragam Juventus sejak musim 1996-1997 hingga 2004-2005. Dia adalah pemain belakang yang sangat tangguh untuk menjaga daerah kekuasaannya. Tak jarang lawan pun frustrasi dibuatnya.

Namun sepertinya dia memiliki dua sisi kepribadian di lapangan. Sisi pertama, dia adalah sosok yang paling dipercaya oleh Juventus sebagai palang pintu tangguh dengan skill yang luar biasa. Sementara sisi lain dari diri Montero adalah tak memiliki rasa kasihan pada lawan. Dia kerap melakukan tackle keras untuk menghentikan serangan.

Saking keras dan cenderung brutalnya penampilan Montero, pemain asal Uruguay tersebut pun hingga saat ini masih memegang rekor pemain dengan perolehan kartu merah terbanyak di Serie A Italia.

Spoiler for montero:


3. Roy Keane
Spoiler for Keane:


Jenderal lapangan tengah Manchester United era keemasan tahun 1994 hingga 2000-an, merupakan sosok yang paling disegani oleh lawan, maupun kawan. Bagaimana tidak, mantan kapten Setan Merah ini adalah pemain tengah tertangguh yang pernah dimiliki oleh United. Tak khayal hal tersebut membuat rekan-rekannya sangat segan. Terlebih lagi sang pelatih Sir Alex Ferguson yang juga segan dengan pemain yang satu ini.

Roy Keane. Pemain asal Irlandia ini memiliki temperamen tinggi, baik pada lawan maupun kawan. Bahkan dikabarkan Fergie tak ingin berdebat lama dengan Keane.

Sementara itu, emosional Keane sangat mempengaruhi permainannya di lapangan. Tackle brutal pun sering dipraktekkannya. Salah satu yang paling diingat banyak orang adalah aksi tacklingnya pada Alf-Inge Haaland yang kala itu berseragam Manchester City dalam duel Manchester. Keane melayangkan tackle keras hingga membuat karir Haaland berakhir saat itu juga.

Spoiler for roy keane vs alf-inge haaland:


4. Gennaro Gattuso
Spoiler for Gattuso:


Sebagai pemain tengah, memang harus memiliki stamina tinggi. Hal itu juga yang dimiliki oleh pemain tangguh asal Italia, Gennaro Gattuso. Saking kuatnya, Gattuso dijuluki 'Rino' atau badak. Hal itu bukan karena staminanya saja yang kuat namun perilakunya di lapangan yang sangat kasar. Mirip badak.

Dia kerap melakukan protes-protes berlebihan pada wasit, menyulut emosi lawan hingga berakhir dengan perkelahian, serta kerap melakukan tackling keras pada lawan. Itulah yang membuat Gattuso masuk dalam daftar ini. Juga dibenci banyak orang karena sifatnya yang emosional saat di lapangan.

Spoiler for gattuso:


5. Pepe
Spoiler for pepe:


Mungkin Anda sudah menduga bahwa ada nama Pepe dalam daftar ini. Ya, dia memang menjadi yang paling dibenci di antara lainnya. Bek Real Madrid ini memang sangat menjengkelkan bagi lawan, khususnya bagi sang rival Barcelona.

Aksi diving, protes keras, menyulut emosi lawan, tackle berbahaya, hingga provokasi pada suporter pun seakan menjadi kegiatan rutin bagi Pepe di lapangan. Namun terlepas dari itu semua, Pepe adalah sosok yang dicintai di kota Madrid karena menjadi palang pintu yang kokoh bagi El Real.

Spoiler for pepe :


6. Nigel De Jong
Spoiler for Nigel De Jong:


Nigel De Jong sudah pasti masuk dalam daftar ini. Aksi berbahaya berupa tackle keras De Jong seakan sudah menjadi kegiatan yang wajib dilakukannya saat di lapangan.

Aksi yang paling diingat publik dunia adalah tendangan kungfu ke dada Xabi Alonso di ajang Piala Dunia 2002, kala Belanda melawan Spanyol. Tak hanya itu, De jong pun sudah berhasil membuat Hatem Ben Arfa dan Stuart Holdem cedera semasa di Manchester City.

Spoiler for kungfu:


7. Lee Bowyer
Spoiler for Lee Bowyer:


Yang terakhir adalah Lee Bowyer. Dia adalah pemain yang memiliki rekor tak terpatahkan hingga saat ini, yaitu peroleh kartu merah terbanyak di Premier League. Tak ada yang bisa mengalahkan 'prestasi' tersebut.

Sejak awal kariernya, Dia memang sudah dikenal sebagai pemain nakal, brutal dan emosional. Tak hanya mengasari lawan, Bowyer juga sulit diatur oleh klub dan rekan-rekannya. Itulah yang membuat Bowyer banyak dibenci para pecinta sepakbola indah.

Spoiler for bowyer:


8. Joey Barton
Karena banyak yang ingin Joey Barton masuk daftar nih ane tambahain videonya.. emang brutal nih orang. emoticon-Ngakak
Spoiler for joey barton:

Gimana menurut agan-agan.. Brutal gak tuhemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Spoiler for sumur:
emoticon-Takutemoticon-Takut
Diubah oleh movupstore 09-05-2014 04:12
0
9.8K
91
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan