Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jessicajasmineAvatar border
TS
jessicajasmine
SALUT! Megawati Tolak Lamaran AS Jadi Sekjen PBB
SALUT! Megawati Tolak Lamaran AS Jadi Sekjen PBB


Pagi tadi saya membaca artikel dari sebuah kanal forum tentang Ibu Megawati yang menolak dicalonkannya beliau oleh AS melalui Vatikan. Hal ini membuat saya terkejut sekaligus kagum karena posisi Sekjen PBB merupakan posisi berkelas dan sangat berpengaruh di kancah percaturan politik dunia. Bagaimana kisah lengkap ceritanya? Mari kita bahas.

Penawaran ini diajukan pada pertemuan Megawati dan Jokowi dengan 7 Dubes Asing di rumah Jacob Soetoyo, seorang anggota Komisi Trilateral. Pada awalnya banyak pihak yang menduga ada kepentingan asing yang ingin mempengaruhi majunya Jokowi di pemilu 2014 ini. Namun, Tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Megawati Soekarnoputri dengan alasan masih fokus mengurus Indonesia. Hal ini terkuak dalam rangkaian twit dari akun @MegawatiSSP yang dioperasikan oleh tim internal keluarga Megawati.

Berikut ini linknya http://politik.kompasiana.com/2014/0...bb-654295.html

Saya cukup salut dengan Bu Mega setelah membaca artikel tersebut. Megawati terlihat cukup tegas dan berkomitmen membangun Indonesia melalui PDIP yang berdikari. Namun yang masih menjadi pertanyaannya akankah Jokowi akan sama halnya dengan ibu Mega? Mampu menolak kepentingan asing demi Indonesia? mengingat jam terbang Jokowi di pentas internasional belum mumpuni.

Jujur saja saya yakin dengan ibu Mega tetapi saya masih meragukan kemampuan Jokowi menghadang kepentingan kongsi dagang raksasa asing
Diubah oleh jessicajasmine 08-05-2014 07:41
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9.5K
74
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan