Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

madanbadboyAvatar border
TS
madanbadboy
MOTOR HONDA SUPRA DI UK DI JUAL Rp 26.000.000 JUTA GAN GELOOO
Di negara Eropa untuk kendaraan jenis sepeda motor hampir tidak pernah kita jumpai yang berjenis 'motor bebek' atau small bike. Rata-rata motor yang beredar dan digunakan adalah jenis moge hingga sport bike yang memiliki kapasitas mesin antara 200cc hingga 1.200cc.

Tapi seperti yang disampaikan autoevolution, pasar motor di Inggris kedatangan varian small bike dari pabrikan Honda. Dan motor ini di Indonesia kita kenal masuk dalam keluarga Honda Supra, hanya saja di UK Honda menggunakan Nama Honda Wave110i.

Honda Wave110i ini dibekali mesin 4 tak 109cc silinder tunggal seperti yang juga ada di Indonesia. Performa mesin ini juga menggunakan transmisi 4 percepatan. Jenis motor ini diakui memiliki efisiensi yang lebih baik, di mana Honda mengklaim dalam satu kali isi penuh bahan bakar, motor sanggup menempuh jarak hingga 209 km.

Selain irit BBM, motor ini dianggap sangat cocok dipergunakan dalam perkotaan UK yang sering terjadi kemacetan karena dengan stuktur body kecil dan sangat mudah untuk dikendalikan dalam bermanuver.

Di kawasan Eropa, sebelumnya sangat terbiasa menggunakan motor berjenis skuter, tapi dengan masuknya Honda Wave110i ini dianggap sebagai terobosan baru menghadirkan alat transportasi yang mudah dan murah, walau dari segi mesin dianggap memiliki tingkat kebisingan yang lebih keras dibanding skuter yang beredar di UK sendiri.

Tapi yang akan membuat kita terkejut dari anggapan yang disampaikan pada autoevolution bahwa Honda Wave110i ini merupakan alat transportasi yang mudah dan murah bagi mereka, padahal harga yang dibanderolkan pada motor ini bisa mencapai £1,800 / €2,250 atau setara dengan Rp 26.7 juta, bandingkan dengan harga varian terbaru Honda Supra X125 Helmin Injeksi di Indonesia yang dilepas kisaran harga Rp 16 jutaan.

Mungkin bagi warga Inggris harga sebesar itu murah, tapi jika untuk di Indonesia harga yang mencapai angka Rp 26 jutaan tentu sudah bisa mendapatkan motor New Honda Tiger yang bahkan dibanderol di bawah harga tersebut.






MENDING VERSI INDO YA GAN
Diubah oleh madanbadboy 05-05-2013 14:18
0
9.3K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan