Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fiscandromedaAvatar border
TS
fiscandromeda
Hantu Amerika VS Hantu Indonesia
Dunia mitos bukan hanya monopoli orang-orang Indonesia. Di Negara Asing pun beredar kisah-kisah hantu yang membuat bulu kuduk berdiri.

Berdasarkan Jumlah dan Varian Hantu

Hantu Indonesia tampaknya lebih banyak dan bervariasi dibanding hantu Asing. Sebut saja pocong, tuyul, kuntilanak, genderuwo, leak dan masih banyak lagi. Kalau hantu luar negeri, seputar mahluk penghisap darah dan manusia jadi-jadian atau bahasa kerennya siluman.

Berdasarkan Mitos Tentang Kemunculannya


Mitos-mitos yang beredar di masyarakat akan kemunculan mahluk gaib ini tentu berbeda-beda. Seperti Drakula diercaya berasal dari seorang bangsawan penghisap darah dari kota Transilvania, Rumania. Sementara vampir mulai populer pada awal abad ke 18 di Eropa Barat dari daerah Balkan dan Eropa Timur.
Untuk hantu Indonesia, sebut saja kuntilanak, berasal dari kata Kuntil dan Anak. Jadi kalau diartikan secara harfiah, kuntilanak adalah mahluk gaib yang suka menguntil anak-anak. Beberapa orang percaya bahwa kuntilanak berasal dari seorang perempuan yang terpaksa meninggal dan kehilangan anaknya karena sebuah perbuatan keji. Lain halnya dengan Leak, dalam mitologi Bali, Leak adalah penyihir jahat. Le artinya penyihir dan Ak artinya jahat. Kalau gendruwo dipercaya berasal dari arwah seseorang yang meninggal secara tidak sempurna.

Spoiler for "Foto":


Siapakah pemenangnya dan siapakah yang paling seram?
0
7.3K
26
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan