Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yulia19Avatar border
TS
yulia19
Tak Bisa Kerjakan Matematika, Gadis SMP Gantung Diri


TABANAN - Leony Alvionita S (14) siswi SMP kelas IX sebuah SMP negeri di Kabupaten Tabanan, Bali, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri menggunakan dasi biru seragam sekolahnya pagi tadi.

Dugaan sementara, korban stres karena tidak bisa mengerjakan soal matematika yang diujikan di hari kedua Ujian Nasional (UN), Selasa (6/5/2014).

Kapolres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono membenarkan kejadian tersebut. Aksi korban dilakukan sekira pukul jam 10.30 wita usai pulang sekolah.

Korban ditemukan keluarganya gantung diri di tokonya di Jalan Mawar, Gerogak, Tabanan. Oleh keluarganya korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu Tabanan.

"Korban dinyatakan telah meninggal dunia pukul 11.30 wita," sambung Dekananto.

Orangtuanya, segera membawa korban ke rumah duka Kerta Semadi Jalan Cargo Denpasar untuk selanjutnya dikremasi.

Dari keterangan didapat, korban diduga stres dan kecewa tidak bisa mengerjakan soal matematika yang diujikan pada UN. "Ya, diduga tidak bisa menjawab soal matematika saat UN dan takut tidak lulus," katanya.

Hal itu diperkuat, pesan yang beredar lewat BBM di kalangan anak-anak SMP yang langsung memasang foto korban di BB-nya untuk mengucapkan rasa belasungkawa.

Hanya saja, saat dikonfirmasi ke Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga kabupaten Tabanan, Putu Santika, membantahnya.

"Setelah saya koordinasi dengan kepala sekolahnya, korban bertengkar dengan ibunya, tidak ada kaitannya dengan UN," sergahnya kepada wartawan secara terpisah. (kem)

Sumber

Turut berduka
Mungkin memang soal UN lebih dari kemampuan siswanya emoticon-Cape d... (S)
Btw ane alumni di sini.

Maaf kalo repost
0
2.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan