Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

veryferrariAvatar border
TS
veryferrari
[ask] beli hp replika karena ketidaktahuan konsumen, yang salah siapa?
gan ane mw minta bantuan tolong slesaiin kasus ane

ceritanya begini gan.

hari pertama : temen ane sbut aj si A dapet tawaran dari temennya si B untuk beli samsung galaxy S4 karena alesan butuh duit untuk taruhan balap, si B ini mengaku milik temannya dan barang ini masih bagus dan dijual 2 jt sedangkan barunya 6jt++. si A tergiur dengan harga lalu si A minjem duit ane sejuta buat uang muka.

hari kedua : si A ngeluh sama ane microphonenya rusak, lalu si A berniat untuk mengembalikan hp ini terhadap si B, nah berhubung si B temen ane juga, dia kebingungan untuk jual hp ini karna temennya udah ngedesak untuk jual cepet,, ane berniat bantu si B, jadi ane beli hp si B ini karena ane berpikir kalo cuma rusak mic ga masalah. dan malam itu deal (ane belum bawa n priksa hpnya)

hari ketiga : ane ambil hp ini di si A nah kbtulan sampe rumah ketemu si B ane lsg kasi duit tambahan 700 rb dlu, trus si B pergi dan ane ngecek hpnya ternyata palsu gan. trus ane sms si B ini dia blg lg jalan ke luar kota dan ane suruh dia balik. tau2nya pas balik dia ngaku duit 700 rb udah dikasi ke tmennya n temennya gamau tau lagi. ane nyesel dah disana gan itikad baik ane malah diginiin sama temen sendiri emoticon-Mewek
dan malemnya ane didukung temen2 ane cari si B dan si B bilang "kan udah deal pas si A beli hp itu, yang namanya jual beli klo barang udah deal ga bisa di balikin" ane terpukul banget gan ane percaya sama temen ane tapi malah dibohongin kyk gini.

rencananya ane mw laporin ke polisi besok gan, tapi si B ini seolah-olah nyalahin ane soalnya ane yang bikin perjanjian untuk deal padahal belom ngecek hp itu n temen ane si A ga begitu bisa ngecek hp asli atau palsu gan.

ane mw minta tolong, siapa yang salah dalam kasus ini dan kalo misalkan si penjual salah dia akan terjerat undang2 apa saja (ane udah sempet googling tp cuma tambahan aja buat info ke polisi besok) trims gan

maap thread ane ga rapi cuz ane masih nubi
0
1K
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan