Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adeexcel150Avatar border
TS
adeexcel150
Serba Serbi Kota Ciputat
Assalamualauikum gan.a ne mau ngeshare tentang kota tempat tinggal ane. yaitu Ciputat. (Bukan Promosi ini)emoticon-Ngakak
langsung saja tkpnye

Ciputat merupakan bagian wilayah dari kota Tangerang Selatan. ciputat berasa dari kata ci atau cai artinya air, dan putat itu nama pohon.
([I]sumbernyaah a.k.a sumurnye = chirpstory.com › Society[/I). Berdasarkan dari http://id.wikipedia.org/wiki/Ciputat...gerang_Selatan "luas Kecamatan Ciputat ini adalah 3.626 Ha, dengan letak ketinggian dari permukaan laut 44 m dan memiliki curah hujan rata – rata 2000 – 3000 mm / tahun".
Itu tadi sekilas tentang sejarah dan letak geografisnya ciputat secara singkat dan kesingkatanemoticon-Ngakak
Dulu ciputat terkenal dengan macetnya yah gan. tapi sekarang Alhamdulilah kemacetannya agak sedikit berkurang dengan adanya Fly Over Ciputat gan.yang panjangnya sekitar 1,5 km gan

Ciputat juga punya pasar yang paling terkenal seantero jakarta gan, namanya pasar ciputat.emoticon-Matabelo. Selain itu juga ada beberapa kampus gan sebut saja kampus BSI, Kampus UMJ (Universitas Muhammadiyah Jakarta) STIE Ahmad Dahlan, dan kampus tercinta ane Kampus UIN Syarief Hidayatullah Jakarta.

Objek Wisatanya juga ada loh gan yaitu Situ Gintung. Tempat dimana muda mudi nongkrong, cuci mata, mancing, poto poto, dan ada yang maen layangan juga ganemoticon-Ngakak masuknya juga gratis gan. tapi parkir bayar gan cukup Rp 2.000,00 saja agan akan merasakan dahsyatnya hembusan angin situ gintungemoticon-Ngakak kalo mau poto landscape juga cucok gan di situ gintung.

Mau makan? banyak kok di ciputat kaya yg paling terkenal Serabi Bingung gan, Serabi Teras, sepel buat nongklong, KFC, Pizza Hut, Domino Pizza dan MCdonald baru samping polsek ciputat. harga pas dikantong (bagi yg bawa dompet)emoticon-Ngakak . kalo agan doyan potograpi dan pengen ngambil human interest bisa poto poto di pasar ciputat gan. selagi puas moto bisa juga ngeliat cabe gan. cabe asli yg dijual loh bukan cabe cabean, terong terongan, atau jamur jamuranemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
dan terakhir kalo agan agan yg tinggal diciputat dan sekitarnya pasti kenal kan yg namanya megamall ciputat? itu pusatnye percetakan di ciputat kalo ane bilang gan.letaknya sebrang pom bensing ciputat kalo dari arah uin. mau bikin banner, stiker ada disitu.
Kalo malem minggu banyak anak club/komunitas motor yg kopdar loh gan sepanjang ciputat
nih pict serba serbi ciputat gan:
Spoiler for flyover ciputat:

Spoiler for pasar ciputat:

Spoiler for megamall ciputat:

Spoiler for situ gintung:

Spoiler for situ gintung lagi:

Spoiler for lagi-lagi situ gintung:

Spoiler for bonus buat agan:
Diubah oleh adeexcel150 06-05-2014 14:49
0
2.7K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan