Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Celeng is the BEST] Tips dari Ahok Bedakan Daging Celeng dan Sapi
Jakarta - Digerebeknya tukang bakso SW (45 tahun) di kawasan Tambora, Jakarta Barat, membuat isu daging celeng menjadi ramai dibicarakan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja pun berbagi saran, cara membedakan daging celeng dengan daging sapi.

"Aku sih enggak tahu, tapi ada tips dari teman yang tukang masak," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa ( 6/5/2014).

"Kalau kamu masaknya masih salah, salah bumbu dan salah macam-macam tapi masih tetap enak, itu pasti celeng. Kalau yang lain terlalu mateng atau kurang mateng pasti nggak enak. Kalau banyak bumbu pasti ngga enak," kata Ahok menirukan pesan temannya.

"Kata temen saya, kalau salah semua tapi masih tetap enak, itu pasti celeng," jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur itu berujar, kasus bakso pakai daging celeng bukanlah yang pertama kali terjadi di Jakarta. Dia menyanggah bahwa upaya kontrol lemah, tapi karena memang pedagang yang terlalu cerdik dan ada oknum yang membekingi.

Dia pun meminta aparat penegak hukum menindak tegas pelaku yang melakukan penipuan.

"Harus terus dicek, kita mesti tegas, kalau ada yang dicurigai, lapor, kita tangkap. Pengaduan masyarakat dibutuhkan, permainan oknum yang main terlalu banyak, pedagangnya yang main juga banyak. Kalau di depannya dia pasang daging sapi, tapi dia tuker kambing atau celeng, ya harus ada sanksi," bebernya.

Sebelumnya SW (45) warga Tambora diamankan petugas Sudin Peternakan Jakarta Barat karena selama ini memproduksi bakso dengan bahan baku daging celeng. Petugas Sudin Peternakan yang datang bersama aparat Kelurahan Pekojan pun langsung mengamankan SW beserta barang bukti daging celeng.

"Iya ini baru selesai penggerebekannya," kata Kasudin Peternakan Jakbar, Eviaty saat dikonfirmasi detikcom, Senin (5/5). SW mengaku mendapatkan daging celeng dari seseorang di Cengkareng dan tiap hari membuat bakso sebanyak 30 Kg, untuk dijual sendiri dan dipasok ke tiga tempat.
sumber

Jadi daging celeng itu istimewa, dimasak bumbu apapun PASTI enak, bahkan mesti tingkat kematangannya tidak pas emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Best komen:
Quote:


Diubah oleh kortikal 06-05-2014 08:44
0
7.3K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan