Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moccyfreakAvatar border
TS
moccyfreak
Sony: Game Indie Adalah Detak Jantung di Industri Game
Wakil presiden dari Sony Adam Boyes baru-baru saja mengungkapkan bahwa indie games adalah detak jantung yang ada di industri game. Pernyataan ini tentu sangat mengejutkan untuk setiap penggemar. Sebab dengan sebuah perumpaan seperti detak jantung, ini memiliki arti yang sangat mendalam. Bisa juga dikatakan bahwa industri game tanpa ada indie game sama saja mati. Sebab kita ketahui detak jantung sendiri memiliki peran yang sangat penting bagi organ tubuh.



Pernyataan ini diungkapkan oleh Boyes pada sebuah wawancara dengan CVG beberapa waktu yang lalu. Di sana ia menjelaskan bahwa mempromosikan kreativitas dan ide-ide baru adalah hal yang sangat penting untuk industri ini, baginya. Selain itu Boyes juga mengungkapkan betapa pentingnya indie games untuk Sony sendiri. Ia mengatakan kalau perusahaannya juga selalu melibatkan para pengembang game tersebut ke dalam perusahaan.



"... kita sangat terlibat, saya rasa. Kita juga sangat peduli mengenai hal itu. Kita hidup, dan bernafas, dan mengalir darah dari situ... ketika kita sedang bersama orang-orang itu, mereka adalah teman-teman kita. Mereka adala orang-orang yang kita hormati, mereka adalah orang-orang dimana kita melakukan makan malam bersama dan... saya tak tahu, ini penuh cinta," ungkap Boyes.

Ia mendeskripsikan bahwa kehadiran permainan-permainan indie pada PlayStation 4 dan PlayStation Vita adalah sebuah hal yang tak terbatas jika dibandingkan dengan PlayStation 3 dan PlayStation Portable.

Boyes juga mengatakan kalau pihak Sony juga harus secara transparan dan jujur dalam menjalin hubungan dengan para pengembang game indie, khususnya untuk game yang ada di PlayStation 4. Ini merupakan salah satu hal yang sangat penting agar para pengembang tidak di kecewakan. Beberapa waktu yang lalu, Sony sendiri juga sudah memberikan daftar-daftar game indie untuk PlayStation 4 melalui GamepSpot.

Source
0
927
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan