Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agita93Avatar border
TS
agita93
Integrasi Mobile Jadi Andalan Printer Agar Terus Bertahan


Perangkat mobile seperti Smartphone dan tablet kini semakin banyak digunakan oleh kebanyakan orang untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Tingginya penggunaan mobile device mempengaruhi perangkat teknologi lainnya.

Sebut saja printer, banyak vendor yang sudah mengadopsi integrasi
perangkat mobile dengan printer. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi agar printer masih bisa mengikuti perkembangan teknologi yang sedang terjadi di ranah teknologi.

"Perangkat mobile sekarang kan makin banyak dipakai. Jadi memang potensi untuk penggunaan printer dengan dukungan fungsi mobile pastinya makin besar," kata Andri Jachja, Market Development Manager - N1 (Ink), Printing & Personal System Group, HP Indonesia.

Ia juga mengaku bahwa perusahaannya telah menyediakan fitur HP wireless direct yang memungkinkan proses pencetakan dilakukan secara nirkabel dari tablet dan smartphone. Dukungan kepada perangkat mobile bagi printer HP telah tersedia untuk sistem operasi Android, iOS, BlackBerry maupun Windows Phone.

Pertumbuhan pasar perangkat smartphone dan tablet melahirkan prediksi dalam beberapa tahun ke depan, akan lebih banyak orang yang mencetak pakai printer dari perangkat mobile ketimbang komputer.

Printer memang semakin terhimpit. Semakin tingginya angka adopsi penggunaan perangkat mobile dan perangkat digital mengancam posisi printer di pasaran. Integrasi dengan mobile device diyakini menjadi salah satu strategi agar printer bisa terus bertahan.

Sumber Printer
0
944
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan