KOMUNITAS
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
[SHOCK] Gak nyangka Dahlan Iskan seperti itu.. (Jeritan pembuat mobil listrik).
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53634262a4cb1717538b460e/shock-gak-nyangka-dahlan-iskan-seperti-itu-jeritan-pembuat-mobil-listrik

[SHOCK] Gak nyangka Dahlan Iskan seperti itu.. (Jeritan pembuat mobil listrik).

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 23 dari 52
Quote:

Serius gan cm se simple itu? Kirain ada syarat apa kurang gt mobilnya jd blm bs otr

Ngantuk lnjut bsk klo inget
wah ternyata ada dalam SF capres emoticon-Malu (S)
pertama mungkin ane dan kita smua warga Indonesia (yg mau aja emoticon-Ngakak) berterima kasih sebesar-besar nya kpd abang putra petir emoticon-Malu (S) yg mau kembali berkarya di negara kita yg IYKWIM.. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

kalaupun dahlan iskan akhirnya terhenti langkahnya krn kendaraan politiknya.. kira nya sang "putra petir" bisa mengeksplorasi lagi birokrat2 bersih yg bisa mendukung dan mengmbangkan sepenuhnya apa yg agan petir perjuangkan..

yakinlah, klo ane sampai saat ini blm beli mobil krn BBM mahal.. emoticon-Ngakak jadi plzzz.. ciptakan mobil listrik utk ane beli..

yg harganya terjangkau dan bisa di cicil yaw.. emoticon-Malu (S)
Quote:


Sek gan, ane agak bingun nih tentang istilah "membuat" dan "merakit", ya memang pabrikan mobil besar pun komponennya dibuat dimana2 trus diasembling di satu tempat. Bayangan kasar ane, bengkel sebelah ane itu bisa buat motor dari nol, rangka bikin sendiri, jok bikin sendiri, dll dll custom lah pokoknya tapi mesin dari pabrikan jepang, namun motornya belum bisa dia kasih merek "Cakkandar" (nama bengkelnya bengkel cak kandar, gan), apa mgkin apabila Cak Kandar bekerja sama dengan Kemendikbud usaha custom motornya bisa jadi semacam industri, dengan memanfaatkan potensi siswa SMK tentunya. bayangkan itu Maryatun!!! (nama istri cak kandar, gan, mbak mar, doi kalau kerja custom motor soalnya siang malem sambil ditemenin radio national 2band n rokok tjap soeket teki, jadi mbak mar yg ngurusin anak2nya)

Oiya gan, kembali lagi dengan ke-awam-an ane, untuk sebuah kegiatan industri apakah bisa instansi semacam sekolah memiliki badan usaha jenis industri, karena seingat ane dulu sekulah, badan usaha di sekolah ane itu hanya koperasi gan, apa nantinya mobil esemka dipasarkan melalui badan usaha koperasi sekolah atw gmana, and berbicara masalah garansi produk bagaimana, soalnya agan sampaikan "mereka smua membuat mobil untuk kotanya masing2.. bengkel resmi sekaligus dealer.. bayangkan ainun!!", berarti ini merek produknya variatif dong gan, mungkin esemka, este'em, esemka'en ( SMK Negeri maksudnya), dll dll

Btw gan, pokoknya ane setuju dah apapun upaya yg dilakukan setiap warga negara Demi Indonesia Hebat sebagai Macan Asiaemoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Betul gan, yang kerja cuma Dahlan Iskan. emoticon-Malu (S)

Saya kaitkan dikit ke politik, nanti kalo SBY memutuskan Dahlan Iskan menang konvensi dan maju capres/cawapres, ijin itu akan keluar.
Tenang aja.



Kalo ada kaskuser yang bisa angkat threat ini ke media tolong gan, sukur2 ada respon dari pemerintah. Paling tidak masyarakat luas bisa tau kemana mereka harus melangkah.
ga usah dengerin anjing menggonggong da..
Quote:


PLTS di daerah terpencil ada Gan. Pasti tau deh
Terus ada jg program bola lampu hemat energi, yg ngambil tenaganya dari matahari. Namanya Sehen kalo gak salah. Ane gak begitu paham..

Cuma ya itu, jadinya kayak cuma ngejar portfolio.
Dibangun satu. Difoto. Dimasukin kalender. emoticon-Big Grin
Terus bikin yg laen lagi..

Ini yg ane kritisin dari tadi, kalo belom kelar jangan kemana2. Fokus dulu satu, sempurnakan, bikin tim solid, gandeng kawan dan lawan.
Yg ane denger dari orang PLN ya gitu, Pak DI tukang tabrak, bikin ini bikin itu, tapi ya terus ditinggal begitu aja.

Tapi serba salah jg sih. Pace nya DI terlalu cepet buat birokrat2 basian feodal.
Mungkin ada baiknya sabar dulu.
Ato bikin BUMN baru? Bisa gak yah?
PT Putra Petir jadi punya negara.
Dirutnya Om Jonan, Staff ahlinya joint forces dari kampus2 dan LIPI.

Tahun pertama mesti jadi prototype sepeda listrik emoticon-Big Grin
Tahun depannya motor emoticon-Big Grin
Tahun depannya lagi mobil emoticon-Embarrassment
Ada target penjualan dan proyeksi keuntungan.
Bisa jg supply jd kendaraan dinas dan BUMN.
Sementara PLN genjot Pom Listrik.

Soalnya market EV ini potensial bgt.
Kalo ada demand kan PLN bisa fokus di SPLU. Ato kasih swasta
Quote:


Begini lho gan.. oklah mungkin kata2 saya terlalu keras klo bilang gak kerja. Yang diinginkan kan sebenarnya sebuah kejelasan. Kalau Selo itu masih ada kekurangan, ya kekurangannya dimana? Klo perlu ditest drive ya segeralah di test. Kalau ga mau test drive, Dahlan Iskan kan bersedia ngetest sendiri dan cuman minta sertifikat laik jalan. Sederhana kan? Tapi koq prakteknya mbulet gak karuan gitu lho.

Jadi intinya kita ini menuntut kejelasan.. segera keluarkan ijin untuk selo. Kalau ga bisa keluarin ijin produksi ya minimal ijin jalan aja dulu. Biar cepat ketahuan masalah2nya. Kalau sekarang kan ngambang. Mobil buatan putra petir ahmadi aja nganggur 2 tahun di kemenristek. Ini sudah keterlaluan.
wah kerennn... salah satu "HARTA" Indonesia (Ricky Elson) yang harus dijaga.
wah sayang, debatnya cm mpe page 7 aja.. padahal seru lho bacanya

emoticon-Ngakak

edit
============
ternyata masih lanjut mpe disini.. lanjut baca lg ah

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo
Diubah oleh nugh2
ane berharap thread ini jadi HT biar semuanya pada tau


dan ane berharap semoga tu sertifikasi mobil listrik segera keluar


miris dengar ceritanya emoticon-Sorry
Quote:


Hahaha betul gan, sy yg SR aja jd ikutan comment.
Banyakan thread cuma asyik di page-1 nya doang, tapi ini tiap page menarik. Mulai remason sampe tersangka bot ikut nimbrung emoticon-Stick Out Tongue
Saya yang dulu baru mulai ngikutin sejak kolom "Ganti Hati" di JP aja masih pengen lebih banyak tahu juga pak Dahlan yang anomali ini. Yang saya suka tokoh ini jauh sebelum ikut parpol kemarin sudah banyak menginspirasi dan memang kelihatan achievement2 beliau yang mungkin dulu dianggep impossible mengingat ruwetnya "kultur"(as in nasty habits yg dianggep 'wajar') di Indonesia yg kyk dawet walaupun ga di blow-up seheboh waktu ada kecelakaan itu (mungkin kurang menjual kali ya?).
Sy juga pantengin ni thread klo lg sempet, kyknya jg banyak SR model kyk saya begini, ga heran view countnya banjir emoticon-Big Grin
Cuma agak miris juga sih itu kok ada yang sampe implying curigain bang Elson karena moment pemilu ==a sampe segitunya ya...
Dah istirahat dulu, nonton babak-2 Liverpool. Besok pantau lagi :3 Reminder buat yg masih bimbang ikutan sign petisi, udah ada petisi aja masih ngga ada jaminan ijin lebih cepat keluar. Se-engga'nya tunjukin deh concern agan buat perjuangan putra petir. Good will aja ngga cukup kalau ga diungkapkan lewat action (kyk mo nembak aja emoticon-Big Grin) nyahahahaha~
#galaujomblo

Mantab debat-nya ...

Ijin mantau ....

emoticon-Matabelo semoga ini merupakan awal kebangkitan n kejayaan indonesia gan emoticon-Matabelo

Anak Indonesia memang LUAR BIASA emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus

TAPI sayang di negeri ini masih banyak TIKUS KORUP yang BEBAS emoticon-Mad (S)
udah g aneh gan, di Indonesia orang-orang genius itu g dihargai
contohnya saja Pak B.J. Habibie
tapi ane salut sama perjuangannya bang Rickyemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
semoga saja muncul Ricky Ricky lain di Indonesia
nyimak terus aah, nice thread gan emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
kinerja joko widodo baik --> baca dari media
kinerja dahlan iskan baik --> baca dari media
kinerja ridwan kamil baik --> baca dari media
kinerja risma baik --> baca dari media

ga usah saling jelek2in lah gan, kita semua bisa tau kinerja pemimpin emg dr media. orang-orang yg gini harus nya bersatu biar negara kita makin maju
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
semoga molis nya bener" bisa terlaksana di indo dalam waktu 2014-2017 emoticon-Cendol (S)
Quote:

iy, gw dah tau PLN itu bersubsidi, inti pertanyaan gw, apakah ga bisa ditekan angka kerugiannya ? & bukankah sebaiknya membuat PLT sebelum mengerjakan proyek mobil listrik ?
PLTU ini baru tau ane proyeknya, mungkin kurang heboh diberitakan *ato kebetulan gw lagi belum baca pas diumumkan emoticon-Bingung (S)

Halaman 23 dari 52
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di