- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
AMAZING.!! JALUR KERETA TAMBANG PALING EKSTRIM DI PEGUNUNGAN CHILLE


TS
blek.roti
AMAZING.!! JALUR KERETA TAMBANG PALING EKSTRIM DI PEGUNUNGAN CHILLE

JALUR KERETA TAMBANG PALING EKSTRIM DI PEGUNUNGAN CHILLE
Quote:

Jalur kereta api Chanaral-Llanta-Potrerillos di Chili adalah salah satu jalur kereta api yang paling menakjubkan di dunia. Menghubungkan Potrerillos, sebuah kota yang sekarang ditinggalkan dan tambang di pegunungan Andes yang terletak 2.850 meter di atas permukaan laut, dengan instalasi pemurnian (filtration plant) dan workshop di Llanta dan Diego de Almagro, di mana jalur kereta ini terhubung ke Longitudinal Norte, dan terus ke Chanaral dan pelabuhan di Barquito.
Jalur kereta api ini mulai dibangun tahun 1916 oleh Perusahaan Andes Copper Mining untuk menghubungkan tambang tembaga Potrerillos dan smelter dengan Pueblo Hundido (sekarang disebut Diego de Almagro), di mana ia terhubung ke jaringan kereta api negara, dan terus ke Chanaral.
Tambang Potrerillos mulai berproduksi satu dekade kemudian pada tahun 1927. Kereta api tersebut kemudian digunakan untuk mengangkut pasokan ke Potrerillos dan tembaga yang telah dimurnikan ke pelabuhan di Barquito. Meskipun deposit Potrerillos lebih sedikit dan kualitas bijih tembaga lebih rendah daripada tembaga yang di tambang di penambangan tembaga utama Chile di Chuquicamata, namun tambang Potrerillos tetap memberikan kontribusi penting untuk produksi tembaga di negara itu. Berkurangnya deposit dan penemuan lokasi lain yang juga mengandung bijih tembaga pada tahun 1954 di dekat Indio Muerto, akhirnya mengarah pada penutupan tambang Potrerillos pada tahun 1959. Kota perusahaan yang telah didirikan di Potrerillos ditinggalkan akhir abad ke-20, tapi peleburan tembaga dan instalasi pemurnian terus beroperasi di lokasi.
Pada tahun 1959, tambang di Potrerillos digantikan oleh tambang serupa yang berada di El Salvador. Sejak itu, bijih tembaga cair diangkut melalui jaringan pipa dari El Salvador ke pabrik filtrasi dekat Llanta, di mana konsentrat bijih kering diangkut oleh kereta api ke pabrik Potrerillos. Potrerillos sekarang mensuplai asam sulfat ke pabrik-pabrik lain, (diperlukan untuk pemurnian tembaga), baik oleh truk dan kereta api.
Jalur kereta api antara Potrerillos ke Barquito panjangnya sekitar 155 km, dan antara tambang ke pabrik filtrasi di Llanta panjangnya adalah 90 km. Bagian yang paling spektakuler adalah pendakian antara stasiun Montandon (2.350 mdpl) dan Potrerillos (2.850 mdpl), di mana ia berkelok-kelok dan melewai terowongan, serta selalu berada di lereng. Pada 66 km terakhir antara Llanta dan Potrerillos, awalnya jalur kereta ini melewati lembah sunyi yang terjal namun akhirnya melewati pemandangan gunung yang menakjubkan.
Tambang Potrerillos mulai berproduksi satu dekade kemudian pada tahun 1927. Kereta api tersebut kemudian digunakan untuk mengangkut pasokan ke Potrerillos dan tembaga yang telah dimurnikan ke pelabuhan di Barquito. Meskipun deposit Potrerillos lebih sedikit dan kualitas bijih tembaga lebih rendah daripada tembaga yang di tambang di penambangan tembaga utama Chile di Chuquicamata, namun tambang Potrerillos tetap memberikan kontribusi penting untuk produksi tembaga di negara itu. Berkurangnya deposit dan penemuan lokasi lain yang juga mengandung bijih tembaga pada tahun 1954 di dekat Indio Muerto, akhirnya mengarah pada penutupan tambang Potrerillos pada tahun 1959. Kota perusahaan yang telah didirikan di Potrerillos ditinggalkan akhir abad ke-20, tapi peleburan tembaga dan instalasi pemurnian terus beroperasi di lokasi.
Pada tahun 1959, tambang di Potrerillos digantikan oleh tambang serupa yang berada di El Salvador. Sejak itu, bijih tembaga cair diangkut melalui jaringan pipa dari El Salvador ke pabrik filtrasi dekat Llanta, di mana konsentrat bijih kering diangkut oleh kereta api ke pabrik Potrerillos. Potrerillos sekarang mensuplai asam sulfat ke pabrik-pabrik lain, (diperlukan untuk pemurnian tembaga), baik oleh truk dan kereta api.
Jalur kereta api antara Potrerillos ke Barquito panjangnya sekitar 155 km, dan antara tambang ke pabrik filtrasi di Llanta panjangnya adalah 90 km. Bagian yang paling spektakuler adalah pendakian antara stasiun Montandon (2.350 mdpl) dan Potrerillos (2.850 mdpl), di mana ia berkelok-kelok dan melewai terowongan, serta selalu berada di lereng. Pada 66 km terakhir antara Llanta dan Potrerillos, awalnya jalur kereta ini melewati lembah sunyi yang terjal namun akhirnya melewati pemandangan gunung yang menakjubkan.
Quote:
Seperti apa seru dan ekstrim nya jalur kereta terebut.? Kita liat yuuk gan
Spoiler for Terpantau Dari Jauh:

Spoiler for Terpantau Dari Jauh:

Spoiler for Dikelilingi Gunung:

Spoiler for Liat Kereta Ga Gan ?:

Spoiler for Setelah Melewati Terowongan:

Spoiler for Mendaki Gunung:

Spoiler for Lewat di Tengah-tengah:

Spoiler for Loko nya udah usang:

Spoiler for Ada Burung yg Mengintip:

Kereta api sarat dengan konsentrat tembaga dari Llanta, dekat Montandon - Potrerillos, dengan kemiringan maksimum 3,9 % dalam bagian ini. Seekor burung condor menyertai perjalanan kereta api, di ketinggian gunung Andes.
Spoiler for Kereta Usang:

Spoiler for Bawa Asam Sulfat:

Spoiler for Sampai di Lereng:

Kereta api sarat dengan asam sulfat mempercepat larinya saat meninggalkan Montandon yang terletak di kaki lereng
Spoiler for Dari Kejauhan:

Dari ketinggian gunung Andes yang warna-warni, dua kereta tembaga EMD GR12 dan FERRONOR sudah hampir sampai ke Potrerillos, dan dengan warna hitam khas nya kereta tampak memberi tato pada dinding gunung
Spoiler for Bawa Gerbong:

Nih gan jalur paling ekstrim


Spoiler for Lewat Tebing:

Kereta mendaki menuju Potrerillos
Spoiler for Melewati Tebing:

Sebuah kereta dengan 23 gerbong tangki penuh asam sulfat, meninggalkan pabrik tembaga Potrerillos
Spoiler for Melewati Tebing:

Gimana gan.? Seru kan kalo agan jadi masinisnya..
Sekian gan thread dari ane.. Jangan lupa tinggalin jejak ya
KALO BERKENAN BANTU RATE YA 
ATO BAGI-BAGI CENDOLNYA 
Sekian gan thread dari ane.. Jangan lupa tinggalin jejak ya




THREAD MENARIK LAINNYA
Quote:
DUBAI dan ABU DHABI..Perubahan Dramatis si Negeri Emas Hitam
SEJARAH DAN KONTROVERSI PESAWAT KEPRESIDENAN INDONESIA
AMAZING.!!TEMPAT OLAH RAGA UNIK DAN MENAKJUBKAN YANG ADA DI DUNIA
Punthuk Setumbu - Keindahan Matahari Terbit dan Siluet Borobudur
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..
SEJARAH DAN KONTROVERSI PESAWAT KEPRESIDENAN INDONESIA
AMAZING.!!TEMPAT OLAH RAGA UNIK DAN MENAKJUBKAN YANG ADA DI DUNIA
Punthuk Setumbu - Keindahan Matahari Terbit dan Siluet Borobudur
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..
0
12.7K
Kutip
131
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan