CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
minta saran ttg kejadian yg terjadi sama ane karena lampu kendaraan putus di jalan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/534c89e3a2cb1740198b46f2/minta-saran-ttg-kejadian-yg-terjadi-sama-ane-karena-lampu-kendaraan-putus-di-jalan

minta saran ttg kejadian yg terjadi sama ane karena lampu kendaraan putus di jalan

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Yaelah dianya ngomongin diri sendiri emoticon-Ngakak (S)

Pengetahuan hukum gak pnya tp sok eksis dimari
Kasihan gak bs eksis di dunia nyata emoticon-norose

Dah ah, percuma jg ngomong ama sampah
Otak aja gak pnya
Mknya lain kali kalau ada pembagian otak dtng ye
Ingat, jgn ambil yg second akakaka emoticon-Ngacir
Diubah oleh Nyx.
Quote:


anak lonte banyak bacott... kalo nggak ngerti nggak usah ikut-ikutan...emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


penjelasan logis menurut loe... menurut orang yang waras, penjelasan kaya gitu malah mempermalukan diri loe sendiri...emoticon-Big Grin

aturannya jelas, naek motor lampu harus nyala. kalo tanpa sengaja loe ngelanggar (seperti alasan loe yang logis itu), kenapa malah ngotot bukannya minta maaf...emoticon-Big Grin

karena otak loe isinya sampah semua...emoticon-Big Grin

disini tempat orang nanya diskusi masalah hukum. bukan cari pembenaran atas ketololan loe...emoticon-Big Grin
hahaha oke deh.. gimana cara polisi tuh tau kalo awalnya lampu motor lu nyala?

kalo semua orang beralasan tiba2 mati artinya pasal itu ga berlaku lagi, soalnya tinggal kasi alasan "saya kan ga tau" tiba2 lepas dari tilang..

polisi sudah melakukan yang benar koq..

Lah kog pada ribut..., keributan ga akan menyelesaikan masalah, di forum kan kita saling belajar....
saran saya lain kali lebih baik bilang ke Bpk berseragam coklat "Silahkan Tilang Saya tp karena lampu motor ini mati bukan kehendak saya maka saya akan dan kejadian ini diluar kehendak saya maka saya akan melakukan pembelaan diri di depan hakim pada saat sidang oleh karenanya saya minta bapak hadir pada saat sidang" .
Untuk anda yang tidak melakukan pelanggaran tetapi dikenakan tilang, dapat mempertimbangkan/memperhatikan hal-hal berikut ini: (berdasarkan pengalaman penulis)

-Meminta form tilang merah dan tidak menandatangani form.
-Menghadiri sidang pada hari, jam dan tempat (pengadilan) yang ditentukan.
Saat sidang:
-Kepada hakim menolak tilang.
Selanjutnya ada 2 kemungkinan:
Hakim akan meminta polisi penilang untuk hadir pada sidang selanjutnya
(1 minggu).
Ada 2 kemungkinan pada sidang berikutnya:
Polisi penilang hadir dan akan terjadi adu argumen (dakwaan vs pembelaan) seputar penilangan.
Polisi penilang tidak hadir.
Bila polisi penilang hadir, maka berdasarkan dakwaan dan pembelaan, hakim akan memutuskan apakah anda salah dan didenda atau dibebaskan dari tilang.
Bila polisi penilang tidak hadir hingga panggilan ketiga, maka anda akan dibebsakan dari tilang.

Quote:


emoticon-Ngakak

sampah

emoticon-fuck
Quote:


motor keluaran terbaru jg banyak g da saklar lampu ny ..
lagian nih peraturan cacat bener. kek g da lagi yang di urusin.. lampu motor siang hari aje mesti di idupin.emoticon-Cape d... (S)
Lgi apes tuh ente gan, lagi pula ente juga posisi salah ..
Anggap aja amal gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:


TS emang salah pake acara sogok segala, tapi bukan berarti itu murni kesalahan TS.
FYI, untuk motor keluaran 2013. Kebanyakan udah ga pakai saklar lampu. Semuanya udah automatic ON. Cek aja Hon*a V*rio Helm in.
Jangan sok bacot kalau belum tahu apa-apa.

Quote:


Pada dasarnya mau putus di jalan atau di rumah sama saja gan, karna pada saat itu polisi tahu nya di jalan lampu ente mati.
Mereka hanya "menjalankan" tugasnya saja, tanpa mau mendengar alasan dari agan.
Kalau polisi yang waras, dia pasti tahu motor ente ga ada saklar on off nya. Kalau pembelaan ente pas di rumah masih menyala dan dijalan mati, seharusnya sudah di nasehati "nanti di ganti lampunya ya pak" sebelum anda menyogok polisi tersebut.
Itu pun kalau polisinya waras, kan agan tau kebanyakan polisi kita itu.....
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di