Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kikikhanAvatar border
TS
kikikhan
tujuh keajaiban dunia ada di dekat kita
TUJUH KEAJAIBAN DUNIA


Sekelompok siswa kelas geografi sedang mempelajari “Tujuh Keajaiban Dunia”. Pada awal dari pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa yang mereka piker merupakan “Tujuh Keajaiban Dunia” saat ini. Walaupun ada beberapa ketidak-sesuaian, sebagian besar daftar berisi :

1- Piramida
2- Taj Mahal
3- Tembok Besar Cina
4- Menara Pisa
5- Kuil Angkor
6- Menara Eiffel
7- Kuil Parthenon

Ketika Mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seoran pelajar, seorang gadis yang pendiam, yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi, sang guru bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan dengan daftarnya.

Gadis pendiam itu menjawab.
“ya, Sedikit. Saya tidak bisa memilih karena sangat banyaknya.”
Sang Guru berkata, “ Baik, katakana pada kami apa yang kamu muliki, dan mungkin kami bisa membantu memilihnya.”

Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca, “ Saya piker, “Tujuh Keajaiban Dunia” adalah.

1)Bisa melihat
2)Bisa Mendengar
3)Bisa menyentuh
4)Bisa menyayangi

Dia ragu lagi sebentar, dan kemudian melanjutkan

5)Bisa merasakan
6)Bisa tertawa
7)dan, bisa mencintai

Ruang kelas tersebut sunyi seketika, Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat pada eksploitasi manusia dan menyebutnya “keajaiban”. Sementara kita lihat lagi semua yang telah Tuhan karuniakan untuk kita, kita menyebutnya sebagai “biasa”. Semoga kita hari ini diingatkan tentang segala hal yang betul-betul ajaib dalam kehidupan kita (dari beberapa artikel)


Agan-agan semua, ane mau berbagi sedikit tentang perjalanan hidup ane dari SMA,Kuliah,Kerja dan Berwirausaha.

Sembilan tahun yang lalu ketika ane SMA, ayah ane meninggal dunia, kejadian tersebut menjadi titik tolak kehidupan ane untuk bangkit gan. Lapar dan mencari uang sendiri menjadi sahabat ane untuk tetap sekolah dan melanjutkan kuliah.
Perjalanan usaha ane dimulai dari menjadi makelar HP,menjajakan buku di emperan masjid dan menjual jaket untuk biaya masuk kuliah. Tantangan kehidupan tersebut tak menyurutkan semangat ane untuk tetap berorganisasi dan (beberapa jabatan penting di sekolah dan luar sekolah sempat diamanahin ke ane) . kecintaan ane untuk kebahagiaan mama menjadi semangat ane untuk terus berjuang. Lalu ane berusaha terus untuk masuk di Universitas Indonesia dan ternyata ALLAH berkehendak, Universitas Indonesia menjadi wadah baru bagi ane untuk menempa diri.
Bekerja part time, mencetak,menjajakan dan bersama teman menyupply kaos UI di beberapa koperasi. Lalu bisnis warnet menjadi kesibukan lain di kampus ane. Bagi ane gan lulus kuliah menjadi kebahagiaan sekaligus pegolakan batin dalam memilih jalan hidup ane gan .Ane memilih bergabung di beberapa perusahaan swasta, tetapi kebahagiaan dan kebersamaan itu tidak memadamkan passion untuk berwirausaha kembali gan.
Bangsa ini butuh pemuda-pemuda pengambil resiko untuk menjadi pengusaha hebat yang ditempa alam. setelah menikah ane memutuskan keluar kerja dan kembali membangun bisnis. rizKILAUndry dan SUSIS (susu sirsak) menjadi kerja awal meraih mimpi ane lagi gan. Ditengah kebangkrutan yang ane rasain anak ane lahir dan harus disecar yang ane beri nama Aisyah Ghina Amira
Kuasa Allah bermain di situ gan…usaha kemitraan cappuccino cincau ane berkembang sampai kini 19 mitra tersebar di beberapa daerah gan. Ane mengikuti beberapa lomba bisnis gan, ada yang gak lolos ada yang lolos dan yang sekarang ane lolos lolos lomba proposal bisnis DATSUN RISING CHALLENGE dari PT. Nissan Motor Indonesia dengan ide bisnis AYAM HERBAL TOBAT SAMBAL gan.Dengan kerendahan hati ane, ane mengajak agan-agan semua untuk meLIKE video yang ane buat untuk masuk ke tahap selanjutnya dari lomba ini.Doa restu agan-agan semua menjadi semangat baru berkontribusi untuk bangsa ini. Terimakasi .

Jangan Tanyakan apa yang Negara berikan kepadamu tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu.



Itu ringkasan cerita ane gan. Terimakasih untuk agan-agan semua…

bisa di search di youtube Datsun rise challenge DRC amir rizky ayam herbal tobat sambal

Berikut LINK yang bisa agan lihat.



.Terimakasih sebelumnya ya gan..
Diubah oleh kikikhan 09-04-2014 16:40
0
2.6K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan