RodallAvatar border
TS
Rodall
7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Thread Starter (Pemburu HT masuk!)
Semua hal di thread ini bersifat Pendapat personal dari pengamatan rata-rata thread selama ane ngaskus


Oke, jadi ane ngerasa rada janggal sama beberapa hal yang biasanya ada ketika ngebaca thread kaskus, biasanya thread-thread calon HT. Tanpa banyak bicara lagi, coba ya ane paparkan menurut pengamatan ane.


1. Mamerin kalo "no repost"

Spoiler for No Repost ?:


Liat tuh, ane no repost kan? Ya iyalah! Keyword search dikaskusnya persis kayak judul thread ane "7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Thread Starter (Pemburu HT masuk!)" ya jelas emang ada orang yang persis niru judul ane, termasuk tanda bacanya? Esensi no repost itu isinya bro,bukan judulnya. Misalkan judulnya "Top 10 orang hebat 2013, wah sampai salut abis gw!" dan ada thread isi serupa dengan judul "Inilah 10 orang terhebat 2013", apakah emang tetep no repost? Judul ato isinya nih yang no repost?




2.Minta Rate Bintang 5 Duluan di Awal Thread

Spoiler for 2:

"Yaelah gan pelit amat kasih rate doang, ga capek juga kan?". Gini logikanya, mirip sama caleg-caleg. Ane gatau dia siapa, bahkan darimana atau apa aja kehebatannya, tapi langsung minta pilih? Ngerti kan? Gw belom baca tu thread, udah minta-minta rate 5 pas pembukaan, sama aja kayak nyogok dong? Coba deh dipikirin lagi.


3. Ngatain SR ( Silent Reader)

Spoiler for 3:

"Yang silent reader gw kutuk jadi blah blah blah". Yaelah bro, lu bikin thread, lu kalo mau diapresiasi tergantung thread lo lah, emang semua orang juga seneng dan minat sama thread lo? Misal gw baca thread lo dan gw biasa aja, ga tertarik ya masa mesti dipaksa komen? Oke, lo mau gw cukup komen "wah ane gatau gan", "oo ane baru tau", itu namanya JUNK. Junk itu ngebebanin server, bikin sering Time Out asal lu tau.


4. Komen Dalam Thread yang Dipajang di Page One Suka Ga Penting

Spoiler for 4:

Banyak TS yang suka majang komen di pej wan supaya orang lain bisa baca informasi dalam komen tersebut. Nah kalo komen ga penting, ngapain dipajang? Contoh :
Nih gan kaskuser yang ngakak
Quote:

Quote:

Yang ketakutan
Quote:

Yang bingung
Quote:


5. Sumber Kurang 'Valid' Karena dari Blog Sendiri

Spoiler for 5:

Ada thread yang membutuhkan sumber lebih valid karena bersifat eksak, contohnya sains, kesehatan, info politik, fakta-fakta. Orang yang ngerti bidang tersebut pengen menguji lagi kebenaran informasinya, dan ketika dia liat sumbernya, yang jadi sumber malah blog doang! Malah blog sendiri! Masih mending ya, kalo di blog itu ada sumber-sumber lain yang lebih valid. Lha kalo gaada? Bagi yang kritis bakal skeptis sama isi thread nya, bagi yang cuek? Ketipu, gatau itu bener ato ngga. Makanya kan banyak thread "Kiamat tanggal segini", "Konspirasi blah blah", sains abal-abal. Sepele? Menurut gw ngga.

6. Sebagian Besar Isi Thread Menggunakan Google Translate

Spoiler for 6:

Liat gambar diatas, itu sekedar contoh aja. Google Translate itu emang bagus buat translate kata-kata yang kita belom tau, tapi kalo satu bahkan lebih paragraf menggunakan Google Translate? Kacau. Kata-katanya ga jelas, ga ngerti maksudnya apa, ngaco, dan nambah bukti kalo si TS itu ngga memahami apa yang dia post. Harusnya TS menjelaskan penjelasan singkat dari artikel tersebut, jangan post langsung semuanya pake GTranslate.


7. TSnya Ngga Ngurus Thread dan Jarang Diskusi


Udah bikin thread, pengunjung banyak, ditinggalin. Kalo banyak kaskuser yang mau nanya ato mengoreksi isi thread lewat siapa coba? TSnya udah bikin thread yang isinya kurang valid, dan ada seorang kaskuser yang memahami apa salahnya, tapi karena TS udah acuh,cuek, dan ngga ngerti apa yang dia post, maka informasi salah tersebut bakal terus dibaca oleh orang-orang yang awam. Lo jadi TS, lo mesti tanggung jawab terhadap isinya, jangan cuek aja mentang-mentang pengunjung lo banyak.


------------------------------------------------------------------------------------------------------

Itu menurut gw, kalo ada kaskuser yang mau nambahin silahkan, nanti ane pasang di page one sebisa ane. Buat Kaskus yang lebih baik.


Tambahan kaskuser lain :


Quote:


Tapi menurut ane ini masih sah-sah aja sih, soalnya kl asal kita cendolin nanti dia marah lagi ternyata kolektor bata emoticon-Ngakak


Quote:


Quote:


Terimakasih agan-agan buat semen dan cendol beserta kritiknya yang membangun emoticon-Big Grin

Diubah oleh Rodall 04-06-2015 13:28
0
9.3K
284
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan