KOMUNITAS
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
[SHOCK] Gak nyangka Dahlan Iskan seperti itu.. (Jeritan pembuat mobil listrik).
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53634262a4cb1717538b460e/shock-gak-nyangka-dahlan-iskan-seperti-itu-jeritan-pembuat-mobil-listrik

[SHOCK] Gak nyangka Dahlan Iskan seperti itu.. (Jeritan pembuat mobil listrik).

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 11 dari 52
Tetap lah berusaha di negeri ini janganlah kalah bertarung dengan cemooh di negeri ini. Kerena mereka hanya bisa bangga dengan negeri lain. Sedang negeri lain takut atas kemajuan Indonesia. Salam Semoga Ridho Allah di sisimu.
Saluut ane ama yg bikin mobil listrik nya emoticon-Matabelo
maju terus kawan...
buktikan pada dunia bahwa sebenarnya kita mampu.
Yay, kelar juga baca dari page1 -_-"
Untuk politik nya saya no comment dulu deh :3 Tapi jalan berpikirnya itu bapak tua dan putra petir kok bisa begitu ya? Amazing. (Bkn spiderman yah)

Wall of text:
Mungkin cuma yang otaknya fokus ke kemajuan negeri dan ngga dikaburkan kepentingan golongan dan stuggle for power lah yang diberi hidayah/revelation buat bisa menghasilkan cara pandang yang 'beda' begitu. Yah kalo sy ibaratkan, hujan diturunkan buat semua sawah, tapi yang tanahnya dibajak, dirawat, dan 'bersih' dari hama lah yang akan menghasilkan. Ngga perlu ngomong kualitas bibit dulu, malah syukur ini ada spesimen 'bibit' yang special seperti beliau-beliau.

Ingat, musim tanam ga berlangsung selamanya. Mau "wait and see" sampai kapan? Tiba kemarau panjang yang tinggal tunggu waktu itu, semua saling tuding saat gak lagi ada beras di lumbung. Mulai deh menyalahkan keadaan, kenapa bisa kemarau? (Yee musim disalahin) Kenapa dulu ga mendukung program tanam sawah sendiri hanya karena "import beras" lebih gampang dan keliatan langsung hasilnya "jadi-ane-lebih-milih-ini-dulu-ga-usah-muluk2-gan"? Kenapa yang butuh effort dan good-will ditolak karena "hanya utopia"? Sehancur itukah kita ditampar kenyataan sampai ngga lagi berani bermimpi seperti waktu masih kecil? Sampai kapan mau jadi LOSER?! Jatuh 8 kali, bangkit 9 kali!
Indonesia Bisaaaaa <--bukan slogan kampanye y

Eh, saya salah kamar ya emoticon-Big Grin Bukan bakul beras kok gan, cuma ilustrasi biar keliatan agak pinteran dikit hauhauhauahgelap...
Musim mencangkul panas keles yah cyn~
semoga pemerintah cepat sadar,,,, aamiin
Quote:


Setuju gan.. sedia payung sebelum hujan. Itu peribahasa asli Indonesia. Kita harus melakukan persiapan2 dan jangan terlena oleh kenyamanan sesaat dari mobil bensin.

Artinya, marilah kita dukung proyek mobil listrik ini sebelum harga bensin melambung tinggi (suatu keniscayaan) dan Indonesia jadi pasar pabrikan mobil2 listrik dunia.
maju terus indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:


hiks. hiks
tapi menghargai "hasil karya" orang lain, tidak maen bongkar karya orang lain kan juga penting...
Quote:


aamiin..

*wlpn entah kpn.
sedih ane bacanya gan emoticon-Sorry

Tapi ane yakin Indonesia sedang terus berubah ke arah lebih baik. emoticon-I Love Indonesia
Kenapa pemerintah kita tidak pernah serius memperjuangkan inovasi seperti ini ya...

dulu pak habibie diakui kecerdasannya oleh Jerman tapi malah mentok di Negerinya sendiri, sekarang Bro Erick diakui oleh Jepang mentok juga di Negerinya sendiri, selanjutnya siapa lagi kira-kira
Quote:


Karena birokrasi di Indonesia masih ruwet dan banyak mafia.

Karena rakyat Indonesia masih apatis dan pesimis terhadap kemampuan anak bangsa.

Karena rakyat Indonesia kulturnya bukan kultur kemajuan, melainkan kultur pop. Sehingga mereka yang populer lebih didukung dan dielu2kan dibandingkan mereka yang membawa kemajuan.

Marilah stop apatisme terhadap kemajuan Bangsa.
Stop mental pesimis dan rendah diri.
Dukung.. Jangan malah menghujat mereka2 yang berusaha membawa kemajuan.
Post ini telah dihapus
malu rasanya saya belum bisa berbuat apa2 untuk negeri ini emoticon-Smilie

terlanjur salah nama

Quote:


Ya karena namanya PEMERINTAH gan....bisanya / maunya ya cm merintah
Kenapa dlu gak dinamain PENGAYOM aja ya ? Hehehe
Quote:


Ngapain pakai ESEMKA segala kalo titik beratnya di harga, pake aja LCGC, beres masalah. Telat gan ngembangin mobil BBM kalau baru sekarang. Toh ntar orang2 lebih milih Honda or Toyota yg kualitasnya udah jelas.
Quote:


"dan saya merasa bersalah…
ketika harus bilang pada beliau… saya ikut
campur untuk menyelesaikannya… sehingga
terjadilah perpecahan antara Sang Pencipta
dengan Beliau, hanya karena saya….tentu saja
mobil tersebut berhasil di Launching… dengan
penuh kekurangan disana sini… namun harapan
pada kejayaan harus di gelorakan… apapun
pengorbanannya.."

itu kan ya maen bongkar karya orang lain, atau bagaimana penjelasannya?
amazing article..
Awalnya, ane termasuk orang yang mikir bahwa mobil listrik itu susah dikembangkan, tergambar dalam pikiran ane, gimana repotnya musti ngecas-ngecas melulu, lagi pula dipinggir jalan sekarang ini masih didominasi bangunan-bangunan megah SPBU.

Apa ndak susah musti mengganti semua SPBU itu dengan SPBL? lha wong mbangun 1 SPBU saja buanyak biayanya dan ijinnnya tak kalah mahalnya.

Namun ternyata pikiran ane salah besar, selama ini ane mikir kalo SPBL itu sama/sebanding dengan SPBU, ternyata jauuuuuh bedanya....!!!!!
SPBL itu bisa dibikin dengan sangat sederhana...
seperti ini:
&#91;SHOCK&#93; Gak nyangka Dahlan Iskan seperti itu.. (Jeritan pembuat mobil listrik).

Meski jumlah mobil listrik masih sedikit, di wilayah kota Den Haag tempat ane tinggal, mulai dibangun point-point pengisian ‘setrum’ mobil listrik. Point-point itu dibangun di trotoar pinggir jalan umum tempat mobil parkir, bentuknya pun sangat sederhana, jauh banget bila dibandingkan dengan pom bensin/SPBU.
Untuk mbayarnya ane memang belum melihat bagaimana caranya, tapi saat ane teliti lebih dekat, kotak hitam diatas buletan itu ada gambar kartunya, dimungkinkan dengan menempelkan kartu isi ulang –seperti yang digunakan untuk naik trem/bus/MRT di kota ini.

Intinya bahwa, ternyata infrastruktur mobil listrik itu sedemikian sederhananya, jauh dari bayang angan-angan ane selama ini bahwa stasiun pengisian mobil listrik bentuk, ukuran dan fasilitanya seperti pom bensin/SPBU.

Dengan bentuk seperti dalam foto ini harganya berkisar antara 10 – 20jt, dengan harga segitu tentunya membangun stasiun pengisian mobil listrik itu sangat mudah dan murah, apalagi jika sudah bisa diproduksi oleh anak bangsa sendiri. Bisa jadi beberapa tahun kedepan, point-point serupa dalam gambar ini sudah bertumbuhan di trotoar-trotoar Indonesia bak jamur dimusim hujan seperti wartel pada jaman keemasannya.

Dengan melihat foto ini, masihkah kita ragu akan masa depan SELO dan GENDHIS?

note:
contoh harga dan spec bisa dilihat di:
http://www.renault.nl/showroom/elekt...eilig-opladen/

update foto lainnya:
&#91;SHOCK&#93; Gak nyangka Dahlan Iskan seperti itu.. (Jeritan pembuat mobil listrik).
Diubah oleh edhiemaz
Halaman 11 dari 52
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di