ivbsav2Avatar border
TS
ivbsav2
[CERDAS,LOGIS,BUKAN OPORTUNIS] Ini Kata Ahok Soal Outsourcing
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) angkat bicara soal sistem alih daya atau outsourcing. Sistem yang banyak berlaku itu dinilainya muncul karena efek penawaran dan permintaan tenaga kerja yang tak seimbang. Tetapi menurut Ahok, sistem tersebut tak ada yang salah.

“Outsourcing juga enggak jelek, ini soal penawaran dan permintaan yang nggak seimbang. Anda kalau dijadikan pegawai tetap nuntutnya terlalu banyak, tapi perusahaan juga mau hidup, makanya dia (pengusaha) mau pakai outsourcing saja,” kata Ahok.

Hal ini disampaikannya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/5). Ahok mengibaratkan sistem kerja alihdaya sama dengan PNS.

“Waktu mau jadi PNS, semua tenaga honorer mohon-mohon (biar jadi PNS). Setelah dia dapat sertifikat, sembarangan,” imbuh mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebelumnya, dalam peringatan May Day, penghapusan sistem outsourcing masih jadi tuntutan utama ribuan buruh yang turun berunjuk rasa. Tetapi, sistem tersebut masih berlaku di sejumlah perusahaan bahkan di beberapa BUMN.

Sistem ini berlaku sesuai dengan Undang Undang nomor 13 tahun 2003, tentang Ketenagakerjaan. Sesuai peraturan tersebut, ada lima jenis pekerjaan yang diperbolehkan menggunakan tenaga kerja dengan sistem kontrak alih daya yakni cleaning service, keamanan, transportasi, catering dan pemborongan pertanian.

http://news.detik.com/read/2014/05/0...ing?n991102605


BOSNYA ASAL TEKEN KONTRAK, AHOKNYA GA BACOT SEMBARANGAN NYARI POPULARITAS DI DEPAN BURUH... NUNTUT JADI PEGAWAI TETAP TAPI SKILL DAN MENTALNYA MASIH KATROK, MALAH BIKIN BANGKRUT PERUSAHAAN..
0
2.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan