abhimotorAvatar border
TS
abhimotor
Kekuatan Itu ada di Awal Pagi Hari



To My Thread
lanjutan dari thread
KEJAMNYA WAKTU SUBUH


Quote:


Saudaraku, bandingkan ilustrasi di atas dengan keadaan kita yang lain. jika kita berada di antara orang-orang yang disiplin melakukan shalat subuh berjamaah. Sementara kita selalu tertinggal untuk shalat subuh berjamaah di masjid. Tapi, barangkali tak sedikit di antara kita itu, kemudian kita tidur kembali. Kita lalu menyesal, tapi mengulanginya kembali di esok hari, lalu bisikan syetan mengatakan yang penting sudah shalat subuh dirumah walau terlambat daripada tidak melakukan sama sekali.

Sudah berapa lamakah kita tidak melakukan shalat subuh berjamaah?

Padahal Allah menjanjikan pahala surga yang abadi?

Allah berfirman,
Quote:

Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam bersabda,
Quote:


Saudaraku, gambarkan dalam diri kita betapa pendeknya umur manusia, banyak kesibukan yang harus dikerjakan dan penyesalan yang dalam akibat segala kekurangan tatkala ajal menjelang dan penyesalan setelah semuanya berlalu. Bayangkanlah pula di pelupuk mata dan relung hati anda pahala orang-orang yang sempurna, sementara anda sendiri kekurangan.

Bayangkanlah pahala orang-orang yang serius beramal sholeh, sedang anda bermalas-malasan. Jangan membiarkan jiwa kosong dari nasihat-nasihat yang anda dengar. Jauhilah pikiran-pikiran yang selalu membisiki anda. Sesungguhnya nafsu laksana kuda liar. demikian nasihat dari Ibnu Jauzi.

Imam Al Ghazali mengatakan,
Quote:


Saudaraku, kenapa kita bisa memaksakan diri saat mau berangkat kerja macet, panas dan hujan, tetapi tidak mau memaksakan untuk shalat berjamaah subuh di masjid atau mushola.

Allah sudah menyuruh agar mengerahkan segala kemampuan untuk melakukan ketaatan kepada Allah,
Quote:


Shalat subuh adalah shalat yang paling afdol

Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam bersabda,
Quote:

Diberikan cahaya

Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam bersabda,
Quote:


Allah berfirman,
Quote:


Akan di beri perlindungan oleh Allah

Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam mengetuk hati kita untuk memelihara shalat shubuh di awal waktu,
Quote:

Yaitu berada dalam perlindungan jaminan dan tanggungan Allah.

Imam Muslim menambahkan dalam riwayat lain, “Janganlah kamu melanggar perlindungan Allah. Barangsiapa melanggar perlindungan Allah niscaya Allah akan menyungkurkannya dalam api neraka

Akan disaksikan oleh malaikat

Kita berada pada janji Allah di setiap waktu shalat fajar dan ashar. Pada dua kesempatan itulah, diajukan laporan harian yang ditulis oleh malaikat kepada Allah.
Quote:


Ibnu Khuzaimah menambahkan dalam kitabnya,
Quote:


Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam bersabda,
Quote:
Kemudian Abu Hurairah berkata, “Silakan kamu baca, “Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan oleh Malaikat (QS Al-Isra 78)”

Bagaimana jika malaikat berkata kami dapati mereka sedang tidur?

Shalat sunnat subuh lebih baik daripada dunia dan seisinya

Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam bersabda,
Quote:

Nabi tidak pernah menjaga sesuatu dari amalan-amalan seketat beliau menjaga dua ruakaat sunnat subuh.”

Ibnu Hajar Al-Aqalaani berkata dalam Fahtul Baari,

“Rasulullah tidak pernah mengerjakan shalat sunnat rawatib sebelum maupun sesusdah shalat disaat safar kecuali shalat sunnat subuh.

Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam bersabda,
Quote:


Subhanallah setiap satu kali melakukan shalat dua rakaat sunah subuh bagaimana jika dilakukan setiap hari? Oleh sebab itu apabila beliau terluput mengerjakannya sebelum shalat beliau akan mengerjakannya sesudah shalat subuh. Semua itu karena pengagungan terhadap shalat nafilah ini. Begitu besar pahalanya bagaimana dengan shalat fardhu subuh?

Saat peperangan dengan Persia, Anas bin Malik ikut serta perang, dan beliau menangis terlupa shalat subuh dalam sekali seumur hidupnya. Beliau menangis, sambil berkata Apa gerangan Tustar (kota Persia)? Sungguh telah lepas dariku shalat subuh aku tak ingin sekiranya aku memiliki dunia seisinya dengan meningalkan shalat subuh!

Saudaraku, jika anda mempunyai janji dengan seorang pengusaha mau di beri uang satu milyar, syaratnya saat shalat subuh ketemu di Masjid, apakah anda terlambat menemuinya? Padahal Allah yang akan memberikan pahala lebih baik dari dunia dan seisinya, jika shalat sunnah apakah masih kita tidak percaya?

Mengapa kita justru sedih tidak masuk kerja, tidak sedih meninggalkan shalat subuh berjamaah? Padahal dua rakat saja hanya beberapa menit dapat pahala lebih baik dari isi dunia? Dibandingkan kerja sampai sebulan, hanya mendapatkan beberapa juta? Astagfirullah.
emoticon-Matabelo
Di masukkan dalam kelompok abraar dan golongan delegasi ar-Rahman

Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam bersabda,
Quote:


Allah telah berfirman tentang kaum abraar,

Orang-orang shalih pasti masuk ke dalam surga Na’im. Penghuni surga Na’im duduk di atas sofa-sofa seraya melihat-lihat pemandangan sekelilingnya. Wahai Muhammad, engkau melihat pada wajah mereka tampak cahaya cerah penuh kesenangan." (QS. Al-Muthafifin 22-24)

Ibnu Katsir berkata dalam tafsirnya, “Delegasi ar-Rahman adalah orang-orang yang akan dibangkitkan pada hari kiamat dengan mengendai kendaraan dari cahaya.

Mendapatkan keutamaan shalat sepanjang malam

Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam bersabda,
Quote:


Generasi yang berhak menyambut Nabi Isa Al-Masih adalah generasi yang menjaga shalat Subuh

Nabi shallalahu alaihi wa sallam bersabda,
Quote:


Pertolongan dan kemenangan umat Islam berada di tangan orang-orang yang mengerjakan shalat subuh

Salah seorang pemimpin Yahudi berkata, “Kalian tidak akan bisa mengalahkan kami hingga jumlah kaum muslimin yang mengerjakan shalat subuh sama seperti jumlah mereka saat mengerjakan shalat jumat

Shalahuddin Al-Ayyubi, mendidik pasukannya untuk mengerjakan shalat khususnya shalat malam dan shalat subuh. Setiap kali melewati suatu kaum yang sedang shalat beliau berkata, “Dari sinilah turun pertolongan.” Setiap kali melewati kaum yang tidur beliau berkata, “Inilah faktor penyebab kekalahan!”

Manakala seorang hamba menolong Allah, yaitu dengan melaksanakan apa yang diperintahkan-Nya dan menjauhi apa yang dilarang-Nya, maka kemenangan merupakan jaminannya

Sungguh Allah pasti menolong siapa saja yang membela agama-Nya. Sungguh Allah Mahakuat lagi Mahaperkasa menghancurkan kezhaliman.” (QS. Al-Hajj: 40)

Kebiasaan Ibnu Taimiyah adalah duduk berdzikir setelah shalat subuh. Muridnya, Ibnu Qoyyim menceritakan hal ini, “Suatu kali saya mendatangi Syaikh Islam Ibnu Taimiyah setelah shalat subuh. Ia duduk berdzikir sampai matahari mulai meninggi, setelah itu ia memandangku dan berkata. “Ini sarapanku, apabila aku tidak sarapan (membaca dzikir) niscaya hilang kekuatanku”

Ibnu Taimiyah mungkin tidak pernah menganggap bahwa dzikirnya setelh subuh adalah beban atau pekerjaan yang menyita waktu yang akan menghalanginya menunaikan kesibukan-kesibukkan yang lain. Sebab dzikir itu, baginya adalah sebuah kebutuhan, sumber kekuatan, penambah energi dan pencerah jita yang mesti dipenuhi guna meringankan beban-beban hidupnya yang lain.

Meraih pahala yang besar


Diriwayatkan dari Jabir bin Samurah ra, ia berkata,
Quote:


Umar bin Khatab terkenal sebagai orang yang sangat menjaga shalatnya. Suatu ketika, beliau shalat subuh dalam keadaan lemah karena menderita luka tusuk, setelah seorang budak Majusi menikamnya. Shabat al-Miswar bin Mahrumah saat menjenguk Umar bin Katab pada suatu malam karena telah terjadi penusukan terhadap dirinya, ketika mereka membangunkan Umar untuk shalat subuh, beliau berkata,

“Ya aku akan menunaikannya karena orang yang meninggalkan shalat tidak mempunyai bagian dalam Islam. Umar pun mendirikan shalat dalam keadaan darah dari lukanya terus mengalir.”

Shalat subuh menyelamatkan dari api neraka

Saudaraku bayangkan jika istri kita membangunkan pada pukul empat pagi seraya berteriak-teriak, “Kabakaran!! Tentunya kita akan melompat dengan cepat, mengapa kita tidak takut kepada api neraka? Api neraka lebih panas daripada api dunia.

Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam bersabda,
Quote:


Api jahanam dinyalakan selama seribu tahun hingga memerah, kemudian dinyalakan lagi selama seribu tahun hingga memutih, kemudian dinyalakan lagi selama seribu tahun hingga menghitam, maka neraka itu menjadi hitam kelam!

Wahai saudaraku tercinta, kita bisa menghindari semua dengan dua rakaat shalat subuh

Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam bersabda,
Quote:


Dilapangkan rezeki

Pernah suatu ketika Nabi shallalahu alaihi wa sallam shalat subuh. Begitu selesai, beliau pun kembali ke rumah dan mendapati putrinya Fathimah ra. sedang tidur. Kemudian beliau pun membalikkan tubuh Fatimah dengan kaki beliau, kemudian mengatakan kepadanya,
Quote:


Oleh: Abu Azzam-arrahmah

coba lihat video ini berjudul three knot
[youtube]zCVMkrTIaQ8
[/youtube]

Wassalam
Silahkan "BAGIKAN", Jika dinilai baik & bermanfaat bagi agan semua. Semoga menjadi kebaikan Kita semua[/FONT].
Spoiler for do'a ane:
Spoiler for PESAN TS for reader:
Spoiler for mampir dithread yang lain gan:

Best Regards,

Diubah oleh abhimotor 14-01-2015 06:29
0
7.1K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan