Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ariusbheAvatar border
TS
ariusbhe
Kemana Larinya Tiket Kereta Lebaran 2014





Berita paling mainstream di jagat transportasi saat ini adalah tiket untuk mudik lebaran 2014, khususnya tiket kereta api. Pihak PT KAI menyatakan akan memberi kemudahan bagi masyarakat untuk pembelian tiket. Bisa akses melalui situs [url=http://www.kereta-api.co.id,]www.kereta-api.co.id,[/url] call center KAI dengan nomor 121, outlet minimarket rekanan PT KAI dan penyediaan loket tiket di tiap stasiun. Selain itu pemesanan tiket bisa dilakukan mulai H-90 dapat dilakukan melalui channel eksternal terdekat tanpa harus datang ke stasiun. tiket KA bisa dipesan melalui website dan aplikasi ticketing pada ponsel Black Berry maupun Android. Pemesanan melalui internet dapat diakses pada website tiket.kereta-api.co.id, tiketkai.com, tiket.com dan paditrain.com.

Namun, semua fasilitas kemudahan membeli tiket tersebut menjadiSUSSSSSAAHHH dan mengecewakan. Pemesanan tiket untuk 90 hari kedepan secara online susah diakses; ada yang sudah berhasil reservasi secara online, tapi gagal di pembayaran lewat ATM karena kode bookingnya abal-abal; pemesanan secara langsung ke loket untuk H-90 juga harus antri 2 hari dengan antrian sepanjang 60 m (TEMPO.CO) ternyata KATANYA tiket juga sudah habis terjual; pemesanan lewat call center yang menurut PT KAI jumlahnya sudah ditambah dari 30-60 orang menjadi 121 orang ternyata jawabannya juga tut..tut..tut..alias gak nyambung. Masyarakat tentu saja panik, tapi Kemenhub bilang “jangan Khawatir” (TEMPO.CO), karena akan ada kereta tambahan yang akan diumumkan 1 bulan menjelang lebaran. Mengenai jumlahnya, kemenhub masih belum bisa memastikan. Sedangkan KAI melalui Humas nya menyatakan masayarakat harus “MAKLUM”….

Di era teknologi informasi yang demikian canggih, tidak seharusnya PT KAI memberi jawaban enigmatic (mengandung teka-teki) kepada masyarakat yang tengah “panik” karena tidak dapat tiket. Semua bisa dikalkulasi, bisa diprediksi kalaupun kurang tepat bisa direvisi. KAI punya data real jumlah kereta yang dimiliki ada berapa, jurusan mana saja, jadwalnya kapan saja, kelasnya apa saja, tambahan kereta baru khusus lebaran juga berapa jumlahnya pasti sudah ada datanya semua. Karena tidak mungkin KAI mengajukan kereta tambahan ke kemenhub dengan jumlah yang belum bisa dipastikan alias jumlah “menyusul”. Masyarakat butuh kepastian. Termasuk kepastian dan penjelasan dari KAI mengapa akses KAI121 sussah loading, mengapa ada kode Booking yang tidakcompatible dengan kode bank, mengapa pemesanan tiket secara onlineuntuk H-90 lebaran dalam hitungan kurang dari 10 menit telah sold outalias terjual semua tanpa sisa. is there any mouse playing inside?

Ada indikasi bahwa PT. KAI melepas tiket Lebaran KA Reguler untuk melayani pembelian tiket yang dilakukan oleh Koorporasi dengan harga jauh lebih mahal dibanding jika KAI jual ke masayarakat….ujung-ujungnya adalah PT. KAI mengejar PROFIT….

Tapi seperti kata @sulthon bangun nagari:

“ PT KAI sukses, sukses menyatukan kita semua…

yang semula ga kenal jadi kenal, yang semula sikut-sikutan cari tiket, sekarang pada minta tolong saling bantu…inilah indONEsia. #Kurniawan Jabar Malik

Ya inilah wajah INDONESIA, bukan Indonesia yang sebenarnya. Mudah2an hanya wajahnya saja..mau melenyapkan stinky mouse, dengan mendatangkan educated mouse. Kalau ini dianggap sebuah kedzaliman terstruktur, berarti PT KAI juga telah berhasil membangkitkan semangat militan didada para pejuang PJKA untuk menegakkan yang benar.

Berantas percaloan!

Baik yang terselubung, maupun yang terang-terangan

Yang masih amatir, maupun yang terpelajar…………..mari kita rapatkan barisan, saling bahu membahu menemukan akar permasalahan yang tidak menutup kemungkinan akan terulang ditahun depan….

Kemana Larinya Tiket Kereta Lebaran…..

Tulisan ini disadur dari kegelisahan seorang masyarakat di Facebook yang mencermati ketidak adilan yang PT. KAI kepada masyarakat…..


dan beberapa tambahan info dari media tentang tiket kebaran :


Spoiler for berita demo calon penumpang:


Demo Calon penumpang yang tidak dapat tiket KA Lebaran :

[YOUTUBE]



[/youtube]


nm
Diubah oleh ariusbhe 28-04-2014 10:47
0
6.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan