Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivbsav2Avatar border
TS
ivbsav2
[NASIB BURUH, DIPERAS, DITUNGGANGI] Puluhan Ribu Buruh Menanti Prabowo di GBK
Puluhan ribu buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sudah berkumpul di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sebelumnya, para buruh telah melakukan long march dari beberapa titik di Jakarta.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (1/5/2014), para buruh yang memakai atribut perkumpulannya masing-masing telah memadati kursi-kursi GBK. Mereka mulai berdatangan ke GBK sejak pukul 12.30 WIB.

Dalam acara yang bertajuk "May Day Fiesta" ini para buruh dihibur oleh musik dangdut. Para buruh pun asik bergoyang sambil mengibarkan bendera perkumpulan masing-masing. Buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia atau Garda Metal juga sempat melakukan pawai keliling GBK sambil bernyanyi mars 'Hidup Buruh'.

Para orator dari atas panggung berulang kali menyerukan sepuluh tuntutan dari para buruh. Tiga capres yaitu Joko Widodo, Aburizal Bakrie, dan Prabowo Subianto ditantang untuk memenuhi 10 tuntutan tersebut dan hanya Prabowo yang memenuhi undangan untuk teken kesepakatan serta hadir di GBK. Hingga pukul 14.25 WIB, Prabowo belum tiba di lokasi.

Sepuluh tuntutan itu ialah:
1. Naikkan upah minimun 2015 sebesar 30%. Meningkatkan daya beli buruh dan masyarakat melalui Reformasi Sistem pengupahan dan revisi 60 item KHL dari 60 menjadi 84 item.
2. Hapus kebijakan penangguhan upah minimum
3. Jalankan Jaminan pensiun wajib bagi buruh pada Juli 2015
4. Jalankan jaminan kesehatan seluruh rakyat dan menggratiskan untuk buruh, dengan cara cabut permenkes 69/2013 tentang tarif, ganti INA CBG's dengan Fee for Servicen audit BPJS kesehatan, dan BPJS ketenagakerjaan.
5. Hapus sistem kerja outsourcing , khususnya outsourcing di BUMN dan pengangkatan sebagai pekerja tetap seluruh pekerja Outsourcing
6. Sahkan RUU PRT dan Revisi UU Perlindungan TKI no 39/2004 serta UU perawat
7. Cabut UU Ormas ganti dengan RUU Perkumpulan
8. Pegawai dan guru honorer menjadi. PNS, serta subsudu Rp 1 juta per orang/per bulan dari APBN untuk guru honorer dan seluruh pekerja honorer
9. Alokasikan APBN untuk program transportasi publik gratis dan pendidikan gratis hingga perguruan tinggi.
10. Sediakan perumahan murah untuk buruh dan rakyat dan program penguatan dan peran serikat pekerja

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...prabowo-di-gbk

Buruh oh buruh, nasibmu kini... udah diperas, sekarang ditunggangi macan ompong asia.. Said Iqbal (mantan caleg PKS) bukan bahwa buruh lebih sejahtera, tapi dipolitisasi tim SAPI dan tim KUDA..

0
2.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan