Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

udit ngehekAvatar border
TS
udit ngehek
Megawati Mulai Ragukan Jokowi?
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat Politik FISIP UIN Syarif Hidayatullah Pangi Syarwi Chaniago menilai Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP tidak yakin dengan kekuatan Jokowi effect. Ketidakpercayaan diri sudah mulai muncul ke permukaan karena begitu lamanya Jokowi mendapatkan pasangan cawapres.

"Padahal, publik sudah menunggu dan penasaran siapa cawapresnya," kata Pangi melalui siaran persnya yang diterima Republika, Selasa (29/4).

Pangi memaparkan, sebagai partai pemenang pemilu, PDIP dinilai sulit mendapatkan mitra koalisi dan cawapres. "Jangan-jangan parpol sedang tak tertarik berkoalisi dengan PDIP karena alasan ada nama Jokowi," katanya.

Pangi mencontohkan, Partai Demokrat yang menjadi pemenang pemilu 2009 tak mengalami kesulitan merangkul partai tengah pada waktu itu. Namun, ini sangat berbeda dengan kondisi PDIP selaku pemenang pemilu 2014.

"Dulu cawapres SBY adalah Boediono yang tak populis dan juga tak punya partai. Namun kepercayaan diri muncul dalam demokrat sebab SBY effect sangat dominan," kata Pangi.

Sumur : http://bit.ly/1mUWmlX

Baru analisa, walaupun masuk akal juga sih...Jokowi effect ga gitu kelihatan apalagi nanti muncul 1 kandidat capres lagi yang kuda hitam model Mahfud MD, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Gita Wirjawan alamat tergerus suara Jokowi, tapi kalau capresnya seperti yang ada sekarang, ane yakin Jokowi menang.
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan